Selain dikenal sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia, BINUS UNIVERSITY juga dikenal dengan berbagai kuliner khas di sekitar wilayah kampusnya. Beragam makanan, mulai dari makanan ringan yang menjadi andalan jajanan mahasiswa, hingga ke berbagai restaurant khas masakan Nusantara, Western, ataupun Japanese, Chinese, & Korean Food. Ingin tahu apa saja street food beserta jajanan sekitar kampus BINUS @Kemanggisan yang wajib dicoba? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1.     Mixue BINUS Syahdan

Mixue Ice Cream and Tea merupakan kedai es krim franchise yang didirikan pada 1997 lalu di China, dan akhirnya Mixue Ice Cream baru memperluas kedainya ke Indonesia pada tahun 2020. Semenjak hadirnya Mixue di Indonesia, kedai ini langsung viral karena harganya yang murah dan rasa yang lezat. Hanya dua tahun berselang, Mixue telah mendirikan lebih dari 300 kedai di kota-kota besar Indonesia, salah satu cabangnya berada di sekitar BINUS UNIVERSITY Kampus Kemanggisan, tepatnya di Syahdan Campus.

Jajanan Sekitar Kampus BINUS: Mixue

Mixue memiliki menu BOBA-Sundae yang telah menjadi salah satu best-seller menu ice cream saat ini. Selain itu, menu Mixue Ice Cream, yakni ice cream vanilla dalam wadah cone waffle renyah yang nikmat, juga menjadi menu andalan yang bisa kamu nikmati dengan harga terjangkau. Tidak hanya kedua menu es krim di atas yang best seller, Mixue juga meluncurkan minuman segar yang kini menjadi menu favorit yakni Squeezed Lemonade.

Lantas tunggu apalagi, segera kunjungi toko Mixue BINUS Syahdan untuk merasakan nikmatnya dessert es krim dan minuman segar khas Mixue.

2.     Shihlin Taiwan Street Snacks

Nama Shihlin tentunya sudah tidak asing di telinga para foodie. Jajanan ayam deep fried asal Taiwan ini telah memiliki ratusan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan hingga saat ini, masih menjadi jajanan yang paling diminati oleh para anak muda. Selain terkenal akan rasa yang lezat, Shihlin banyak digandrungi karena mudah disantap dan Shihlin juga sering menyediakan promo.

Jajanan Sekitar Kampus BINUS: Shihlin

Kini, menu dari Shihlin makin beragam dengan adanya paket nasi dan minuman, serta menu-menu kudapan lainnya seperti Chicken Popcorn, Crepe, Seafood Tempura, Sweet Plum Potato, dan Ricebox. Nah, buat kamu yang bingung memilih jajanan apa yang cukup mengenyangkan namun mudah disantap, Shihlin bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu!

3.     HAUS! Syahdan

Bagi kamu yang sedang haus dan ingin menikmati minuman yang segar dengan harga terjangkau, haus dapat menjadi pilihan yang tepat. HAUS! merupakan minuman kekinian dengan berbagai pilihan mulai dari boba tea, thai tea, matcha, hingga cheese tea yang khas dengan rasa manis asinnya. Cabang kedai minuman HAUS! pertama kali didirikan di sekitar kampus BINUS UNIVERSITY, loh!

Jajanan Sekitar Kampus BINUS: HAUS!

Saat ini, HAUS! telah memiliki cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan lebih dari 150 cabang. Dengan harga yang terjangkau, HAUS! menjadi salah satu minuman yang paling banyak digemari oleh mahasiswa. Konsep dari kedai HAUS! mengusung tema yang simple dan minimalis, dengan konsep grab and go.

4.     Kebab Monster

Kebab Monster merupakan makanan kebab dengan jumlah atau ukuran yang lebih besar dibandingkan jajanan kebab pada umumnya. Kebab Monster sendiri memiliki berbagai macam ukuran mulai dari baby monster, monster, hingga super monster. Selain itu, Kebab Monster juga memiliki menu ragam lainnya seperti Tasty Beef, Crispy Chicken, maupun Mix (perpaduan Beef dan Crispy Chicken).

Terdapat 2 main topping yang dapat kalian pilih, yaitu tasty beef dan crispy chicken. Jika kalian ingin topping yang lebih banyak, kalian juga bisa menambahkan egg, cheese, dan sausage ke dalam kebab kalian dan tentunya dengan biaya tambahan.

5.     Tomang Cakwe

Tomang Cakwe merupakan salah satu jajanan paling legendaris di sekitar BINUS UNIVERSITY. Terkenal dengan jajanan cakwe renyah yang disajikan dengan saus kental dan gurih, para pembeli rela menunggu bahkan dari sebelum toko dibuka. Tidak hanya cakwe, Tomang Cakwe juga menyediakan martabak yang terkenal dengan rasanya yang enak.

Jajanan yang juga menjadi favorit para BINUSIAN di Tomang Cakwe adalah kue bantal. Kudapan manis ini seringkali dibeli bersamaan dengan jajanan cakwe.

Itulah lima rekomendasi jajanan di sekitar kampus BINUS UNIVERSITY untuk mahasiswa. Mana nih yang jadi favoritmu?