BINUS UNIVERSITY memang dikenal sebagai kampus swasta terbaik yang sukses menghasilkan BINUSIAN berprestasi. Salah satu BINUSIAN yang dikenal akan prestasinya adalah Maria Christina. Mahasiswa BINUS@Malang jurusan Business Creation ini berhasil merebut juara ketiga Startup Pitching Day, Duta Bahasa BINUS 2021 Terbaik II, dan penerima HIBAH DIKTI Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia 2021. Bagaimana kisahnya? Yuk, simak!

Binus University
Sumber : Binus

Motivasi Maria Christina Meraih Prestasi 

Maria mengukir prestasi bukan tanpa alasan. Motivasinya adalah ingin memberikan yang terbaik untuk setiap hal yang dikerjakannya. Bagi Maria, kuliah merupakan jenjang pendidikan terakhir yang ditempuhnya sehingga ia ingin mengakhirinya dengan hasil terbaik.

Titik Terendah yang Dialami Maria Selama Perjalanan Menuju Prestasi

Meraih prestasi membanggakan bukan hal mudah karena diperlukan berbagai upaya untuk melalui rintangan yang ada. Tak jarang dalam perjalanan menuju prestasi terjadi hambatan dan hal yang membuat mental terjatuh di titik terendah. Maria pun mengalami hal yang sama. Ia mengaku sempat down karena mendapatkan banyak tekanan. Tugas kuliah yang banyak, belum ditambah ujian serta masalah dengan teman dan keluarga. Permasalahan kompleks inilah yang membuat Maria sempat berada di titik terendah.

Tetap Fokus Pada Tujuan dan Percaya Diri, Kunci Keberhasilan Maria

Kendati tak jarang merasa lelah menghadapi persoalan akademik maupun masalah pribadi, Maria kembali menemukan semangatnya ketika mengingat tujuan utamanya. Ditambah dukungan dari orang di sekitarnya, Maria makin kuat dan percaya bahwa dirinya mampu menaklukan setiap hambatan. Fokus pada tujuan, percaya diri, dan yakin bahwa sesuatu yang terjadi tidak melebihi batas kekuatan adalah kunci Maria meraih keberhasilan.

Selain hal tersebut, rasa malas dan jenuh kerap menghampiri Maria sehingga semangat juang meraih prestasi menurun. Bahkan, ketika jenuh menguasai, Maria merasa malas hanya untuk sekadar menghabiskan waktu bersama teman-teman. Namun, sekuat tenaga Maria memerangi dirinya, melenyapkan rasa malas dan jenuh agar bisa kembali melangkah meraih tujuan. 

Tips Maria Tetap Produktif 

Agar tetap produktif, Maria selalu menentukan prioritas. Menurutnya, tidak semua hal harus diselesaikan dalam kurun waktu 24 jam. Pilih hal terpenting yang harus diselesaikan lebih dulu baru kemudian hal lainnya. Ketika merasa lelah atau bosan, Maria akan berlibur atau mencari lokasi yang nyaman untuk belajar dan mengerjakan tugas. Bagi Maria, suasana baru akan memberikan ketenangan jiwa sehingga rasa lelah bisa teratasi. 

Cerita Maria Tentang Persaingan yang Pernah Dialaminya

Di dalam hidup, persaingan adalah hal yang pasti dilalui oleh siapa saja, termsuk Maria. Menurutnya, terdapat dua jenis pesaing, yakni pesaing secara sehat dan tidak sehat. Maria pernah mengalami keduanya. Hal yang paling merepotkan ketika ia berhadapan dengan pesaing yang tidak sehat. Maria cenderung memilih untuk menjauh karena tak ingin merasakan dampak negatif. Lain cerita apabila ia bertemu dengan pesaing sehat. Maria justru bersemangat karena pesaing jenis ini akan saling memberikan dukungan dalam banyak hal. 

Dukungan BINUS Pada Maria

Maria mengakui bahwa kampus tercintanya, BINUS UNIVERSITY sudah memberikan dukungan maksimal dengan cara menyediakan fasilitas belajar memadai. Ada banyak informasi yang dapat diakes dengan mudah. Dosen yang siap membimbing saat kesulitan dan proaktif dalam menyampaikan informasi tentang lomba membuat Maria makin bersyukur menjadi BINUSIAN.

Harapan dan Pesan Maria Untuk Dirinya dan BINUSIAN

Setelah melewati berbagai hal untuk mencapai prestasi terbaik, Maria ingin menjadikan pengalaman tersebut sebagai bekal berharga di dunia bisnis dan kerja. Maria yang tengah menyusun skripsi berharap bisa meraih gelar summa cumlaude saat lulus. Pesan Maria bagi BINUSIAN yang ingin menorehkan prestasi, “Jangan patah semangat! Tetap maju dan berjuang. Selalu akhiri usahamu dengan berdoa. Yakinlah bahwa hasilnya pasti yang terbaik.”

Dari cerita Maria dapat disimpulkan bahwa untuk meraih tujuan, kamu harus berusaha dan berdoa. Apa pun hasilnya kamu sudah berusaha, ini lebih baik dari menyerah sebelum berjuang. Agar kamu makin termotivasi meraih pengalaman berharga seperti Maria, jangan ragu memilih BINUS UNIVERSITY sebagai tempat terbaik menimba ilmu, berkarya, dan meraih prestasi terbaik!