Memahami tingginya persaingan di era digital, BINUS UNIVERSITY berupaya agar mahasiswanya mendapatkan kenyamanan dan pengalaman menarik selama duduk di bangku kuliah. Hal tersebut mendorong BINUS UNIVERSITY merancang program unggulan (2+1)+1. Tujuannya untuk memberikan kesempatan bagi BINUSIAN mengembangkan potensi dan bakatnya dengan terjun langsung ke dunia praktek. Program unggulan (2+1)+1 tercatat sebagai terobosan di bidang akademik yang menjadi bukti bahwa BINUS UNIVERSITY merupakan Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia.

Inovatif! Program Unggulan (2+1)+1 BINUS UNIVERSITY Dapat Menambah Pengalamanmu!

BINUS UNIVERSITY
Sumber : Mau Kuliah

Program (2+1)+1 memungkinkan BINUSIAN menikmati masa perkuliahan dengan cara berbeda dari kampus kebanyakan. Lantaran dirancang untuk mempersiapkan dua dari tiga lulusan BINUS UNIVERSITY agar menjadi seorang entrepreneur atau bekerja di perusahaan global, program ini menawarkan kegiatan yang seru, menyenangkan, dan memberikan kamu pengalaman berkesan. Berikut sejumlah manfaat program unggulan (2+1)+1. 

  • Suasana Belajar Tidak Monoton

Mahasiswa cenderung mudah bosan ketika belajar di tempat dengan suasana yang sama dan bertemu dengan orang yang sama dalam jangka panjang. Program unggulan (2+1)+1 memberi kamu kesempatan untuk merasakan kuliah di kampus lain selama satu tahun dan satu tahun enrichment setelah menyelesaikan perkuliahan dua tahun di kampus asal.

  • Bertemu Banyak Teman Baru

Tak hanya memberi kamu suasana belajar yang baru, program (2+1)+1 juga mendorong kamu menjalin pertemanan dengan BINUSIAN di kampus lain. Makin banyak relasi yang kamu jalin, kemampuan berkomunikasi akan terasah dan membantumu mendapatkan peluang potensial di masa depan.

  • Mempelajari Hal Baru

Program (2+1)+1 memberi kamu kesempatan untuk mempelajari hal baru. Selain menambah wawasan dan pengalaman, kemampuan kamu beradaptasi di tempat baru juga akan meningkat.  

  • Mendorong Kemampuan Bersaing

Melalui program (2+1)+1, kamu akan lebih mudah mengukur tingkat kemampuan. Secara tidak langsung, hal ini dapat membangkitkan semangat kamu dalam mengasah kemampuan dan keterampilan baru agar siap bersaing di era global.

  • Memberi Bekal Menghadapi Dunia Kerja

Program (2+1)+1 dirancang untuk mengasah mental dan kesiapan kamu sebelum terjun ke dunia kerja. 

Program (2+1)+1

Program unggulan (2+1)+1 yang dibesut oleh Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia BINUS UNIVERSITY terdiri dari tiga program, yakni Mobility, Minor Program, dan Enrichment. 

Mobility Program

Mobility program memberi kesempatan bagi BINUSIAN untuk menimba ilmu dan merasakan suasana belajar di kampus BINUS UNIVERSITY di kota lain selama satu tahun. Sebagai contoh, BINUSIAN @Bandung atau @Malang bisa berkuliah di BINUS @GreaterJakarta. Kamu bisa mendaftar program ini setelah menginjak semester lima. 

Minor Program

Minor Program merupakan kegiatan pengayaan menggunakan pengetahuan dan keterampilan lintas disiplin. Program ini dapat dijalankan bersamaan dengan Mobility Program. Kamu juga boleh memilih jurusan berbeda di kampus lain. 

Pada dasarnya, Minor Program bersifat opsional. Artinya, BINUSIAN boleh mengikutinya atau justru memilih streaming program. Streaming program dilakukan dengan cara memilih program studi tertentu untuk memperkaya pengetahuan yang diperlukan di era global sekaligus memperdalam major yang dipelajari. Skema pembelajaran ini memungkinkan kamu mendapatkan pengetahuan luas tak terbatas jurusan.

Enrichment Program

Ketika menginjak semester tujuh, kamu bisa mengikuti Enrichment Program selama satu tahun. Terdapat tujuh jenis kegiatan yang bisa kamu pilih, yakni:

  • Penelitian
  • Studi ke Luar Negeri
  • Pengabdian Sosial
  • Merintis Usaha
  • Kredensial Mikro
  • Magang Kerja di Perusahaan
  • Studi Lanjut (Program Tertentu)

Nah, tunggu apa lagi? Ayo, jadi bagian dari keluarga besar Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia BINUS UNIVERSITY!