BINUS UNIVERSITY

    Kontribusi Dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan, BINUS Kembali Mendapatkan SK Guru Besar Bidang Ilmu Sistem Informasi dan Guru Besar Bidang Ilmu Akuntansi

    Pada hari ini, Jum’at 7 Januari 2022, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III DKI Jakarta mengadakan Penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen sebagai Profesor kepada 3 dosen dari 2 perguruan tinggi. Universitas BINA NUSANTARA mendapat kehormatan menghantarkan Dr. Meyliana, S. Kom. Sebagai Profesor Bidang Ilmu Sistem Informasi, dan Dr. Toto Rusmanto, S.E., M. Com sebagai Profesor untuk bidang Ilmu Akuntansi.

    Bertempat di Ruang Ki Hajar Dewantara, SK diberikan oleh Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc selaku Kepala LLDIKTI III Jakarta periode 6 April 2020 s/d 6 Januari 2022 dan disaksikan oleh Bapak Stephen Wahyudi Santoso, BSE, MSIST selaku President of BINUS Higher Education, Bapak George Wijaya Hadipoespito, M.Sc., MBA selaku Vice President of BINUS Higher Education, dan Bapak Dr. Engkos Ahmad Kuncoro, S.E., M.M. selaku Vice Rector Academic Development BINUS UNIVERSITY.

    Dalam sambutannya, Prof. Agus berpesan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi untuk tetap mendorong dosen-dosennya untuk mempercepat proses untuk meraih jabatan fungsional terutama ke Lektor Kepala maupun Guru Besar karena nantinya akan berkontribusi lebih terhadap fungsi dan peran universitas masing-masing kepada masyarakat dan negara.

    “Perjalanan dalam memperoleh gelar Profesor ini sangat berkesan, banyak suka duka yang dialami, namun saya bersyukur diberikan kelancaran oleh Tuhan YME. Gelar Profesor ini selain sebagai bentuk komitmen sebagai akademisi, juga merupakan pemenuhan janji saya kepada Almh. Ibu Widia, Rektor pertama BINUS UNIVERSITY yang 6 bulan sebelum Beliau berpulang, saya berjanji untuk menjadi Doktor dalam Ilmu Komputer dan Profesor dalam bidang Sistem Informasi. Semoga dengan gelar Profesor ini, semakin banyak yang dapat saya kontribusikan bagi BINUS maupun kepada negara,” ungkap Prof. Meyliana.

    “Terima kasih kepada Sivitas Akademika di BINUS UNIVERSITY, LLDIKTI III, dan semua pihak atas dukungan yang diberikan telah membantu saya dalam proses mendapatkan gelar Profesor ini. Semoga dengan anugerah ini, saya dapat terus meningkatkan kontribusi untuk BINA NUSANTARA, masyarakat, dan negara Indonesia tercinta”, ujar Prof. Toto.

    Pemberian SK Kenaikan Jabatan Dosen sebagai Profesor ini menambah jumlah Guru Besar yang telah dan akan dikukuhkan BINUS UNIVERSITY menjadi sebanyak 14 Guru Besar. BINUS UNIVERSITY terus berkomitmen membina dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan. Diharapkan Guru Besar dapat berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan.