Jakarta, 4 Maret 2022 – BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia bereputasi global terus berkomitmen memberikan kontribusi bagi pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah melahirkan Guru Besar yang dengan pemikiran dan karyanya dapat melahirkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

BINUS UNIVERSITY akan mengukuhkan 6 Guru Besar Tetap dari 5 bidang ilmu yang akan diselenggarakan selama 6 hari, yaitu:

  • Fergyanto E. Gunawan, Dr. Eng sebagai Guru Besar Tetap bidang ilmu Pemodelan Sistem dan Simulasi, dikukuhkan tanggal 7 Maret 2022.
  • Ir. Made Suangga, M.T., D. Eng sebagai Guru Besar Tetap bidang ilmu Rekayasa Konstruksi dan Monitoring Infrastruktur, dikukuhkan tanggal 9 Maret 2022.
  • Dr. Meyliana, S.Kom., M.M., CDMS, CBDMP sebagai Guru Besar Tetap bidang ilmu Sistem Informasi, dikukuhkan tanggal 12 Maret 2022.
  • Toto Rusmanto, M.Comm, Ph.D., CAPM., CMA sebagai Guru Besar Tetap bidang ilmu Akuntansi, dikukuhkan tanggal 14 Maret 2022.
  • Dr. Sfenrianto, S.Kom., M.Kom. sebagai Guru Besar Tetap bidang ilmu Sistem Informasi, dikukuhkan tanggal 15 Maret 2022.
  • Dr. Lim Sanny, S.T., M.M. sebagai Guru Besar Tetap bidang ilmu Manajemen, dikukuhkan tanggal 16 Maret 2022.

Dalam acara pengukuhan ini, tiap Guru Besar juga akan menyampaikan orasi ilmiah yang merupakan gagasan kepakaran seorang Guru Besar. Orasi ilmiah ini diharapkan memberikan wawasan keilmuan baru bagi bidang ilmu Guru Besar tersebut.

Acara Pengukuhan Guru Besar ini akan diselenggarakan secara luring terbatas dengan protokol yang sangat ketat dengan bertempat di Auditorium BINUS UNIVERSITY Kampus Anggrek. Selain itu acara juga dapat disaksikan secara daring melalui zoom dan disiarkan secara langsung melalui Live Streaming BINUS TV.

Pencapaian Guru Besar bagi seorang Dosen yang diperoleh melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia merupakan penghargaan yang sangat prestisius yang diberikan pemerintah. Tidak semua dosen dapat dengan mudah menyandang gelar profesor. Motivasi seorang dosen tidak hanya akan dilihat dari aspek material dan sosial, melainkan juga idealisme yang tinggi dalam memajukan bangsa terutama dalam bidang pendidikan. (GPJ).

 

Informasi lebih lanjut terkait profil Guru Besar dan acara Pengukuhan Guru Besar Tetap BINUS UNIVERSITY, dapat mengunjungi:

https://binus.ac.id/guru-besar

 

***