BINUS UNIVERSITY memang dikenal menghasilkan BINUSIAN berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik. Salah satunya Annastasya Widjaja, mahasiswa BINUSIAN @Bandung jurusan Creativepreneurship yang sukses berkiprah di ajang Miss Indonesia 2019 sebagai finalis asal Jawa Barat. Bagaimana kisahnya? Yuk, simak!

Binus University
Sumber : Uss Feed

Impian Annastasya Sejak Kecil yang Terwujud

Mengikuti ajang kecantikan Miss Indonesia yang disponsori oleh perusahaan kosmetik terkemuka, Sariayu Martha Tilaar adalah mimpi Annastasya sejak kecil. Annastasya mengaku bahwa ketika duduk di bangku TK, ia membayangkan bagaimana rasanya berada di posisi tersebut. Saat mendapatkan kesempatan, Annastasya bertekad memberikan yang terbaik. Pasalnya, banyak orang ingin mendapat kesempatan yang mungkin hanya datang satu kali ini.

Titik Terberat Annastasya Menjadi Finalis Miss Indonesia 2019

Menjalani karantina dengan status finalis termuda yang baru saja lulus SMA, Annastasya merasa insecure terhadap dirinya sendiri. Ia berpikir bahwa finalis lain memiliki nilai unggul lantaran memiliki banyak pengalaman, berpikiran visioner, dan latar pendidikan yang bagus. Beban Annastasya makin bertambah ketika banyak orang membandingkan dirinya dengan finalis lain. 

Di tahap itu, Annastasya merasa tidak percaya diri. Bahkan, ia mempertanyakan nilai diri sendiri. Namun, Annastasya sadar bahwa musuh terbesar setiap orang adalah diri sendiri.

Ini yang Dilakukan Annastasya Agar Semangat Kembali Bangkit

Bangkit dari titik terendah bukanlah hal yang mudah bagi Annastasya. Pasalnya, untuk melawan dan menaklukkan diri sendiri jauh lebih berat. Namun, semangat Annastasya perlahan bangkit setelah salah satu pembicara di ajang tersebut memberi motivasi yang menguatkan para finalis dengan mengatakan bahwa setiap manusia memiliki nilai masing-masing sehingga tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain. Berbagi perasaan dengan rekan sesama finalis dan saling mendukung secara mental membuat Annastasya makin percaya diri. 

BINUS Beri Dukungan Pada Annastasya

Annastasya mengaku mendapatkan apresiasi dari kampus tercintanya, padahal saat meraih prestasi tersebut ia belum secara resmi menyandang status sebagai BINUSIAN. “BINUS mengapresiasi saya dalam hal memberikan kesempatan untuk terus berkembang dan belajar menjadi pribadi dengan pengetahuan, skill, dan kepribadian yang lebih baik lagi,” jelas Annastasya. BINUS juga memberikan fasilitas yang memungkinkan BINUSIAN mengeksplorasi diri lebih jauh. Berkat hal ini, Annastasya berhasil menemukan passion dan bidang yang diminatinya.

Tips Annastasya Agar Tetap Produktif

Sebagai BINUSIAN yang aktif mengikuti banyak kegiatan, baik di kampus maupun luar kampus, Annastasya memiliki tips agar dirinya tetap produktif tanpa merasa terbebani. Caranya dengan melakukan pembagian waktu selama satu minggu.  “Saya memiliki persentase pembagian waktu dalam satu minggu sebagai patokan dalam setiap kegiatan.  Pembagian ini membuat hidup saya tetap balance dan menjamin bahwa semua kegiatan berjalan dengan porsi yang tepat,” jelasnya. Selain itu, Annastasya juga selalu membuat to do list apa yang harus dilakukan hari esok setiap malam.

Harapan dan Pesan Untuk Diri Sendiri Serta BINUSIAN

Mahasiswa semester 5 ini memiliki harapan untuk dirinya sendiri. Annastasya ingin terus belajar dari pengalaman orang yang ditemuinya tanpa kecuali. Goals yang Annastasya miliki adalah terus mengembangkan diri sehingga bisa menjadi dampak bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk masyarakat luas. Pesan Annastasya untuk BINUSIAN yang ingin menorehkan prestasi adalah percaya pada kemampuan diri sendiri. “Apa pun kompetisi yang kamu ikuti, sangat penting untuk menyadari nilai diri kita. Kamu akan lebih percaya diri dan bisa memberikan hasil optimal.”

Pengalaman Annastasya bukan sekadar cerita yang menarik untuk disimak, melainkan juga mampu mendorong kamu agar termotivasi meraih prestasi serupa di bidang masing-masing. Berbekal kepercayaan diri, kamu akan mampu menggapai puncak tertinggi. Nah, kalau kamu ingin mencari kampus yang dapat mendukung minat dan bakat, jangan ragu memilih BINUS UNIVERSITY. Berbekal ilmu dan skill mumpuni, kamu bisa berkarya dan berkarier sesuai impianmu. Yuk, jadi BINUSIAN!