Jakarta, 1 Maret 2022

BINUS UNIVERSITY menerima dua penghargaan sebagai Top 5 Kampus Menuju Cerdas kategori Kampus Besar dan Top 5 Kampus dengan Kesiapan Transformasi Digital Menuju Kampus Cerdas kategori Kampus Besar.

Penghargaan ini diberikan pada acara Riset Rating Level Kecerdasan dan Kesiapan Transformasi Digital Kampus Indonesia 2022 yang diadakan secara daring.

Riset Rating Level Kecerdasan & Kesiapan Transformasi Digital Kampus Indonesia 2021-2022 diselenggarakan oleh Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas atau APIC, yang bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai level kecerdasan dan kesiapan transformasi digital dalam pengelolaan kampus, serta memberikan apresiasi terhadap kampus-kampus partisipan.

“Terima kasih telah diberi kepercayaan dan terlibat dalam pada acara ini yang memberikan kesempatan bagi kita semua untuk bersama belajar menilai fenomena yang terjadi saat ini dan apa yang harus dilakukan. Sungguh bersyukur kampus kita dapat beradaptasi dalam kondisi apapun. Saya yakin jika kita bersama-sama melakukan perubahan dan adaptasi dengan baik tentunya kualitas pendidikan di Indonesia akan dapat lebih baik lagi”, ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. selaku Rektor BINUS UNIVERSITY dalam sambutannya.

Turut menjadi narasumber, Bapak Dr. Fredy Purnomo, S.Kom, M.Kom selaku Dean of School of Computer Science BINUS UNIVERSITY sekaligus perwakilan dari APIC Smart Campus Society. Beliau membawakan topik ”Smart Campus; Trends and Best Practices” yang salah satu paparannya adalah kebutuhan Smart Campus menjadi sangat penting baik onsite dengan system yang terintegrasi ataupun online dengan content dan kolaborasi. Beliau memiliki formula bahwa Smart Campus = Smart People + Smart System + Smart Technology.

Semoga dengan diadakannya acara ini dapat memacu perguruan tinggi di Indonesia semakin maju untuk mengelola dan menyelesaikan permasalahan kampus secara efektif dan efisien sehingga dapat mewujudkan kampus transformasi digital dan mendukung terciptanya Smart Campus.