Metaverse kini menjadi topik yang kian mendunia. Lantas bagaimana Sumber Daya Manusia (SDM) di masa kini mampu untuk beradaptasi dan berinovasi dalam platform tersebut? Pertanyaan ini tentunya wajib disikapi dengan serius, mengingat banyaknya perusahaan dan organisasi dari berbagai sektor, mulai dari teknologi digital hingga industri hiburan, saat ini berbondong-bondong membangun asetnya dalam Metaverse. Memahami akan pentingnya menumbuhkan keahlian berinovasi di era Metaverse pada Sumber Daya Manusia, BINUS UNIVERSITY bersama dengan WIR Group berinisiatif menyelenggarakan acara Studium Generale sekaligus penandatanganan Mockup of Agreement (MOA) kerjasama untuk bersama melahirkan sumber daya manusia yang unggul di Era Metaverse.

Event ini akan dihadiri oleh pembicara-pembicara yang ahli dalam topik Metaverse serta kaitannya dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Era Metaverse, antara lain Stephen Ng, MIM. MITM. MIR selaku Chief Metaverse Officer WIR Group dan Dr. Indrawan Nugroho selaku CEO & Co-Founder at CIAS, a hands-on corporate innovation consulting firm. Event ini akan dimoderatori oleh Prof. Dr. Meyliana,S.Kom., M.M., CDMS, CBDMP, selaku Vice Rector Global Employability & Entrepreneurship BINUS UNIVERSITY.

Studium Generale dan penandatanganan MOA akan diselenggarakan pada Hari Kamis, 7 April 2022 pukul 15.00 – 17.00 dan dapat diikuti melalui Zoom Meeting serta Live Stream melalui YouTube, Instagram, dan Facebook resmi BINUS UNIVERSITY. Pendaftaran dapat diakses melalui bit.ly/SG-Metaverse.

Kerjasama serta acara ini diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia yang mampu menciptakan inovasi dalam Era Metaverse, tidak hanya sebagai user namun juga sebagai creator. Event ini juga diharapkan dapat menambah wawasan kepada para masyarakat terhadap Metaverse dan apa saja yang terkait didalamnya untuk menunjang efektiv penggunaan teknologi digital baru ini.