Dunia kerja terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Untuk bisa menyediakan tenaga kerja yang siap saing, dibutuhkan disiplin ilmu baru yang secara khusus menempa generasi penerus berkualitas. BINUS UNIVERSITY dengan pengalaman lebih dari 40 tahun terus berusaha memenuhi kebutuhan tersebut dengan menyediakan beragam jurusan yang unik dan tentu saja memiliki prospek kerja menjanjikan.

Bagi para calon mahasiswa, memilih jurusan tentu dilakukan dengan serangkaian pertimbangan. Salah satunya adalah peluang kerja serta jumlah lulusan yang dihasilkan setiap tahunnya. Dengan berbagai jurusan unik di BINUS UNIVERSITY berikut ini, kamu akan tampil standout di antara alumni kampus-kampus lain dan tentu saja akan siap meraih karier berskala internasional!

Binus University
Sumber : Banten Daily

Film

Seperti namanya, jurusan perfilman akan memberimu bekal seputar pembuatan film mulai dari penulisan naskah, penataan kamera, editing, kritik dan analisa film, hingga cara untuk membangun ekosistem perfilman sekelas Hollywood, Bollywood, ataupun Chungmuro, BINUS UNIVERSITY dengan bangga memperkenalkan jurusan ini sebagai salah satu jurusan yang unik. Pasalnya, hanya segelintir kampus di tanah air yang menyediakannya.

Setelah lulus dari jurusan film, kamu bisa meniti karier di berbagai posisi. Mulai dari menjadi seorang sutradara, produser film, penulis naskah, digital content creator hingga jadi kritikus film.

Creativepreneurship

Berada di bawah BINUS Business – School Undergraduate Program, jurusan Creativepreneurship bisa kamu temukan di BINUS @Bandung. Keputusan BINUS membuka jurusan ini di kota kembang adalah karena perkembangan industri kreatif yang sedang maju pesat di kota ini. Lalu, pengetahuan apa saja yang akan kamu peroleh dengan mengambil jurusan creativepreneurship ini?

Kamu akan dipersiapkan menjadi seorang pebisnis yang kreatif dengan skill analisis, kemampuan menciptakan peluang dan melahirkan bisnis-bisnis baru yang belum pernah ada sebelumnya. Di saat yang sama, BINUSIAN juga akan diajak bersama-sama memupuk budaya tradisional agar tetap terjaga. Kalau kamu ingin menjadi pengusaha atau pekerja di industri kreatif, kamu bisa memilih Creativepreneurship sebagai jurusan kuliahmu nanti.

Food Technology

Makanan akan selalu menjadi kebutuhan yang penting di sepanjang kehidupan manusia. Itulah sebabnya mengapa industri makanan selalu membutuhkan orang-orang baru yang berpengalaman menciptakan makanan sehat dan berkualitas. Untuk itulah BINUS UNIVERSITY menyediakan jurusan Food Technology.

Selama berkuliah 4 tahun di jurusan ini, BINUSIAN akan dibekali dengan berbagai pengetahuan seputar produksi makanan mulai dari proses pengawetan yang sesuai standar, pengolahan, distribusi dan tentu saja menciptakan makanan yang enak, sehat dan aman dikonsumsi oleh masyarakat.

Double Programs

Kalau kamu pernah bermimpi bisa kuliah di dua jurusan dalam waktu bersamaan, maka jawabannya bisa kamu temukan di BINUS UNIVERSITY. Tanpa harus repot bolak-balik menjalani perkuliahan di dua kampus dan dua jurusan berbeda, dengan mengikuti double programs di BINUS, dua jurusan yang kamu pilih bisa diambil secara bersamaan. Karena dibuka secara khusus, pihak kampus akan mengatur agar kamu bisa menjalani keduanya dengan cara seefisien mungkin.

Ada enam pilihan kombinasi jurusan yang dapat kamu ambil yakni Accounting and Information Systems, Management and Information Systems, Computer Science and Mathematics dan Computer Science and Statistics, Digital Business Innovation (terdapat di kampus BINUS @Malang dan BINUS @Bandung), serta Interactive Design and Technology yang juga berada di Kampus BINUS @Bandung dan BINUS @Malang. Tertarik pada salah satunya?

Tourism

Jurusan unik lain yang tidak kalah menariknya adalah Tourism. Dengan potensi pariwisata dalam negeri yang masih belum tergali secara maksimal, kita membutuhkan tenaga-tenaga profesional yang siap kerja untuk mengelolanya. Dengan begitu, citra pariwisata Indonesia di mata dunia akan meningkat. Inilah salah satu visi yang dimiliki oleh jurusan Tourism di BINUS UNIVERSITY.

Beberapa pengetahuan yang akan kamu pelajari di jurusan ini antara lain adalah manajemen pariwisata, digital tourism hingga tour planning. Tourism BINUS UNIVERSITY memiliki fokus utama untuk membangun destinasi wisata dengan menggabungkan teknologi digital.

Mau tahu informasi lengkap lainnya yang berhubungan dengan berbagai jurusan unik BINUS UNIVERSITY di atas? Langsung saja follow social media BINUS UNIVERSITY dan jangan ragu untuk tanya-tanya secara langsung yah! Ada berbagai info menarik yang sayang banget juga kalau ketinggalan loh.