Menjadi seorang pebisnis sukses bukanlah hal mudah. Tingkat persaingan yang tinggi kerap menjadi salah satu pemicu seorang pebisnis mengalami kegagalan. Namun, hal ini dapat kamu cegah dengan memperluas wawasan, mengasah kemampuan, dan mengikuti perkembangan bisnis terkini. Kamu juga harus menumbuhkan jiwa kewirausahaan agar mental pebisnis makin terasah. Caranya dengan mempelajari Entrepreneurship – Business Creation yang ditawarkan BINUS@Malang.

Mengenal Jurusan Entrepreneurship – Business Creation BINUS@Malang Lebih Dekat

Entrepreneurship - Business Creation
Sumber : GB News

Program Entrepreneurship – Business Creation dirancang secara khusus oleh BINUS UNIVERSITY untuk mencetak pebisnis berjiwa kreatif dan inovatif. Berbekal kurikulum yang seimbang antara teori dan praktik, kamu akan lebih mudah memahami konsep bisnis dan manajemen, menguasai keterampilan berpikir cepat, menumbuhkan jiwa kewirausahaan, serta menerapkan etika bisnis dan profesionalisme. Hal ini memungkinkan kamu memulai bisnismu sendiri di tahun ketiga perkuliahan. 

Sebagai Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia, BINUS UNIVERSITY memberikan kesempatan bagi BINUSIAN untuk bertemu langsung dengan pebisnis sukses dan ahli modal ventura berpengalaman. Tak hanya membangkitkan semangat dan memperluas pengetahuan bisnis, kesempatan ini dapat kamu jadikan sebagai sarana untuk memahami dunia bisnis lebih dalam. Dari kisah sukses, masukan, dan dukungan berkelanjutan tersebut, kamu juga bisa mendapatkan inspirasi dan ide bisnis potensial. 

Melalui kurikulum yang telah teruji, BINUSIAN jurusan Entrepreneurship – Business Creation akan tumbuh menjadi seorang lulusan yang tak hanya pandai teori, melainkan juga mampu mempraktikkan secara nyata di dunia kerja. Kemampuan berpikir inovatif dan kreativitas tinggi akan membawa kamu memenangkan persaingan di tingkat global. Secara tidak langsung, peran aktif yang kamu lakukan juga turut mendorong kemajuan perekonomian bangsa. 

Prospek Karier Jurusan Entrepreneurship – Business Creation

Entrepreneurship - Business Creation
Sumber : Rishi Hood

Berbekal pengetahuan dan keterampilan yang didapat selama berkuliah di BINUS@Malang, kamu bisa berkarier dengan pilihan sebagai berikut. 

  • Entrepreneur

Seorang entrepreneur bukan hanya pemilik bisnis, melainkan sosok yang juga mampu memberikan dampak nyata untuk orang-orang di sekitarnya. Contohnya membuka lapangan pekerjaan. Selain membantu mengurangi angka pengangguran, hal ini juga menambah pemasukan negara. 

  • Business Development

Business Development berperan penting dalam kemajuan bisnis perusahaan. Seorang business development harus memiliki kemampuan menilai peluang dan mengikuti perkembangan pasar. Tanpa kemampuan tersebut, kamu akan kesulitan memastikan nilai bisnis perusahaan. Sebagai business development, kemampuan menjalin relasi dengan pelanggan, relasi bisnis, pasar, maupun pihak yang berkepentingan lainnya sangat diperlukan.   

  • Business Planner

Lantaran dibekali ilmu untuk menilai tingkat risiko dan mempertimbangkan keputusan secara matang, kamu dapat berkarier sebagai Business Planner. Seorang business planner harus bisa merancang rencana bisnis dengan risiko minim. Sebagai business planner, kamu bertanggung jawab atas kelancaran bisnis perusahaan serta memastikan bisnis tersebut berjalan sesuai rencana dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

  • Intrapreneur

Kalau kamu ingin menggeluti dunia bisnis, tetapi belum memiliki modal cukup untuk membangun bisnis sendiri, kamu bisa berkarier sebagai seorang intrapreneur. Kamu bisa membantu perusahaan mengembangkan bisnis dengan mengaplikasikan seluruh kemampuan yang dipelajari selama di bangku kuliah BINUS UNIVERSITY. Berbekal kemampuan kepemimpinan yang baik, kamu memiliki peluang besar menjabat sebagai tim leader.  

Demikianlah informasi mengenai jurusan Entrepreneurship – Business Creation yang perlu kamu ketahui. Kalau tertarik berkarier di dunia bisnis, baik sebagai seorang pemilik bisnis maupun karyawan di perusahaan, jangan ragu memilih BINUS@Malang. Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia ini menyediakan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar yang memadai. Suasana kampus yang nyaman dan kondusif akan memudahkan kamu menyerap ilmu secara maksimal. 

Tak hanya kenyamanan, kamu juga akan diajar oleh dosen berkualitas yang kompeten di bidangnya. Kuliah di BINUS UNIVERSITY juga memberikan kamu kesempatan mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan yang dapat digunakan untuk meraih karier terbaik di masa depan. Tunggu apa lagi? Yuk, jadi BINUSIAN dan raih peluang menjanjikan selepas lulus kuliah!