BINUS UNIVERSITY

    Unik dan Menantang, Alasan Jesselyn Hartandi Memilih Jurusan Mobile Application and Technology

    Mobile Application and Technology (MAT) merupakan salah satu jurusan yang teradapat di BINUS UNIVERSITY. Jurusan ini mempelajari bagaimana cara menciptakan aplikasi mobile untuk berbagai kebutuhan. Prospek kerja juruan ini sangat menjanjikan, kamu bisa berkarier sebagai Mobile App Developer, Software Tester, UI/UX Designer, IT Consultant, atau Entrepreneur. Mengingat teknologi yang makin berkembang pesat didukung kecintaannya terhadap kegiatan berhitung mendorong Jesselyn Hartandi mantap berkuliah di BINUS UNIVERSITY dengan jurusan Mobile Application and Technology.

    Obrolan Singkat Membuat Jesselyn Mantap Menjadi BINUSIAN

    Mobile Application and Technology
    Sumber : Jobs

    Gadis berusia 21 tahun yang kerap dipanggil Jeje ini merupakan mahasiswa BINUS@Kemanggisan angkatan 2018. Meskipun paman, bibi, dan kakaknya pernah menimba ilmu di BINUS UNIVERSITY, hal ini tak membuat Jesselyn tertarik menjadi BINUSIAN. Ketertarikannya bermula saat Jesselyn sering menjemput sang kakak dan bertemu dengan teman serta dosen BINUS UNIVERSITY. “Saya pernah bertemu dengan beberapa temannya dan dosen. Walaupun saya bukan mahasiswa BINUS UNIVERSITY, mereka sangat welcome sekali,” ujar Jesselyn. 

    Beberapa kali mengobrol dengan teman sang kakak mengenai kuliah dan kegiatan keorganisasian membuat Jesselyn makin tertarik untuk menjadi bagian dari keluarga besar BINUS UNIVERSITY. Tekadnya makin bulat saat mengetahui BINUS UNIVERSITY menawarkan jurusan Mobile Application and Technology. “Pada saat itu merupakan tahun pertama MAT ada di BINUS UNIVERSITY dan membuat saya tertarik memilih jurusan tersebut,” jelas Jesselyn. 

    Teknologi Pengembangan Aplikasi Makin Maju Menjadi Motivasi Jesselyn Memilih Jurusan Mobile Application and Technology

    Mobile Application and Technology
    Sumber : Techno Jogja

    Jesselyn termasuk orang yang berpikiran logis terkait masa depannya. “Saya melihat kenyataan teknologi makin berkembang, khususnya dalam memgembangkan aplikasi. Akhirnya saya memilih Mobile Application and Technology,” ujar Jesselyn. Menariknya, ketika mengambil jurusan tersebut, Jesselyn tak menyadari dirinya tidak memiliki dasar coding dan pengetahuan seputar teknologi. Namun, Jesselyn bersyukur karena semua diajarkan dari awal. Tak hanya itu saja, sembari kuliah Jesselyn juga diberi kesempatan mendapatkan pengalaman bekerja di industri.

    Kendala yang Dirasakan Jesselyn Selama Kuliah di BINUS UNIVERSITY

    Bukan hal mudah bagi Jesselyn untuk memahami materi kuliah. Meskipun ia menyukai materi kuliah Compilation Techniques dan Calculus. “Saya senang mempelajari rumus dan berhitung. Namun, saya cukup lama dalam memahami sebuah materi, terutama coding. Oleh karena itu, saya selalu belajar setiap hari dan juga bertanya kepada teman maupun dosen apabila tidak mengerti,” ungkapnya.

    Selama menjadi BINUSIAN, Jesselyn sudah bertemu dengan banyak jenis dosen. Menurutnya, cara mengajar dosen di BINUS UNIVERSITY berbeda-beda. “Ada beberapa dosen yang asyik dalam melakukan pengajaran. Mereka melakukan quiz, game atau pengerjaan secara berkelompok. Terkadang saya juga mendapat dosen yang hanya membaca materi dari PPT tanpa diberi penjelasan lain,” jelas Jesselyn.

    Ketika merasa lelah dan jenuh dengan rutinitas kampus, Jesselyn memilih untuk berjalan-jalan ataupun melakukan me time. Baginya, cara ini sangat efektif untuk mengembalikan semangat dan fokusnya. Jesselyn juga mengikuti UKM keagamaan, KMBD yang membuatnya merasa memiliki keluarga. Setelah bergabung dengan KMB, Jesselyn merasa perkuliahan lebih menyenangkan.

    Jesselyn Makin Disiplin, Berani, dan Aktif Setelah Menjadi BINUSIAN

    Bagi Jesselyn, keputusannya menjadi BINUSIAN merupakan salah satu hal terbaik dalam hidupnya. Pasalnya, semenjak berkuliah di BINUS UNIVERSITY, Jesselyn yang dikenal sebagai pemalu ini merasa lebih berani bersuara. “Saya merasa lebih aktif, disiplin, dan lebih berani. Sebelum kuliah, saya itu introvert sekali dan malu bertemu ataupun berkenalan dengan orang baru,” ujar Jesselyn. Tak hanya itu saja, Jesselyn juga dapat mengatur waktu lebih baik dan aktif. Semua ini tak lepas dari kesadaran Jesselyn bahwa hal tersebut akan membantunya memperoleh nilai bagus. 

    Prestasi Terbaik Jesselyn Selama Menjadi BINUSIAN

    Mahasiswa yang pernah menjadi volunteer di BUMI SCHOLAR bagian Web Development ini tercatat sebagai Freshmen Partner (FP) dan Freshmen Leader (FL) terbaik FYP 2023. Jesselyn bertugas membantu para mahasiswa baru beradaptasi selama satu tahun perkuliahan mereka. “Selama FYP berlangsung pada minggu pertama, kami membantu para mahasiswa baru lebih mengenal BINUS UNIVERSITY dan lingkungan kampus,” jelasnya.

    Harapan Jesselyn Terhadap BINUS UNIVERSITY

    Jesselyn berharap teknologi yang diterapkan BINUS UNIVERSITY selalu mengikuti zaman untuk memudahkan karyawan ketika berhadapan dengan calon pendaftar. “Harus diberi training agar tidak mendapat kesan buruk dari calon BINUSIAN.”