BINUS UNIVERSITY telah berkarya selama 40 tahun sebagai perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia. Memasuki tahun 2022, BINUS UNIVERSITY fokus pada “Technology for Empowerment and Social Transformation” dan makin memantapkan kedudukannya sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik Indonesia. 

Keberadaan BINUS UNIVERSITY ditegaskan melalui kehadiran sepuluh lokasi kampus yang tersebar di beberapa wilayah, yaitu BINUS@Greater Jakarta, BINUS@Bekasi, BINUS@Malang, dan BINUS@Semarang. 

Lokasi Kampus BINUS
Sumber : Binus

Yuk, simak penjelasan selengkapnya tentang sepuluh lokasi BINUS UNIVERSITY!

Kampus Kemanggisan

Hampir semua program studi BINUS UNIVERSITY menjalankan perkuliahan di Kampus Kemanggisan, antara lain Management, Architecture, Computer Science, Industrial Engineering, English Literature, Psychology, dan Visual Communication Design. 

Program studi Magister juga bertempat di Kampus Kemanggisan serta beberapa Double Programs. Terdapat tiga lokasi Kampus Kemanggisan yang letaknya berdekatan, yaitu:

Kampus Syahdan

Berlokasi di Jl. K H. Syahdan No. 9, Kemanggisan, Jakarta Barat. Kampus Syahdan menjadi tempat pelayanan untuk BINUS Alumni Center (BAC), Student Creativity Development Center (SCDC), BINUS Institutional Development & Collaboration Center (BIDC), dan Information Technology Directorate and Applied Technology Laboratories (ATL).

Kampus Anggrek

Kampus Anggrek berada di Jl. Kebon Jeruk Raya No. 27, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kampus ini menjadi pusat pelayanan utama BINUS UNIVERSITY, seperti Admission, Student Registration and Service Center (SRSC), Lecturer Resource Center (LRC), BINUS CAREER Center (BiCar), Academic Operation Center (AOC), dan BINUS Entrepreneurship Center (BEC). 

Kampus Kijang

Menempati Jl. Kemanggisan Ilir III No. 45, Kemanggisan, Kampus Kijang dilengkapi dengan layanan Research & Community Service Center (RCSC) dan Self Access Language Learning Center (SALLC). 

Kampus Senayan

Kampus Senayan terdiri atas dua kampus, yaitu Kampus JWC dan Kampus FX. Keduanya menjadi lokasi perkuliahan program studi khusus

Kampus JWC

Berlokasi di Jl. Hang Lekir I No. 6, Senayan, Kampus JWC diisi program kuliah internasional. Kampus ini dilengkapi layanan English Language Services (ELS) dan pusat Riset BINUS UNIVERSITY.

Kampus FX Senayan

Berada di lantai 6 FX Sudirman, Jl. Pintu Satu Senayan No. 3, Kampus FX Senayan menyelenggarakan program studi BINUS Northumbria School of Design (BNSD). Bekerja sama dengan Northumbria University, Newcastle, BNSD hadir sebagai sekolah desain terbaik di Indonesia dan ASEAN.

Kampus Alam Sutera

Bangunan berkonsep hijau adalah ciri khas Kampus Alam Sutera yang berada di Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 21, Alam Sutera, Tangerang. Kampus ini menyelenggarakan program studi Management, Business Creation, Accounting, Film, Food Technology, Finance, Communication, Global Business Marketing, dan International Business Management. 

Kampus Bekasi

Kampus Bekasi menjawab kebutuhan pendidikan tinggi berkualitas di kota satelit ini. Berlokasi di Jl. Lingkar Bulevar Blok WA No. 1, Summarecon Bekasi, BINUS@Bekasi menyelenggarakan program studi yang sedang tren. 

Sebut saja, Accounting, Business Hotel Management, Business Information Technology, Psychology, Computer Science – Software Engineering, dan Management. Kampus Bekasi juga menawarkan program Online Learning yang bisa diikuti secara daring dari mana saja.

Kampus Bandung

Menempati bangunan ikonis di Jl. Pasirkaliki No. 25-27, Paskal Hyper Square, Bandung, BINUS@Bandung hadir sebagai Kampus Teknologi Kreatif. 

BINUS@Bandung menjawab kebutuhan pendidikan berkelas dunia dengan program studi terkini, seperti Creativepreneurship, Interior Design, Visual Communication Design, Computer Science, serta dua Double Programs, yaitu Digital Business Innovation, dan Interactive Design & Technology.

Kampus Malang

BINUS@Malang berlokasi di Jl. Araya Mansion No. 8-22, Araya, Malang. Mengusung konsep Kampus Digital Technopreneurship, BINUS@Malang menawarkan program studi unggulan yang menjawab kebutuhan generasi muda masa kini. 

Sebut saja Entrepreneurship – Business Creation, Computer Science, Interior Design, Public Relations, Visual Communication Design, dan Communication. BINUS@Malang juga menghadirkan Double Programs, yaitu Interactive Design & Technology dan Digital Business Innovation. 

Kampus Semarang

Kampus terbaru BINUS UNIVERSITY akan segera dibuka di kota terbesar Jawa Tengah, yaitu Semarang. BINUS@Semarang memfasilitasi kebutuhan masyarakat Semarang dan sekitarnya akan perguruan tinggi kelas dunia yang tetap mencerminkan nafas Nusantara. 

BINUS@Semarang mengusung beberapa program studi unggulan, yaitu Industrial Engineering, Visual Communication Design, Computer Science, dan Information Systems. Kehadiran BINUS@Semarang juga melengkapi program Online Learning yang telah lebih dulu ada, seperti Manajemen, Teknik Informatika, dan Akuntansi. 

Demikian sepuluh lokasi BINUS UNIVERSITY yang tersebar di enam kota berbeda. Kehadiran BINUS@Greater Jakarta, BINUS@Bandung, BINUS@Bekasi, BINUS@Malang, dan BINUS@Semarang membuktikan komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia dengan tetap mencerminkan nilai-nilai ke-Indonesia-an dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

Pada akhirnya, BINUS UNIVERSITY yakin pendidikan bukan semata menghasilkan pribadi cerdas. Namun, bagaimana BINUSIAN mampu memberikan dampak dan bermanfaat bagi orang lain, terutama masyarakat dan lingkungan sekitar. Tertarik menjadi bagian dari BINUSIAN? Yuk, daftar ke BINUS UNIVERSITY sekarang!