Jakarta, 15 Februari 2022 – Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia Times Higher Education (THE), merilis Young University Rankings 2022 dan memasukkan BINUS UNIVERSITY sebagai salah satu dari 539 perguruan tinggi terbaik yang berumur kurang dari atau sama dengan 50 tahun. BINUS UNIVERSITY yang telah 40 tahun berkarya berada di posisi 401+ dunia dan sebagai 4 perguruan tinggi terbaik Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan tersebut.

Komitmen atas kinerja yang konsisten dilakukan BINUS UNIVERSITY selaras dengan penilaian yang dilakukan pada Young University Rankings 2022 dalam 5 bidang, yaitu Citations (pengaruh riset), Industry Income (dampak kepada industri), International Outlook (proporsi mahasiswa dan staf asing serta kolaborasi internasional), Research (produktivitas, pendapatan, dan reputasi riset), dan Teaching (Lingkungan belajar).

Berbagai pengakuan dari Times Higher Education telah dicapai BINUS UNIVERSITY. Secara keseluruhan BINUS UNIVERSITY masuk ke dalam daftar THE World University Rankings 2022 dan sebagai salah satu dari 14 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia. Selain itu diberikan juga pengakuan pada kategori lain seperti Engineering, Social Science, Business & Economics, Computer Science, dan Emerging Economics.

Pengakuan ini menjadi bukti atas komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia dengan reputasi global untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas dan berdampak melalui riset, inovasi, kolaborasi serta dampak kepada masyarakat dengan tujuan mulia yaitu membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun Nusantara yang lebih baik.

Sumber:

https://www.timeshighereducation.com/world-university-rankings/binus-university

https://www.timeshighereducation.com/world-university-rankings/2022/young-university-rankings#!/page/0/length/25/sort_by/rank/sort_order/asc/cols/stats