Tidak hanya sebagai satu institusi pendidikan secara keseluruhan, prestasi BINUS UNIVERSITY juga diraih oleh berbagai fakultas dan program studi yang dinaungi. Jenjang diploma IV Hotel Management BINUS UNIVERSITY misalnya, berhasil mendapatkan sertifikasi dari UNWTO (United Nation World Tourism Organization).

The UNWTO TedQual Certification ini adalah sertifikasi berstandar internasional yang diberikan kepada institusi pendidikan yang memiliki prestasi cemerlang. Prestasi ini menjadikan BINUS UNIVERSITY sebagai kampus swasta pertama di tanah air yang berhasil meraihnya. Sertifikat atau akreditasi yang diberikan pada bulan Januari 2018 itu juga merupakan sertifikat pertama yang didapatkan universitas di Indonesia selama 4 tahun terakhir.

The UNWTO TedQual Certification ini berlaku selama 4 tahun yakni mulai tanggal diberikan (Januari 2018) sampai Januari 2022 mendatang. Adanya sertifikat ini menunjukkan bahwa program studi Hotel Management di BINUS UNIVERSITY sudah memenuhi standar yang berlaku untuk pendidikan di bidang Hospitality and Tourism.

Apa Itu UNWTO TedQual?

BINUS UNIVERSITY
Sumber : Binus

UNWTO TedQual sendiri merupakan program yang dibuat oleh UNWTO.Themis Foundation yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas program pendidikan, pelatihan dan penelitian di bidang perhotelan dan pariwisata. Untuk menemukan kampus-kampus terbaik, digunakan berbagai kriteria evaluasi untuk mencari dan mengukur sistem akademik masing-masing kampus.

Untuk tujuan tersebut, Departemen Pendidikan dan Pelatihan UNWTO dan UNWTO.Themis Foundation menyusun apa yang sekarang menjadi pilar dasar dalam program akreditasi. Sistem Sertifikasi UNWTO.Tedqual ini terdiri dari serangkaian evaluasi dengan beragam kriteria. Evaluasi ini berlaku secara universal untuk semua program pendidikan, pelatihan dan pelatihan pariwisata.

Adanya sertifikasi ini memungkinkan untuk mengukur efektivitas sistem pedagogis serta sejauh mana lulusan yang dihasilkan mampu memenuhi kebutuhan sektor pariwisata. Program UNWTO.TedQual juga mengacu pada dasar-dasar lain termasuk UNWTO.TedQualNetwork yang merupakan sebuah platform promosi dan pertukaran pengetahuan serta pengalaman antar Lembaga UNWTO.TedQual.

Kenapa Harus Masuk Jurusan Hotel Management BINUS UNIVERSITY?

Indonesia merupakan negara yang sangat kaya. Namun sampai saat ini masih banyak potensi wisata yang belum tergali secara maksimal. Adanya generasi penerus yang ahli di bidang pariwisata dan perhotelan akan memberikan dukungan yang besar pada sektor pariwisata tanah air. 

Lantas, kenapa Hotel Management BINUS UNIVERSITY merupakan opsi terbaik bagi kamu yang ingin terjun ke bidang pariwisata dan perhotelan?

  • Jurusan Hotel Management Sudah Terakreditasi TedQual

Akreditas berstandar internasional seperti TedQual tentu menjadi nilai lebih dari prodi Hotel Management BINUS UNIVERSITY. Karena dianggap sudah sesuai standar internasional, maka lulusannya bisa membawa sektor pariwisata lokal semakin dikenal di kancah internasional.

  • Mendapatkan Akreditasi A dari BAN-PT

Selain akreditasi TedQual, jurusan Hotel Management BINUS juga meraih predikat akreditasi A dari BAN-PT. Akreditasi A ini sudah diperoleh sejak tahun 2012 lalu.

  • Kesempatan untuk Magang di Luar Negeri

Dengan pengalaman yang mumpuni dalam menghasilkan alumni terbaik di bidang hospitality, jurusan Hotel Management BINUS juga kerap mengirimkan mahasiswanya untuk program magang di luar negeri mulai dari Malaysia, Hong Kong, Korea Selatan sampai Dubai.

Meski kamu ditempatkan di dalam negeri untuk magang, hotel yang dipilih sebagai lokasi magang adalah hotel yang berstandar internasional yang berada di berbagai kota besar di Indonesia.

  • Prospek Kerja yang Besar

Pemerintah terus memberikan dukungan bagi perkembangan sektor pariwisata Indonesia. Ini tentu menciptakan peluang besar bagi para alumni jurusan Hotel Management. Tidak hanya itu, kamu juga berkesempatan berkarier atau meneruskan pendidikan ke luar negeri.

Akreditasi TedQual merupakan pencapaian tersendiri bagi BINUS UNIVERSITY. Apresiasi ini jugalah yang membuat semangat BINUS untuk menghasilkan alumni berkualitas di bidang tourism and hospitality semakin besar. Tertarik bergabung dengan jurusan Hotel Management BINUS UNIVERSITY?