BINUS UNIVERSITY

    Apple Developer Academy @BINUS Turut Warnai Digital Learning Ecosystem di Indonesia

    Perguruan tinggi Indonesia terbukti juga mampu bersaing di pentas dunia. Salah satunya, BINUS UNIVERSITY. Dengan kurikulum dan lingkungan kampus yang dirancang agar memenuhi pilar-pilar Digital Learning Ecosystem, BINUS pun tampil sebagai salah satu perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia.

    Apple Developer Academy @BINUS
    Sumber : Binus

    Kualitas Global, BINUS Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia

    BINUS UNIVERSITY membuka program-program studi populer yang diburu di dunia kerja. Kurikulum yang diterapkan juga telah dirancang mengikuti standar perguruan tinggi berkelas dunia. Selain itu, lulusan BINUS pun terbukti dapat terserap di dunia kerja, termasuk di perusahaan multinasional. Melalui acara Job Expo yang rutin diselenggarakan setiap tahun, mahasiswa dan lulusan BINUS UNIVERSITY dapat bertemu langsung dengan perwakilan-perwakilan perusahaan lokal maupun multinasional.

    Kuliah di BINUS UNIVERSITY secara tatap muka maupun daring tidaklah menjadi masalah. Dengan dukungan penuh terhadap realisasi Digital Learning Ecosystem yang sehat, aktivitas perkuliahan pun dapat tetap berjalan lancar. Konten-konten dalam berbagai platform daring BINUS UNIVERSITY dapat dimanfaatkan ketika perkuliahan daring maupun tatap muka. Seluruh konten tersebut juga dibuat dengan memperhatikan konsep microlearning untuk mendongkrak semangat dosen dan mahasiswa. Dengan konten-konten yang variatif, BINUSIAN pun diharapkan bisa jadi lebih kreatif dan inovatif. 

    Untuk makin memperluas jaringan BINUSIAN di dunia internasional, terdapat pula program pertukaran pelajar dengan kampus mancanegara, misalnya dengan Queensland University of Technology di Australia. Pertukaran pelajar ini diharapkan dapat memperluas wawasan global BINUSIAN serta meningkatkan kemampuan berpikir kritis. BINUS UNIVERSITY juga menjalin kolaborasi dengan Apple Developer Academy  sebagai salah satu alternatif program magang.

    Apple Developer Academy @BINUS Perkuat Digital Learning Ecosystem

    Apple merupakan sebuah perusahaan teknologi raksasa dunia asal Amerika Serikat. Dengan pengaruh besarnya, Apple bisa saja mendirikan akademi di berbagai penjuru dunia. Namun, nyatanya perusahaan ini hanya memilih tiga negara yang dinilai berpotensi tinggi melahirkan developer iOS yang andal. Indonesia merupakan salah satu negara yang dipilih dan menjadi satu-satunya Apple Developer Academy di Asia.

    Meski saat ini Apple Developer Academy @BINUS telah tersebar di tiga lokasi di Indonesia, lokasi kolaborasi di kampus BINUS UNIVERSITY merupakan lokasi yang pertama. Melalui program ini, diharapkan akan muncul developer-developer berbakat yang dapat menciptakan berbagai aplikasi bermanfaat yang bisa digunakan oleh masyarakat luas. Kolaborasi ini semakin mendukung suasana Digital Learning Ecosystem di lingkungan BINUS dan memantapkan posisinya sebagai perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia.

    Siapa pun dapat mengikuti program pelatihan 10 bulan yang diselenggarakan di sini dengan mengirimkan Curriculum Vitae (CV), surat motivasi, serta mengikuti serangkaian tes. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi dapat mengikuti program secara gratis. Namun, bagi BINUSIAN, program ini dapat dipilih sebagai salah satu tempat tujuan magang saat mengambil enrichment perkuliahan. 

    Mengapa Bergabung dengan Apple Developer Academy @BINUS?

    Bergabung menjadi peserta program Apple Developer Academy @BINUS merupakan langkah konkret menuju kolaborasi tingkat dunia. Pasalnya, lulusan akademi ini juga berkesempatan mengikuti Talents Spark yang mempertemukan mereka dengan perusahaan-perusahaan teknologi global. Tentu saja, kesempatan ini menjadi peluang besar untuk meniti karir di perusahaan bonafid internasional.

    Tidak hanya itu, meski pelatihan resmi hanya dijadwalkan selama kurang lebih 10 bulan, lulusan Apple Developer Academy @BINUS berkesempatan mengikuti berbagai training lanjutan. Pelatihan-pelatihan ini juga resmi diselenggarakan oleh Apple. Hal ini tentu akan menjadi pengalaman berharga yang sayang dilewatkan.

    Kolaborasi berkelanjutan antara BINUS UNIVERSITY dengan Apple Developer Academy @BINUS semakin membuat BINUS dikenal sebagai perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia. BINUSIAN dapat melampirkan pengalaman magang di akademi teknologi ini dalam portofolio sebagai salah satu nilai tambah.

    ***

    Ternyata, tidak harus jauh-jauh ke luar negeri untuk mencicipi belajar di Digital Learning Ecosystem sebagaimana kampus-kampus mancanegara. Kurikulum standar BINUS UNIVERSITY sudah disusun sedemikian rupa sehingga kampus ini dapat bersaing sebagai perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia. Siap bergabung sebagai BINUSIAN?