Jakarta, 23 Februari 2022

BINUS UNIVERSITY dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Terbaik di Asia Tenggara dalam pemeringkatan Private University Ranking: ASEAN 2022 yang dirilis oleh AppliedHE. Di Indonesia, ada 7 perguruan tinggi yang masuk dalam pemeringkatan ini.

Konsistensi yang dilakukan BINUS UNIVERSITY dalam penyelenggaraan pendidikan selaras dengan indikator penilaian yang dilakukan dalam 6 bidang; yaitu Teaching and Learning (40%), Employability (15%), Research (15%), Community Engagement (10%), Internationalization (10%), dan Institutional Reputation (10%). Dari penilaian atas indikator tersebut,  BINUS UNIVERSITY dinilai layak dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Terbaik di Asia Tenggara.

AppliedHE Private University Ranking: ASEAN 2022 mengukur indikator penting yang menjadi pilihan Mahasiswa dalam menentukan Perguruan Tinggi Terbaik dalam perjalanan mereka menempuh pendidikan tinggi. Pada negara di Asia Tenggara, perguruan tinggi swasta memegang peranan penting dalam membina sumber daya manusia dan memperluas akses masyarakat dalam mengenyam pendidikan tinggi.

Pengakuan ini menjadi bukti atas komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia bereputasi global untuk terus memberikan pendidikan berkualitas dan berdampak kepada masyarakat sesuai dengan visi BINUS UNIVERSITY “A World-class university, Fostering and Empowering the society in building and serving the nation.”

***

Sumber: https://appliedhe.com/private-ranking-asean/