Kreativitas adalah inti dari semua inovasi. Terbukti, banyak perusahaan yang lahir dan sukses dari para pemikir kreatif. Kreativitas juga berperan penting bagi pertumbuhan sebuah perusahaan. Kreativitas dalam bisnis adalah cara berpikir yang menginspirasi dan menatang orang untuk bisa menemukan solusi inovatif baru dan menciptakan peluang dari masalah. 

Kreativitas adalah aset penting yang diperlukan untuk membentuk individu yang tangguh karena dunia bisnis itu tidak bisa diprediksi dan masalah yang muncul kerap tak terhindarkan. Itulah mengapa pemikiran kreatif adalah aset yang sangat berharga saat ini.

Jurusan Business Creation
Sumber : Billionaire Store

Jurusan Business Creation, Siap Melahirkan Pebisnis yang Kreatif dan Inovatif

Program Business Creation didesain secara khusus bagi kamu yang memiliki impian menjadi seorang entrepreneur masa depan. Kurikulum yang diterapkan di prodi ini memadukan antara teori dan praktik secara seimbang. Ini memungkinkan para alumninya untuk bisa memulai bisnis sendiri pada tahun kiga.

Sebagian besar materi perkuliahan diberikan langsung oleh para pengusaha sukses tanah air dan pemodal ventura dengan jam terbang tinggi. BINUSIAN akan diberi kesempatan bertemu, mendengar dan belajar langsung tentang bagaimana menciptakan sebuah bisnis yang sukses.

Secara keseluruhan, alumni jurusan Business Creation akan belajar tentang konsep manajemen, keterampilan berpikir kreatif, pola pikir global serta etika yang berlaku dalam dunia bisnis dan profesional. 

Mengapa Kreativitas Itu Diperlukan dalam Bisnis?

Dunia bisnis terus berubah dan metode yang digunakan hari ini, mungkin tidak akan bisa digunakan lagi besok. Perilaku pelanggan terus berkembang dan tidak ada yang bisa ditawarkan jika pasar dalam kondisi konstan. Kamu harus tetap selangkah lebih maju dari pesaing dan pelanggan itu sendiri.

Dengan kreativitas dan inovasi bisnis, hal ini mungkin dilakukan. Ini akan membantu pemilik bisnis menemukan solusi unik yang akan membuat pelanggan merasa tertarik pada produk atau layanan yang ditawarkan. Kreativitas juga akan membantu karyawan mengubah masalah menjadi peluang. Alumni seperti inilah yang nantinya akan lahir dari jurusan business creation di BINUS UNIVERSITY.

Kamu mungkin sudah menyaksikan sendiri bagaimana pandemi yang terjadi telah mengubah banyak hal dalam berbagai sektor bisnis global. Selain pandemi, di masa depan dunia bisnis mungkin akan berhadapan dengan tantangan lain yang mungkin lebih berat. Bisnis membutuhkan seorang pemikir kreatif untuk membawa konsep baru ke dalam tim, seseorang yang tidak takut akan tantangan dan kegagalan.

Dengan menempuh pendidikan di jurusan yang tepat, kamu tidak hanya akan mempersiapkan diri menjadi seseorang yang siap kerja, tapi juga memperluas perspektif kamu untuk melahirkan ide-ide baru. Dengan kurikulum yang didesain sedemikian rupa, kamu akan diajak berpikir, melihat dan memecahkan masalah dari sudut pandang yang berbeda. Tidak hanya berpatokan pada satu perspektif saja. Ini akan membuat masalah cepat mendapatkan solusi terbaik.

Karier Apa Saja yang Bisa Kamu Miliki Setelah Lulus?

Setelah menyelesaikan studi di jurusan business creation BINUS UNIVERSITY, kamu bisa mengisi berbagai posisi antara lain:

  • Entrepreneur. Ciptakan bisnis sendiri yang berbeda dengan bisnis yang sudah ada. Dengan inovasi terbaik, kamu bisa menjadi seorang pebisnis skala internasional
  • Intrapreneur. Kalau tidak ingin membuka bisnis sendiri, jadilah bagian dari sebuah perusahaan dengan menjadi intrapreneur. Kamu bisa menyumbangkan ide dan pemikiran kreatifmu untuk menciptakan produk baru bagi perusahaan
  • Business developer. Jadilah bagian terdepan dari perusahaan untuk mendorong pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan dengan berbagai strategi
  • Business planner. Seorang business planner sangat dibutuhkan di masa-masa berat saat dan setelah pandemi. Mereka bertugas membantu bisnis kembali normal dan meminimalkan gangguan operasional. Dengan ide-ide kreatif, mereka mengimplementasikan berbagai rencana dan proses bisnis demi mencapai tujuan utama perusahaan.

Tertarik dengan beragam posisi di atas? BINUS UNIVERSITY lewat program studi business creation siap membantumu mewujudkan mimpimu menjadi pebisnis kreatif kelas dunia!