BINUS UNIVERSITY

    10 FASILITAS LABORATORIUM BINUS @MALANG YANG MENARIK PERHATIAN

    Seluruh perguruan tinggi berusaha memberikan fasilitas yang menunjang bagi mahasiswanya maupun tenaga pendidik. Fasilitas-fasilitas yang disediakan, pastinya sangat dibutuhkan dan mendukung kegiatan di kampus. Misalnya saja seperti perpustakaan, lapangan olahraga, aula, auditorium, laboratorium, dan masih banyak lagi. Tapi ada juga nih, kampus yang memiliki fasilitas yang tidak biasa dan bisa dibilang dapat menarik perhatian. Seperti di BINUS @Malang nih yang memiliki 10 fasilitas yang sangat luar biasa. Mau tau apa aja 10 fasilitas menarik tersebut?? Yuk simak di bawah ini !!

    1.   Photography Laboratory

    Yang pertama yaitu Photography Laboratory, laboratorium ini difasilitasi dengan kamera DSLR, Lighting, Backdrop, dan alat-alat yang mendukung fotografi lainnya. Laboratorium ini sangat mendukung perkuliahan terutama yang berhubungan dengan fotografi. Di sini, mahasiswa dapat belajar teknik penggunaan kamera, pencahayaan, dan produksi foto. Selain itu di sini kamu juga akan mendapatkan fasilitas untuk mempelajari teknik foto model, produk, dan juga foto pemandangan.

    2.   Content Production Laboratory

    Content Production Laboratory ini merupakan studio mini yang dapat digunakan untuk produksi konten video dengan standar industri pertelevisian. Terdapat beberapa ruang yang saling berhubungan seperti Green Screen Studio dan Master Control Room yang dilengkapi dengan 4K Camcorder, teleprompter, lighting, Video Switcher, Mixer, dan lainnya yang memiliki spesifikasi berstandar industri. Di laboratorium ini, BINUSIAN juga dapat belajar pembuatan konten video secara profesional dengan standar industri. Wow keren banget ya !!

    3.   PR & Conferences Laboratory

    Laboratorium ini merupakan ruangan yang dirancang dengan panggung, mimbar, dan kursi audience sehingga menghidupkan suasana talkshow atau konferensi. Dengan demikian, BINUSIAN juga dapat meningkatkan skill public speaking sekaligus memiliki pengalaman professional conference dengan standar industri. Selain itu, terdapat pula audio system yang mendukung kegiatan di laboratorium ini.

    4.   Incubator Laboratory

    Selanjutnya incubator laboratory, laboratorium ini merupakan ruangan yang luas dengan banyak meja dan stop kontak yang memungkinakan para BINUSIAN dapat berdiskusi dengan baik dalam tim maupun dengan investornya dalam pengembangan suatu bisnis start-up. Selain itu, laboratorium ini juga ditujukan untuk pitching ide bisnis kepada investor sehingga ide bisnis mahasiswa dapat terealisasikan.

    5.   Drawing Laboratory

    Laboratorium ini terdiri dari 30 meja yang dapat diatur kemiringannya sehingga mempermudah BINUSIAN untuk menggambar manual di kertas. Kemiringan setiap meja juga dapat diatur dari datar, 30°, bahkan hingga 60°. Jadi, BINUSIAN dapat menyesuaikan kemiringan meja sesuai kebutuhan hingga dirasa nyaman.

    6.   Computer Laboratory

    Di dalam Computer laboratory ini terdiri dari 30 mini-PC untuk para BINUSIAN dan 1 mini-PC untuk dosen. Laboratorium ini dilengkapi dengan Office 365, Browser, dan internet yang memadai sehingga BINUSIAN dapat memanfaatkan laboratorium ini untuk mengetik dan browsing di internet dengan kecepatan internet yang kencang. Tidak hanya itu, terdapat software IDE basic seperti Dev-C++ yang memungkinkan BINUSIAN dapat melakukan coding dan SPSS untuk pendataan data statistik.

    7.   Multimedia & Networking Laboratory

    Laboratorium ini memiliki 30 (mahasiswa) + 1 Workstation PC dengan spesifikasi yang mumpuni dan didukung dengan software memadai seperti Unity, Java, dan Android Studio sehingga BINUSIAN dapat mengembangkan aplikasi mobile maupun desktop seperti pembuatan game hingga website. Selain itu, terdapat aplikasi desain 3D dan rendering yang memungkinkan BINUSIAN membuat desain interior secara realistis.

    8.   3D Printing & Furniture Workshop (Bengkel)

    Di dalam ruangan ini kamu akan menemukan banyak peralatan berat seperti wood copy lathe (mesin bubut kayu), table saw, scroll saw, belt sander dan lainnya yang memungkinkan BINUSIAN memproduksi secara langsung produk-produk furniture. Selain itu, terdapat juga 3D Printer yang memungkinkan BINUSIAN mencetak bentuk 3D prototipe desain yang mereka buat.

    9.   Mac Laboratory

    Fasilitas laboratorium terakhir yang menarik perhatian yaitu Mac Laboratory. Tidak semua kampus memiliki laboratorium ini. Mac Laboratory ini terdiri dari 2 ruangan yang masing-masing memiliki 30 iMac untuk BINUSIAN  dan 1 iMac untuk dosen. Mac Laboratory ini dilengkapi dengan software-software yang mendukung untuk desain dan video editing seperti Adobe Creative Cloud (Photoshop, Illustrator, Premier, After Effect, dan lain lain) serta aplikasi yang mendukung desain 3D. Di laboratorium ini, mahasiswa dapat belajar desain menggunakan aplikasi digital dengan tampilan yang jernih dari iMac.

    10.                Smart Class

    Di dalam smart class ini dilengkapi dengan fasilitas teleconference untuk menunjang perkuliahan para BINUSIAN serta dapat mengundang narasumber secara online. Smart class juga bakal menunjang BINUSIAN untuk melakukan presentasi karya dan ide loh. Jadi belajar akan lebih mudah dan menyenangkan.

    Jadi, semakin jelas kan bahwa BINUS @Malang selain memiliki mahasiswa yang berprestasi, di sini juga menyediakan fasilitas-fasilitas yang sangat mendukung proses perkuliahan. Sehingga jebolan BINUS @Malang jangan diragukan lagi. Tunggu apa lagi?? Yuk nikmati keseruan bersama fasilitas-fasilitas laboratorium di Kampus Terbaik Jawa Timur ini !!