Kuliah di BINUS UNIVERSITY Kemanggisan adalah solusi untukmu yang mengincar pendidikan tinggi kelas dunia di Jakarta Barat. Akan tetapi, kegiatan kampus tidak selalu soal belajar dan mengikuti kelas! Kamu juga butuh tempat nongkrong untuk ngobrol dengan sesama mahasiswa, bersantai, atau mencari suasana baru saat mengerjakan tugas.

Untungnya, kampus area Kemanggisan dekat dengan beberapa tempat nongkrong populer. Inilah lima rekomendasi untuk tempatmu bersantai, makan, ngopi, dan belajar atau mengerjakan tugas.

Kedai Lante Satu

Berlokasi di Ruko Kemanggisan, Kedai Lante Satu cukup populer di kalangan mahasiswa BINUS UNIVERSITY. Interiornya nyaman dan kekinian, lengkap dengan dinding bata putih dan meja-meja kayu ala tongkrongan kekinian. Lokasinya pun cukup ramai dan strategis serta dekat dengan berbagai tempat makan. Cocok untuk santai sambil membaca buku, menekuni laptop, atau mengobrol akrab bareng teman satu kampus.

Kedai Lante Satu menyajikan aneka kopi dari biji kopi lokal yang digiling di tempat. Sajian populer antara lain iced Americano, iced cappuccino, mocha latte, dan aneka olahan cokelat. Kamu juga bisa memilih menu manual brew dengan kopi lokal maupun impor. Hidangannya terdiri dari sajian ringan seperti kentang goreng, aneka pastry, hingga makanan berat seperti pasta dan nasi.

The Cortado

The Cortado adalah kedai kopi bergaya industrial di Jalan Keluarga, Palmerah. Suasananya cocok untuk tempat nongkrong mahasiswa BINUS UNIVERSITY karena luas, trendi, dan menawarkan menu serta minuman dengan harga terjangkau. Interiornya bergaya industrial dengan lampu modern dan meja-kursi kayu yang nyaman. Tersedia juga meja-meja panjang untuk mengerjakan tugas (termasuk tugas kelompok) atau mengobrol dengan teman satu kampus.

Cortado menyajikan berbagai racikan kopi dengan harga terjangkau, mulai dari espresso, cappuccino, macchiato, hingga kreasi seperti affogato dan frappe. Hidangannya terdiri dari makanan berat dan ringan ala Barat maupun Indonesia, seperti hamburger, sate, nachos, churros, dan lava cake.

Portal Coffee & Eatery

Tempat Nongkrong Asik: Portal Coffee

Portal Coffee & Eatery jadi salah satu tempat nongkrong favorit di sekitar BINUS UNIVERSITY Kemanggisan karena keunikan tempat dan kelezatan menunya. Kedai kopi ini memiliki tiga lantai plus rooftop dengan lantai rumput sintetis yang cantik. Keunikan lainnya adalah beberapa area duduk yang dikelilingi struktur mirip sangkar burung raksasa. Areanya cukup terbuka sehingga sejuk dan menawarkan sirkulasi bagus.

Menu Portal Coffee & Eatery cukup beragam. Kamu bisa memilih kopi dari berbagai biji lokal seperti Flores Manggarai, Ijen, Kintamani, Toraja, dan Sindoro Sumbing. Yang tidak suka kopi bisa memilih beragam olahan teh dan mocktail.

Warunk Upnormal

Tempat Nongkrong Asik: Warunk Upnormal

Warunk Upnormal merupakan tempat nongkrong yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia seperti di Jabodetabek, Bandung, Cilacap, Banten dan yang lainnya. Sejak tahun 2019, Warunk Upnormal Hadir di Kemanggisan dengan berbagai menu yang beragam dan harga yang ramah di kantong mahasiswa. Warunk Upnormal juga menyediakan tempat yang cukup luas dan wifi yang kencang. Cocok banget nih buat kamu yang lagi sibuk-sibuknya nugas!

BINUS UNIVERSITY Kampus Kemanggisan tidak hanya menawarkan pendidikan kelas dunia, tetapi juga standar hidup berkualitas bagi mahasiswa selama kuliah. Kehadiran beragam tempat nongkrong di sekitar area strategis kampus ini adalah buktinya.