BINUS UNIVERSITY

    Ingin Membangun Perusahaan Fashion, Yohana Pilih Jurusan Business Management

    Business Management tercatat sebagai salah satu jurusan populer yang tersedia di BINUS UNIVERSITY. Jurusan ini mempersiapkan kamu agar mahir mengelola bisnis yang baru maupun sudah berjalan. Hal inilah yang mendorong Yohana yakin dengan pilihannya untuk mendaftarkan diri sebagai BINUSIAN.

    Yohana Mantap Memilih BINUS UNIVERSITY Sejak Awal

    Business Management
    Sumber : Binus

    Mahasiswa Business Management angkatan 2018 ini mengaku sudah yakin memilih BINUS UNIVERSITY sejak awal. Selain jarak kampus yang dekat dengan rumah, sudah banyak testimoni positif mengenai BINUS UNIVERSITY. “Dari awal sudah yakin BINUS pilihan yang tepat untuk swasta karena berbagai testimoni positif, kontribusi positif alumni ke lingkungan, dan banyak teman yang mau daftar BINUS,” jelas Yohana.

    Pilihan Yohana tidaklah salah, sebab selama perkuliahan berlangsung ia merasakan fasilitas lengkap yang disediakan BINUS UNIVERSITY mampu menunjang kegiatan belajar. Didukung dosen yang suportif dan staf ramah, Yohana makin bersemangat menimba ilmu. Sistem kuliah yang sudah terintegrasi dengan teknologi canggih membuat Yohana tidak kesulian melakukan cek jadwal. 

    Tak hanya gedung yang modern dan bagus,  BINUS UNIVERSITY juga menyediakan banyak wadah pengembangan diri. Mulai dari soft skill, hard skill, industrial skill, hingga social skill. Fasilitas lain, seperti library dan student lounge cocok untuk kerja kelompok ataupun menunggu kelas. Hal ini membuat Yohana merasa bahwa kampus adalah rumah keduanya.  “Jadi, benar-benar mendukung. Terasa seperti second home.”

    Alasan Yohana Memilih Business Management BINUS UNIVERSITY

    Business Management
    Sumber : Binus

    Lantaran di kampus BINUS@Bekasi hanya tersedia dua jurusan, yakni Business Information Technology (BIT) dan Business Management (BM), Yohana akhirnya mantap memilih jurusan BM. “Waktu itu di BINUS@Bekasi hanya ada dua jurusan, BIT dan BM. Jadi karena enggak mengerti BIT, aku pilih BM,” ujar Yohana. Bagi Yohana, jurusannya saat ini sangat asyik karena ia dapat mempelajari banyak hal baru dan seru.  

    Pengalaman Yohana Selama Menjadi BINUSIAN

    Sebagai mahasiswa baru, Yohana sempat mengalami kesulitan beradaptasi di awal kuliah. “Beda sama masa SMA yang serba santai, di kampus semua serba cepat dan harus berpikir kritis.” Puncak kesulitan tersebut terjadi ketika peralihan dari semester satu ke semester dua. “Agak susah menyesuaikan, sampai stres gitu. Capek juga karena ruangan kelas terbatas, jadwal kuliah kadang ada yang mepet, ada yang longgar banget,” jelas Yohana. 

    Kendati demikian, Yohana mengaku bersyukur dapat kuliah di BINUS UNIVERSITY karena ia mendapatkan banyak pengalaman seru dan wadah mengembangkan diri. “Aku bisa bertumbuh dengan luar biasa di BINUS karena banyak wadah pengembangan diri,” ujar Yohana. Melalui wadah tersebut, Yohana lebih berani menyampaikan pendapat, mengajar, dan peka terhadap lingkungan. “Aku jadi better version of me selama tiga tahun lebih berkuliah di BINUS.” 

    Pengalaman lain yang tak pernah terlupakan bagi Yohana adalah kesempatan untuk study abroad ke Sydney. Di Sydney, Yohana bertemu banyak teman baru dengan beragam latar belakang dan budaya. Tidak hanya mengasah kemampuan sosialnya, hal ini turut mendorong kematangan Yohana dalam berpikir dan bertindak. “Belajar banget bagaimana living overseas alone. Betapa pentingnya teman dan komunitas, belajar toleransi dan mengerti kondisi orang lain, bagaimana beradaptasi di lingkungan baru, dan bagaimana rasanya menjadi minoritas. Menurutku, pengalaman ini belum tentu ada di kampus lain. Meski hanya lima bulan, value yang aku dapat sangat banyak,” ungkapnya

     

    Impian Yohana Setelah Lulus Dari BINUS UNIVERSITY

    Setelah lulus dari BINUS UNIVERSITY, mahasiswa yang pernah mengikuti UKM TFI Student Community ini ingin memiliki perusahaannya sendiri. Yohana tak sendiri, ia dibantu oleh sahabatnya yang juga mahasiswa BINUS@Kemanggisan. Berbekal ilmu yang telah dipelajarinya selama ini didukung integritas, teamwork, dan spirit, Yohana yakin bahwa perusahaan di bidang fesyen miliknya kelak akan terus bertumbuh. Tak sekadar keuntungan semata, Yohana ingin membantu membuka lapangan kerja dan mendorong perekonomian negara.

    Harapan Yohana Terhadap BINUS UNIVERSITY

    Sebagai BINUSIAN yang bangga terhadap identitasnya, Yohana berharap kampus tercintanya terus bertumbuh. “Jangan berhenti inovasi, lihat pasar, dan kebutuhan masyarakat. Jangan lupa sama alumninya juga ya! Aku berharap ada program minor untuk alumni.” Yohana juga berpesan bagi calon mahasiswa jangan ragu memilih BINUS UNIVERSITY. “Dosen thoughtful dan berfikir maju, wawasan sangat terbuka. Dosen yang benar bertanggung jawab. Tidak asal mengajar, tetapi ingin mahasiswanya bertumbuh dengan cara mereka masing-masing. Ada program 3+1 juga, kamu bisa mendapat pengalaman langsung di lapangan,” jelas Yohana.