BINUS UNIVERSITY

    Mengenal Sistem Modular di Information Systems@Semarang

    Sebagai salah satu kampus baru BINUS di daerah Jawa Tengah, BINUS@Semarang hadir untuk menjawab kebutuhan zaman. Kampus bertaraf internasional yang sebelumnya telah ada di Jakarta, Bandung, dan Malang ini telah mengusung dua program sejak awal berdiri, yaitu reguler dan online learning

    Siapa sangka, program online learning  justru jadi salah satu metode yang digunakan kampus lain selama masa pandemi. Hal tersebut tentu menjadi nilai lebih bagi BINUS@Semarang. Apalagi, kampus ini juga menawarkan berbagai jurusan berkualitas dan dilengkapi dengan aneka fasilitas bertaraf internasional.

    Baik kelas reguler maupun online BINUS@Semarang didukung oleh tenaga profesional. Mahasiswa juga memiliki kesempatan melakukan berbagai program khas BINUS seperti 2+1+1 dan Enrichment Program. Bisa dibilang, BINUS@Semarang hadir sebagai salah satu pilihan perguruan tinggi kelas dunia di Jawa Tengah.

    Information System@Semarang

    BINUS@Semarang
    Sumber : Stockton

    Sebagaimana yang sempat disinggung sebelumnya, BINUS@Semarang juga menawarkan beberapa jurusan. Salah satu yang paling banyak peminatnya adalah Information System. Di jurusan ini, BINUSIAN tidak hanya akan belajar Sistem Informasi dari segi keilmuan tetapi melalui kegiatan-kegiatan bersifat praktikal.

    Pembelajaran semacam ini merupakan ciri khas BINUS UNIVERSITY. Sebagai kampus bertaraf internasional BINUS ingin lulusannya menjadi individu yang matang. Artinya, mereka disiapkan untuk menjadi tenaga profesional dan memiliki soft skill. Mereka juga diharapkan menjadi enterpreneur dan membuka lapangan pekerjaan baru.

    Tidak hanya itu, mahasiswa BINUS@Semarang memiliki kesempatan sama dengan BINUSIAN dari kampus di kota lain. Kita juga berkesempatan wisuda di kampus pusat Jakarta dan menerima ijazah yang diakui. 

    Sistem Modular di BINUS@Semarang

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, BINUS@Semarang hadir untuk menjawab kebutuhan zaman. Melalui program online learning, jurusan seperti Information System bisa diakses mahasiswa yang memiliki kegiatan harian lainnya selain berkuliah, seperti para karyawan, tenaga profesional, dan Ibu Rumah Tangga. 

    Hal tersebut membuat BINUS@Semarang lebih fleksibel dalam menerapkan sistem modular. Pada sistem modular, mahasiswa bebas memilih jumlah mata kuliah yang akan ditempuh sesuai dengan jadwal yang ditentukan sendiri setiap semester. Sistem ini bisa didapatkan mahasiswa BINUS@Semarang begitu mereka memasuki semester kedua.

    Bagi karyawan atau Ibu Rumah Tangga, keberadaan sistem modular jelas sangat membantu. Tanpa harus meninggalkan kewajiban lain, BINUSIAN tetap bisa menyelesaikan kuliah dengan baik. Mereka juga memiliki kesempatan untuk meningkatkan potensi serta kualitas diri. 

    Selain waktu, keuntungan lain yang didapat ketika memanfaatkan sistem modular terlihat dari biaya pendidikan yang harus dibayarkan. Mereka yang berkuliah di BINUS UNIVERSITY@Semarang bisa menyesuaikan biaya pendidikan tiap semester karena nominalnya ditentukan dari berapa jumlah mata kuliah yang diambil setiap semester.

    Bagi yang memiliki keterbatasan finansial, sistem modular merupakan solusi. Tanpa harus mengeluarkan biaya besar, mahasiswa berkesempatan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dengan kualitas lulusan mumpuni seperti BINUS UNIVERSITY@Semarang.

    Kesimpulan

    Mengusung program reguler dan online learning merupakan bukti dari upaya yang dilakukan BINUS UNIVERSITY dalam menjawab tantangan zaman, yaitu fleksibilitas. Berbeda dengan sistem perkuliahan konvensional, sistem fleksibel diharapkan dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat sehingga tidak hanya satu atau dua golongan saja yang memiliki kesempatan berkuliah.

    Visi ini sejalan dengan goal utama BINUS sebagai World Class University. BINUS UNIVERSITY ingin setiap terobosan yang diupayakan bisa memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat Indonesia dalam hal ini, di bidang pendidikan tingkat perguruan tinggi.

    BINUS juga berusaha membuktikan bahwa untuk berkuliah di salah satu universitas swasta terbaik ini kita tidak selalu mengeluarkan biaya besar. Berkat sistem modular, BINUS@Semarang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh mereka yang ingin berkuliah di BINUS UNIVERSITY tapi terkendala masalah finansial.

    Bagaimana, tertarik menjadi bagian dari Information System, BINUS UNIVERSITY@Semarang? Semoga ulasan di atas bermanfaat, salam sukses.