Mahasiswa memiliki peran penting di kampus masing-masing, sebagai agen perubahan, penyampai kebenaran, dan penerus masa depan. Untuk menjalankan ketiga fungsi tersebut, mahasiswa harus aktif di berbagai organisasi kampus dan tetap menjaga prestasi akademiknya.

Callista Florence Lukman adalah salah satu mahasiswi dari BINUS UNIVERSITY yang aktif dalam organisasi intra. Ia juga sukses meraih prestasi dalam ajang National Design Poster Competition.

Bagaimana kisah perjalanan Callista Florence Lukman dalam menggapai semua mimpi dan prestasinya? Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

Binus University
Sumber : Binus

Target dan Pencapaian Callista Florence Lukman

Callista Florence Lukman merupakan aktivis Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA). Mahasiswi semester tiga ini kerap mengikuti dan menyelenggarakan kegiatan yang dimotori HIMA. Kendati kegiatan organisasinya padat, Callista tetap mampu memberikan pencapaian terbaiknya untuk BINUS UNIVERSITY.

Menjadi juara ketiga dalam ajang National Design Poster Competition adalah salah satu pencapaian terbaik Callista Florence Lukman. Lomba tersebut diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA-AK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau.

Kendati telah mencapai prestasi terbaik, Callista Florence Lukman tidak berhenti sampai di titik tersebut. Ia terus berupaya meraih prestasi-prestasi lainnya, seperti call for paper dan Olimpiade akuntansi.

Salah satu alasan Callista Florence Lukman mengejar prestasi di tengah kesibukannya sebagai aktivis, yaitu ingin keluar dari zona nyaman. Hal ini sejalan dengan dukungan yang didapatkan Callista Florence Lukman dari banyak pihak. Mulai dari pihak BINUS UNIVERSITY, tim laboratorium akuntansi, hingga mereka yang berpengalaman.

Selain meraih banyak prestasi, Callista Florence Lukman juga ingin mengembangkan kualitas dirinya. Karena itu, ia terus belajar dan beraktivitas bersama teman-teman organisasi.

Tips Manajemen Waktu Ala Callista Florence Lukman

Manajemen waktu adalah hal penting yang harus dilakukan jika kamu ingin meraih semua mimpi. Dengan manajemen waktu, langkah-langkah dalam mencapai impian tersebut bisa direalisasikan.

Menurut Callista Florence Lukman, manajemen waktu 24 jam dapat dilakukan melalui planner book maupun digital. Planner tersebut berisi tanggal pelaksanaan dan jenis kegiatan yang akan dilakukan.  Jadi, Callista Florence Lukman bekerja berdasarkan planner tersebut.

Tantangan dan Motivasi Mengejar Prestasi

Motivasi utama Callista Florence Lukman mengikuti organisasi dan mengejar prestasi, yakni mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Ia meyakini bahwa pengalaman organisasi dan pencapaiannya akan menjadi nilai plus ketika rekrutmen. Selain itu, ia termotivasi untuk meningkatkan keterampilan.

Namun, semua pencapaian Callista Florence Lukman banyak tantangannya. Salah satu tantangannya, yakni menghadapi titik terendah. Callista Florence Lukman mengungkapkan; titik terendahnya ketika persiapan mengikuti National Design Competition.

Saat ini, Callista Florence Lukman sedang aktif di kegiatan organisasi sekaligus pendaftaran asisten laboratorium. Ia merasa kewalahan dan hampir menyerah dalam tahap mempersiapkan lomba.

Kendati demikian, Callista Florence Lukman bisa bangkit lagi berkat dukungan dari berbagai pihak. Ia juga berupaya menyusun perencanaan secara menyeluruh agar semua targetnya tercapai tepat waktu.

Tantangan berikutnya, Callista Florence Lukman harus menghadapi kejenuhan selama kuliah. Ia mengatasi kejenuhan tersebut dengan melakukan penyegaran, misalnya menonton, bermain bulu tangkis, dan jalan-jalan. Ia juga kerap membersihkan rumah manakala sedang libur kuliah maupun kegiatan.

Ditanya soal pesaing, Callista Florence Lukman merasa tidak memilikinya. Ia hanya fokus pada pengembangan dirinya, pencapaian, serta langkah yang harus dilakukan. Ia juga tidak pernah merasa direndahkan. Baginya, yang penting, ia tidak berbuat buruk kepada orang lain.

Callista Florence Lukman menyebutkan, bahwa pesaing paling berat justru berasal dari dalam dirinya. Ia harus mampu melawan rasa malas dan suka menunda pekerjaan. Salah satu cara Callista Florence Lukman mengembalikan semangatnya adalah dengan melakukan hobi atau kegemarannya.

Itulah kisah singkat tentang perjalanan Callista Florence Lukman yang patut diteladani. Callista Florence Lukman berpesan kepada generasi muda, bahwa mereka harus melakukan hal terbaik dalam proses apa pun. Selain itu, Callista Florence Lukman juga mengharapkan generasi muda menjadikan perkuliahan sebagai pembelajaran.

Kamu ingin seperti Callista Florence Lukman? Yuk, tekuni bidang keilmuan kamu dan ikutlah organisasi mulai sekarang!