BINUS UNIVERSITY

    Ada dua bidang Binus yang masuk pemeringkatan QS WUR 2022. Bidang apa saja itu?

    Dua bidang studi Bina Nusantara University (Binus) masuk ke dalam pemeringkatan dunia QS World University Rankings by Subject 2022. Kedua bidang tersebut adalah ilmu Computer Science dan Information System, serta Business Management.
    Bidang Computer Science dan Information System Binus naik ke peringkat 401-450 dunia serta masuk ke dalam 5 besar dari 6 perguruan tinggi di Indonesia. Bidang tersebut unggul ke dalam 4 indikator penilaian.

    Selanjutnya untuk bidang Business Management melesat ke posisi 501-550 dunia. Untuk peringkat nasional masuk ke urutan 7 perguruan tinggi Indonesia yang masuk ke dalam pemeringkatan ini.

    Dalam bidang Business Management ada 7 program studi yang terdaftar dalam pemeringkatan ini. Bidang tersebut yaitu Management, Business Creation, International Business Management, Global Business Marketing, Creativepreneurship di Binus Bandung, Business Management, dan Entrepreneurship-Business Creation di Binus Malang.

    Adapun, Binus unggul dalam 4 indikator penilaian Business Management yaitu Academic Reputation, Employer Reputation, Citations per Paper, dan H-index Citations.

    Atas raihan prestasi tersebut, rektor Binus Harjanto Prabowo mengucapkan apresiasi atas pengakuan yang diberikan oleh QS World University Rankings by Subject 2022 dalam subjek Computer Science & Information Systems dan Business Management Studies.

    “Hal ini merupakan buah dari penyelenggaraan pendidikan di Binus University dalam hal reputasi akademik. Reputasi yang diberikan dari penyerap lulusan, sitasi per makalah, dan dampak penelitian yang sesuai dengan standar internasional,” ujar Harjanto dari keterangan yang diterima detikEdu Rabu,(20/4/2022).

    Sebelumnya dalam pemeringkatan QS WUR by Subject terdapat 51 bidang ilmu yang dinilai. Sedangkan untuk perguruan tingginya yakni 1.543 dari 161 lokasi di dunia.