Menjadi jurusan paling diminati calon maba membuat BINUS UNIVERSITY membuka kelas Visual Communication Design @Bandung. Kelas ini diharapkan dapat mengakomodasi antusiasme para calon mahasiswa yang ingin belajar di salah satu universitas swasta terbaik tersebut.

Seperti kelas di BINUS@Greater Jakarta, kelas BINUS@Bandung juga menawarkan sistem pembelajaran praktikal. Tidak heran apabila lulusan jurusan ini banyak yang langsung mendapat pekerjaan begitu mereka diwisuda. Walaupun secara teknis, mata kuliah yang diterima mahasiswa BINUS@Bandung sama dengan lulusan dari universitas lain.

Visual Communication Design @Bandung
Sumber : Sun Education Group

Keistimewaan Visual Communication Design @Bandung tidak hanya tentang kualitas lulusannya. Kampus ini juga memiliki banyak keunggulan menarik lain yang membuatnya berbeda dengan jurusan serupa di universitas lain. Berikut beberapa fakta tentang program studi unggulan BINUS UNIVERSITY ini:

1. Memiliki Visi Unik

Sejalan dengan tujuan BINUS UNIVERSITY, jurusan Visual Communication Design @Bandung memiliki komitmen untuk menciptakan lulusan bertaraf internasional. Untuk menambahkan nilai positif, lulusan kampus @Bandung juga diharapkan dapat menjadi tenaga DKV profesional, kreatif, dan mampu mengangkat nilai-nilai kearifan lokal sebagai ciri khas. Dalam hal ini, kearifan lokal Jawa Barat.

Visi unik ini tentu saja membuat situasi pembelajaran di kampus @Bandung lebih menarik. Mahasiswa juga akan termotivasi untuk mengenal nilai budaya setempat dan melestarikannya.

2. Bisa Memilih Menyelesaikan atau Melengkapi Studi di Kampus Lain

Sebagai bagian dari BINUS UNIVERSITY, mahasiswa Visual Communication Design @Bandung bisa memilih program pembelajaran di kampus lain seperti kampus BINUS @Jakarta atau @Malang. Program pembelajaran lintas kampus ini tentu saja menarik karena mahasiswa bisa lebih eksploratif dan mampu beradaptasi di segala jenis lingkungan dengan mudah. Selain itu, belajar di kampus BINUS lain juga dapat menstimulasi jiwa inovatif dan kreatif mahasiswa. 

3. Kesempatan untuk Internship di Luar Negeri

Tidak hanya bisa belajar di kampus lain, mahasiswa Visual Communication Design @Bandung juga memiliki kesempatan untuk mengikuti program internship ke luar negeri. Meskipun hanya internship, pengalaman bekerja dengan lingkungan kerja khas luar negeri tentu bermanfaat bagi mahasiswa. Mereka akan terbiasa dengan budaya disiplin orang luar dan etos kerja mereka. Jadi begitu lulus, mahasiswa menjadi individu profesional. 

4. Lingkungan Kondusif untuk Terampil Berbahasa Inggris

Sebagai salah satu universitas berstandar internasional, BINUS UNIVERSITY menerapkan program perkuliahan bilingual. Begitu pula di jurusan Visual Communication Design. Inilah alasan lulusan dari program studi ini memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan mampu berkorespondensi dengan baik di lingkungan global.

5. Diselenggarakan di Semua Kampus BINUS

Jurusan Visual Communication Design tidak hanya bisa kita ikuti di kampus @Bandung, tetapi juga @Malang, dan pusat Jakarta. Jadi kesempatan untuk berkuliah di jurusan populer ini cukup besar; kamu juga tidak perlu jauh-jauh pindah ke luar kota untuk bisa menjadi seorang ahli DKV dan belajar di BINUS UNIVERSITY. 

6. Memiliki Program 2D+ Animation

Selain yang telah disebutkan di atas, fakta menarik lain tentang Visual Communication Design @Bandung adalah kampus ini membuka kelas peminatan animasi 2D+ Animation. Kelas ini fokus pada kekuatan narasi dan storytelling dengan menitikberatkan pada penerjemahan nilai-nilai kearifan lokal dan menyesuaikannya dengan konteks kekinian. 

7. Prospek Karir Lulusannya Bervariasi

Lulusan Visual Communication Design tidak hanya dibutuhkan di bidang desain grafis atau animasi saja. Sarjana jurusan ini juga dapat menekuni banyak bidang pekerjaan lain seperti Key Frame Animator, Web Designer, Advertising, Concept Artist, Storyboard Artist, Illustrator, Game Designer atau Asset Artist, Modeler, hingga Texture Artist. Profesi tersebut bisa ditemukan di hampir semua lini pekerjaan mulai dari lembaga pemerintahan, perusahaan swasta, startup, hingga organisasi pendidikan.

Bagaimana, tertarik untuk untuk berkuliah di jurusan Visual Communication Design @Bandung BINUS UNIVERSITY? Semoga ulasan di atas bisa menjadi bahan pertimbangan kamu, ya. Salam sukses!