BINUS UNIVERSITY menjadi salah satu di antara 10 Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia yang mendapatkan undangan eksklusif untuk menghadiri acara launching rekrutmen bersama BUMN 2022 secara offline di venue. Prof. Dr. Meyliana, S.Kom., M.M., CDMS, CBDNP selaku Vice Rector Global Employability and Entrepreneurship BINUS UNIVERSITY hadir dalam acara tersebut sebagai perwakilan BINUS UNIVERISTY.

Launching Rekrutmen Bersama BUMN 2022 diselenggarakan pada hari Selasa pada tanggal 12 April 2022 dilaksanakan secara hybrid. Menteri BUMN Bapak Erick Thohir hadir secara langsung untuk memberikan pidato dan sekaligus meresmikan program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 secara simbolis.

Pada pidatonya beliau menyampaikan bahwa anak muda Putra Putri Bangsa terbaik tidak cukup hanya memiliki kapabilitas yang tinggi namun harus juga memiliki karakter yang baik.

“Kepintaran tanpa karakter akan menjadi kejahatan, kekayaan tanpa karakter akan menjadi kerakusan”, kata Menteri BUMN, Erick Thohir.

Pada acara ini Ibu Alexandra Askandra selaku Ketua Forum Human Capital Indonesia memberikan laporan mengenai proses rekrutmen yaitu seluruh proses rekrutmen akan dijalankan secara profesional, transparan serta menjungjung tinggi core values AKHLAK.

Tidak hanya BINUSIAN yang sudah berstatus alumni, BINUSIAN yang masih berkuliah pun dapat bergabung bekerja di BUMN melalui Enrichment Program track Internship. Enrichment Program sendiri merupakan bagian dari Program (2+1)+1 BINUS UNIVERSITY yang merupakan program unggulan dan dirancang untuk mempersiapkan SDM yang unggul di masa kini dan masa mendatang.

Kedepannya, diharapkan BINUSIAN dapat terus berkontribusi dalam berbagai sektor, salah satunya melalui karya di BUMN, untuk bersama membina dan memberdayakan Nusantara menjadi lebih maju lagi. (TD)