Berstatus sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik Indonesia dan berkelas dunia, BINUS UNIVERSITY punya segudang program unggulan yang menarik. Salah satu program menarik tersebut adalah Minor Program. Keberadaan program ini secara khusus disediakan BINUS UNIVERSITY untuk mengakomodasi minat dan bakat dari setiap mahasiswa. 

Apa Itu Minor Program BINUS?

Minor Program BINUS
Sumber : Binus

Minor Program merupakan program yang menjadi bagian dari kurikulum BINUS UNIVERSITY. Kamu bisa mendapatkannya di seluruh kampus yang menjadi bagian dari BINUS, mulai dari BINUS @Malang hingga BINUS @Greater Jakarta. Minor Program bisa kamu ikuti ketika menginjak semester tiga hingga semester lima. 

Lewat Minor Program, kamu punya kesempatan untuk memperkaya diri dengan bekal pengetahuan serta keterampilan lintas disiplin ilmu. Kamu bisa menyesuaikan pilihan Minor Program dengan minat serta bakat masing-masing. Selanjutnya, kamu dapat berpartisipasi dalam program ini di kampus asal atau saat ikut Mobility Program. 

Pilihan Minor Program BINUS UNIVERSITY

Minor Program BINUS
Sumber : Binus

Hal yang perlu kamu tahu, Minor Program tidak berlaku secara menyeluruh untuk semua jurusan di BINUS UNIVERSITY. Program ini hanya bisa didapatkan oleh mahasiswa program studi tertentu, di antaranya adalah Business Management, Accounting, Computer Science, dan Information System. 

Selanjutnya, ada delapan pilihan Minor Program yang bisa kamu ikuti di BINUS UNIVERSITY, yaitu: 

  • 1. Human Capital in Digital Workplace

Pilihan materi Human Capital in Digital Workplace membantu kamu dalam memahami ekosistem serta lingkungan kerja digital. Banyak hal yang bisa kamu pelajari dalam Minor Program ini, meliputi aspek psikologi, legal, pengelolaan SDM, dan lain sebagainya. 

  • 2. Interactive & User Experience Design

BINUSIAN yang memiliki ketertarikan terhadap dunia desain dapat mempertimbangkan Minor Program Interactive and User Experience Design. Lewat program ini, kamu berkesempatan untuk belajar tentang UI/UX secara cukup mendalam. Pengetahuan tersebut dapat kamu manfaatkan saat mendesain tampilan website atau aplikasi. 

  • 3. Sustainable Development

Kalau kamu memiliki ketertarikan dengan segala hal yang berkaitan dengan konsep berkelanjutan, Minor Program Sustainable Development adalah opsi menarik. Lewat program ini, kamu akan memperoleh pengetahuan tentang penerapan sistem berkelanjutan dalam berbagai aspek, termasuk di antaranya adalah desain, civil engineering, teknologi pangan, dan lain sebagainya.

  • 4. Virtual Services

Era digital membuka peluang bagi siapa saja untuk menyediakan layanan digital. Materi yang bisa kamu dapatkan dalam program kuliah tambahan ini cukup banyak, meliputi virtual financial service, virtual marketplace, virtual hospitality management, dan lain-lain.

  • 5. Cross Cultural Communication

BINUSIAN, yang tertarik untuk menambah keahlian berkomunikasi, bisa berpartisipasi dalam Minor Program Cross Cultural Communication. Di sini, kamu akan memperoleh beragam materi yang memiliki kaitan dengan komunikasi. Materi tersebut di antaranya adalah komunikasi dalam keberagaman, komunikasi yang berkaitan dengan etika bisnis, ataupun praktik berbahasa asing. 

  • 6. Culinary

Selanjutnya adalah Minor Program Culinary yang sesuai bagi kamu pencinta kuliner. Kamu akan memperoleh materi kuliah tambahan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan dunia kuliner. Kamu bisa belajar resep makanan Indonesia, makanan barat, ataupun konsep terkait pelayanan usaha restoran.

  • 7. Digital Business

BINUSIAN yang tertarik mendirikan usaha tidak hanya bisa berkuliah di jurusan Business Creation. Ada pula alternatif ikut serta Minor Program Digital Business. Di sini, kamu akan memperoleh bekal pengetahuan terkait penerapan teknologi digital dalam aktivitas bisnis. 

  • 8. Digital Ecosystem

Terakhir, BINUS UNIVERSITY menyediakan pilihan Minor Program Digital Ecosystem. Dalam opsi program ini, materi yang bakal kamu dapatkan adalah hal-hal yang berkaitan dengan ekosistem digital. Materi tersebut di antaranya adalah perkembangan teknologi terkini, identitas visual, inovasi dunia digital, keamanan dunia siber, dan lain-lain.

Nah, itulah penjabaran terkait Minor Program yang bisa kamu dapatkan ketika berkuliah di BINUS UNIVERSITY. Dengan kurikulum yang modern dan menarik, tidak heran kalau BINUS mampu tampil sebagai perguruan tinggi terbaik Indonesia dan menciptakan lulusan berdaya saing tinggi di tingkat global. 

Kamu mau jadi salah satu lulusan terbaik BINUS UNIVERSITY? Yuk, segera daftar!