Pesatnya pertumbuhan ekonomi mendorong kemunculan perusahaan skala internasional. Dari Asia, Eropa, Australia, Afrika, hingga Amerika, seluruh negara terlibat dalam ekonomi global. Agar bisnis berjalan lancar sebagaimana mestinya, dibutuhkan talenta muda dengan pemahaman bisnis internasional sehingga dapat membantu pemangku kepentingan. Meskipun pada dasarnya bisnis bersifat global, tanpa pemahaman mengenai manajemen internasional dan cara berkomunikasi lintas budaya, kamu akan kesulitan menjalin relasi dengan perusahaan dunia. 

Mengapa Harus Mempelajari Jurusan International Business Management BINUS UNIVERSITY?

International Business Management
Sumber : Leverage

Mempelajari International Business Management di BINUS UNIVERSITY merupakan cara tepat untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja, seperti kemampuan interpersonal, jiwa kepemimpinan, pemecahan masalah, kreativitas, kemandirian, dan kerja sama tim. Berbekal kompetensi tersebut, kamu akan tumbuh menjadi lulusan yang siap bersaing. Bukan hanya di skala nasional, melainkan juga internasional.

Didukung pengajar kompeten dan profesional di bidangnya, kamu akan mendapatkan ilmu dan pengalaman menarik selama berkuliah. Sebagai Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia, BINUS UNIVERSITY menyediakan fasilitas pendukung yang akan memudahkan proses belajar mengajar. Mulai dari ruang kelas nyaman dilengkapi pendingin udara, perpustakaan, kantin, laboratorium, auditorium, GOR, toilet, hingga tempat parkir.

Keunggulan Jurusan International Business Management BINUS UNIVERSITY

Program International Business Management BINUS UNIVERSITY telah mengantongi akreditasi Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB). Program ini dirancang untuk mencetak lulusan berjiwa kompetitif, inovatif, dan mampu bersaing di kancah global. Berbekal keseimbangan antara teori dan praktik, proses pemahaman suatu materi akan lebih mudah. Lantaran kurikulum jurusan International Business Management dirancang secara komprehensif, kamu akan lebih siap dalam menghadapi tantangan dunia bisnis di era global.

Materi tersebut memungkinkan kamu mengasah kemampuan memecahkan masalah dan mengembangkan ide kreatif yang dibutuhkan untuk memajukan bisnis. Tak sekadar pengembangan mata kuliah, kamu juga akan dibekali keterampilan lintas budaya, adaptasi di lingkungan kerja, dan mengambil keputusan bisnis melalui studi kasus. International Business Management sangat cocok bagi kamu yang menyukai tantangan dan ingin berkarier di perusahaan multinasional. 

Adapun beberapa pilihan karier lulusan International Business Management, antara lain:

  • International Finance Controller – bertugas melakukan analisis dan interpretasi informasi keuangan serta membuat laporan keuangan berdasarkan pencatatan data setiap transaksi.
  • Specialist Business Analyst – bertugas menganalisis program, konsultasi program, mengidentifikasi, serta memecahkan masalah agar manajemen perusahaan berjalan efektif dan efisien. 
  • Business Development Manager – bertugas mengawasi pemasaran, mengembangkan pasar baru, meningkatkan penjualan, menarik pelanggan baru, dan menemukan peluang baru. 
  • Banking – berkarier di bidang perbankan dengan berbagai pilihan posisi, seperti Teller, Customer Service (CS), Staf Back Office (BO), account Officer (AO), Funding Officer (FO), Auditor, Management Trainee, atau Officer Development Program.
  • Policy Advisor – bertugas sebagai penasihat kebijakan dalam mengambil keputusan penting terkait kemajuan bisnis. 
  • Derivative Trader – berkarier sebagai seorang profesional keuangan atau investasi yang melakukan jual beli jenis sekuritas tertentu di pasar saham. 
  • Joint Venture Project Manager – bertugas mengatur manajemen rantai pasokan sekaligus memperkirakan jumlah barang yang diproduksi serta berinteraksi langsung dengan klien maupun karyawan.
  • Global Entrepreneur – berkarier sebagai pebisnis yang memiliki kemampuan mengenali kebutuhan pasar global, menentukan target market skala nasional dan internasional, merancang manajemen operasi pengadaan produk, pemasaran, hingga menyiapkan modal operasi.  

Demikianlah informasi singkat tentang jurusan International Business Management yang perlu kamu ketahui. Kalau kamu tertarik berkarier di dunia bisnis skala global, mulailah dengan mempelajari dasar bisnis dan keterampilan pendukung lainnya di BINUS UNIVERSITY. Memilih jurusan International Business Management di Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia akan membuka peluang dan memberikan kamu kesempatan luas untuk mengoptimalkan potensi. Kamu juga akan mendapatkan pengalaman menarik yang kelak bermanfaat di dunia kerja. Ayo, jadi BINUSIAN dan raih karier gemilang di masa depan!