Fasilitas pendukung menjadi aspek penting dalam menunjang proses belajar para mahasiswa di kampus. Mereka punya banyak kesempatan belajar berkat adanya fasilitas penunjang yang lengkap. BINUS UNIVERSITY yang merupakan kampus berkelas dunia, menyadari pentingnya keberadaan sarana penunjang tersebut. Oleh karena itu, tak heran kalau BINUS saat ini dikenal sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia. 

BINUS saat ini telah hadir di berbagai kota di Indonesia. Tidak hanya di Jakarta, tetapi juga kota-kota lainnya seperti Bekasi, Bandung, Malang, serta Semarang. Kehadiran kampus-kampus BINUS tersebut membuka peluang bagi masyarakat Indonesia dalam memperoleh layanan pendidikan terbaik dan berkelas dunia. Apalagi, setiap kampus tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap. 

Fasilitas Unggulan di Kampus BINUS

Fasilitas Unggulan Kampus BINUS
Sumber : Binus

Kamu tentunya penasaran dengan fasilitas di berbagai kampus BINUS, kan? Apalagi, kampus-kampus tersebut telah menjadi saksi sejarah lahirnya para BINUSIAN sukses, baik di dalam dan luar negeri. So, yuk jelajahi beberapa fasilitas unggulan yang bisa kamu temukan di BINUS UNIVERSITY berikut!

1. Desain Bangunan yang Keren

Fasilitas unggulan pertama dari BINUS terletak pada desain bangunannya. Salah satu contohnya adalah kemegahan Kampus BINUS @Alam Sutera. Kampus ini berdiri di lahan seluas 5 hektare dan mempunyai sebanyak 21 lantai. Desain gedungnya unik, berbentuk kotak yang disusun secara vertikal dan tidak beraturan. 

Uniknya lagi, setiap kotak di gedung Kampus BINUS @Alam Sutera dibangun dengan material yang berbeda. Hal tersebut menjadi representasi adanya banyak pilihan fakultas serta jurusan di kampus ini. Tak kalah menariknya, BINUS @Alam Sutera juga mempunyai hanging garden yang instagramable dan memberi kesan alami. 

2. Lab yang Lengkap

BINUS merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang menawarkan pilihan jurusan unik, beda, dan menarik. Salah satunya adalah jurusan film. Tak hanya mengandalkan keunikan jurusan, tetapi mahasiswa jurusan film juga mendapatkan fasilitas penunjang lengkap. 

Salah satunya adalah lab studio film. Di sini, para BINUSIAN bisa mempraktikkan proses pembuatan film secara menyeluruh. Selain itu, ada pula fasilitas penunjang lainnya seperti, Lab Green Screen, BINUS TV, dan lain sebagainya. 

Kelengkapan sarana penunjang berupa laboratorium tidak hanya bisa didapatkan oleh mahasiswa jurusan film. BINUSIAN dari jurusan lain juga memperoleh fasilitas pendukung tidak kalah lengkap. Beberapa fasilitas laboratorium tersebut di antaranya adalah: 

  • Lab Food Technology
  • Lab Mac
  • Lab Photography
  • Lab Public Relations
  • Lab Broadcasting
  • Cooking Lab
  • Pastry Lab
  • Suite Mockup Room

3. Bangunan Kampus Sangat Luas

Kampus-kampus BINUS mempunyai lokasi yang sangat strategis sehingga mudah dijangkau. Di waktu yang sama, kampus-kampus tersebut juga memiliki bangunan serta lahan yang luas. Para BINUSIAN pun bisa datang ke kampus dengan berbagai pilihan sarana transportasi, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. 

4. Ruang Kelas Nyaman dan Modern

Kamu juga akan menjumpai pilihan kelas nyaman. Menariknya lagi, kamu akan menemukan adanya 3 tipe kelas yang ada di Kampus BINUS, yaitu: 

  • Regular Class. Jenis kelas ini digunakan untuk sesi perkuliahan biasa. 
  • Creative Class. Ruang creative class secara khusus didesain untuk mendorong aktivitas diskusi kelompok para BINUSIAN. Lewat berbagai fasilitas di ruang kelas ini, aktivitas diskusi berjalan menyenangkan. 
  • Smart Class. Kelas ini mempunyai fasilitas penunjang yang canggih, berupa sarana video conference. Fasilitas tersebut dapat digunakan untuk aktivitas presentasi atau ketika mendatangkan narasumber secara online.

5. BINUS SQUARE

Untuk kenyamanan para BINUSIAN, BINUS menyediakan asrama mahasiswa yang disebut BINUS SQUARE. Total ada 4 gedung yang memiliki kapasitas sebanyak 2.200 mahasiswa. Asrama BINUSIAN ini mempunyai fasilitas yang lengkap seperti WiFi gratis, coffee shop, mini market, free laundry, dan lain-lain.

6. BINUSMAYA

Tak kalah penting, BINUS juga mempunyai platform online yang disebut BINUSMAYA. Platform ini berfungsi layaknya Student Service Center dan Lecturer Service Center. Hanya saja, BINUSMAYA berjalan secara online dan tersedia dalam versi Android serta iOS. 

Kehadiran BINUSMAYA memberi banyak manfaat bagi para BINUSIAN. Manfaat tersebut di antaranya adalah memperlancar proses administrasi, memudahkan pengecekan dan pengumpulan tugas kuliah, mengakses materi kuliah secara mudah, dan lain sebagainya. 

Fasilitas-fasilitas tersebut hanya sebagian kecil sarana pendukung yang ada di BINUS. Masih ada banyak fasilitas penunjang lain yang bisa kamu dapatkan saat menjadi bagian dari BINUSIAN.