Peringkat 601+ Dunia dan Peringkat 3 di Indonesia versi THE World University Rankings 2022
by Subject Social Sciences

Jakarta, 25 April 2022 – Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia Times Higher Education merilis THE World University Rankings 2022 by Subject; Social Sciences berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan terhadap ribuan perguruan tinggi di seluruh dunia. BINUS UNIVERSITY masuk ke dalam 3 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia dalam bidang ilmu Sosial (Social Sciences). Business Law adalah salah satu program di BINUS UNIVERSITY yang masuk dalam bidang ilmu Sosial ini.

THE World University 2022 merupakan penilaian perguruan tinggi yang dilakukan oleh Times Higher Education (THE), sebuah lembaga penyedia data serta media yang mendukung kualitas pendidikan tingkat tinggi di dunia. Dalam melakukan pemeringkatan, THE WUR memasukkan sebanyak 1.600 kampus yang berasal dari 99 negara di dunia. Pemeringkatan dilakukan dengan menganalisis lebih dari 100 juta kutipan yang berasal dari 14,4 juta jurnal/publikasi penelitian.

Pemeringkatan THE WUR 2022 ini diperoleh melalui penilaian terhadap indikator performa yang sama yang dilakukan pada THE World University Rankings 2022 dan dikategorisasikan ke dalam 5 bidang, yaitu:

  • Teaching: the learning environment (32.4%).
  • Research: volume, income and reputation (32.6 %)
  • Citations: research influence (25%)
  • International outlook: staff, students and research (7.5%)
  • Industry income: innovation (2.5%).

Pencapaian serta pengakuan dari lembaga nasional maupun internasional adalah bukti akan komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas untuk membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun Nusantara yang lebih baik, termasuk dalam bidang hukum bisnis.