BINUS UNIVERSITY

    Kenali Serunya F&B di HOTELICIOUS Business Hotel Management

    Jakarta, 20 Juni 2022 – Bangkitnya perekenomian pasca Pandemi COVID-19 membuat kegiatan masyarakat semakin membaik dari hari ke hari, dengan terlewatinya masa sulit tersebut, masyarakat berhasil bertahan dan juga memiliki daya cipta dan kreatifitas mencari alternatif untuk tetap produktif. Melihat adanya peluang untuk berkiprah dibidang F&B, yang dapat membuka lapangan pekerjaan, maka penting untuk terus mengembangkan talenta-talenta di bidang F&B. Memahami hal tersebut, BUSINESS HOTEL MANAGEMENT PROGRAM BINUS @BEKASI menyelenggarakan event HOTELICIOUS BINUSANTARA 2022.

    Dihadiri oleh Campus Director BINUS @Bekasi & Bapak Wali Kota Bekasi beserta Jajarannya

    BINUS @BEKASI menyelenggarakan event HOTELICIOUS BINUSANTARA 2022 dengan lancar. Dengan semangat dan kreativitas yang penuh, event HOTELICIOUS BINUSANTARA dibuka dengan kata sambutan oleh Campus Director BINUS @BEKASI Bapak Gatot Soepriyanto, SE, Ak., M.Buss (Acc)., Ph.D dan dihadiri oleh Bapak Wali kota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, S.E., M.M. dan tamu kehormatan.

    Mengingat bahwa keberadaan kita sebagai makhluk sosial adalah bersosialisasi, kekurangan ruang terbuka dan juga kebutuhan akan hal tersebut sangat dirindukan oleh warga sekitar, sehingga dengan adanya fasilitas yang mendukung sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

    HOTELICIOUS Business Hotel Management: Walikota Bekasi & Pak Gatot

    “BINUS UNIVERSITY sebagai pusat sentralisasi dan ruang interaksi di Kota Bekasi, ikut serta dalam membangun, membina perekonomian, serta mewujudkan sumber daya yang maju, kreatif yang dapat membanggakan Kota Bekasi.” Ujar Bapak Gatot Soepriyanto, SE, Ak., M.Buss (Acc)., Ph.D.

    “Satu kesempatan yang dapat kita lakukan bersama bahwa akan melakukan pendampingan dengan UMKM, tidak hanya saja didampingi tetapi menjadi besar, tidak hanya skala lokal tetapi bisa sampai regional, sehingga ekonomi ini dapat bertumbuh, Bahwa ada suatu kebutuhan di masyarakat untuk ruang interaksi” Ujar Bapak Wali Kota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, S.E., M.M.

    Kompetisi Memasak dan Menyeduh Kopi Bagian dari Rangkaian Acara HOTELICIOUS BINUSANTARA 2022

    Terbukanya dan luasnya kesempatan untuk mengembangkan bakat dan potensi, kali ini Event yang dibawakan oleh jurusan Business Hotel Management juga mengadakan NOESANTARA COOKING COMPETITION: Indonesian Main Course dan juga NOESANTARA COFFEE COMPETITION: V60 Manual Brew. Memberi kesempatan kepada masyarakat dengan adanya kesempatan pada masyarakat umum dan juga siswa-siswi SMA/SMK berkarya lewat masakan Nusantara dan juga kreasi pembuatan kopi.

    HOTELICIOUS Business Hotel Management: Lomba dan Pelatihan UMKM

    HOTELICIOUS BINUSANTARA 2022 menghadirkan bintang tamu yakni Chef Deden Gumilar sebagai Culinary Director Chef WHYNDHAM CASABLANCA dengan tema workshop “The Struggle and Joy of Being a Chef” yang diselenggarakan pada Jumat, 17 Juni 2022 dan Chef Billy Kalangi sebagai Celebrity Chef degan tema workshop Life as a Celebrity Chef” yang diselenggarakan pada Sabtu, 18 Juni 2022. Kegiatan workshop ini dihadiri oleh BINUSIAN dan NON-BINUSIAN secara meriah. Kegiatan ini diharapkan agar masyarakat turut merasakan terbukanya informasi dan bermanfaat serta dapat diterapkan di kehidupan nyata.

    Bersama Teach for Indonesia, Mitra UMKM Belajar Membuat Croissant

    Tidak hanya itu saja, pada hari kedua (17/06/22) melalui Teach For Indonesia (TFI) mengundang mitra UMKM wilayah Kota Bekasi untuk membangun dan mendukung UMKM yang ada di Kota Bekasi lewat kegiatan workshop secara ON SITE di BINUS @BEKASI CAMPUS. Diadakannya workshop pembuatan Pastry Croissant yang dihadiri oleh mitra UMKM Kota Bekasi berjumlah 60 orang.

    Dengan mendukung dan membina lewat workshop pembuatan Pastry Croissant ini dipercaya dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan juga UMKM di Kota Bekasi semakin berkembang serta merangkul pelaku usaha UMKM.

    Dengan adanya Perguruan Tinggi Indonesia BINUS UNIVERSITY @BEKASI CAMPUS sebagai centralisasi Pendidikan di Kota Bekasi, dapat memberi dampak positif serta membina dan memberdayakan lewat fasilitas maupun kegiatan-kegiatan yang dapat memberdayakan masyarakat. Membuka tangan secara lebar bagi masyarakat untuk mengenal lingkungan BINUS UNIVERISTY sebagai pusat Pendidikan di Kota Bekasi yang menaungi dan bermanfaat bagi masyarakat.

    Dengan adanya penyelengaraan HOTELICIOUS BINUSANTARA 2022, berharap bahwa acara ini akan diadakan tahunan dan menjadi budaya BINUS @BEKASI CAMPUS. HOTELICIOUS BINUSANTARA 2022 sendiri tidak hanya untuk internal BINUSIAN saja, tetapi terbuka untuk umum.