10 Desember 2021 – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan 40 tahun BINUS Berkarya, BINUS berkolaborasi bersama Cause Virtual Run & Ride dalam mengadakan BINUS VIRTUAL SPORT 2021 yang mengusung tema Empowering Society Building The Nation. Dalam kegiatan ini, BINUS mengajak seluruh Komunitas BINUSIAN, yaitu Alumni & Keluarga, Mahasiswa & Keluarga, Staff & Keluarga, Dosen & Keluarga, Siswa BINUS School berserta Orang Tua Kandung, dan Partner Industri) untuk menjaga kesehatan tubuh selama pandemi COVID-19 dengan aktivitas berlari dan bersepeda selama periode 1 Juli hingga 18 September 2021.

BINUSIAN yang berpartisipasi juga turut berkontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui donasi yang bersifat match-funding, di mana nilai yang didonasikan BINA NUSANTARA akan sesuai dengan setiap satu rupiah yang didonasikan oleh peserta. Donasi yang berhasil terkumpul dari BINUSIAN/peserta sebesar Rp120.496.779,- akan ditambahkan oleh BINA NUSANTARA sebesar Rp129.503.221,- sehingga total donasi adalah sebesar Rp250.000.000,-

Pada 8 Desember 2021, diadakan penyerahan donasi BINUS Virtual Sport kepada Yayasan Dwituna Rawinala, sebuah yayasan yang melayani pendidikan, pelatihan dan rehabillitasi bagi penyandang disabilitas tuna netra majemuk, suatu keadaan di mana memiliki hambatan penglihatan yang sekaligus juga memiliki hambatan lain seperti pendengaran, fisik, maupun autis.

Simbolisasi penyerahan donasi diberikan oleh Bapak Stephen Wahyudi Santoso selaku Chief Operating Officer BINA NUSANTARA kepada Bapak Dwiharjo Sutarto selaku Direktur Eksekutif Yayasan Dwituna Rawinala. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ibu Arifa Tan yang mewakili IKA BINUS (Ikatan Keluarga Alumni), serta Pimpinan BINUS lainnya.

Kegiatan donasi ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan kepedulian berkesinambungan yang akan dilakukan BINA NUSANTARA ke depannya. “Ini merupakan awal dari kegiatan yang akan terus berlanjut bagaimana kita bisa bersama-sama mendukung Yayasan Rawinala dengan semua skill, knowledge, dan kontribusi dari rekan-rekan”, ujar Bapak Stephen.

“Bersyukur atas dukungan yang diberikan Yayasan BINA NUSANTARA, Fakultas, para Dosen, Alumni, Mahasiswa, kepada kami. Kami merasa tidak sendiri dalam pelayanan ini dan memang tidak bisa bekerja sendiri”, ungkap syukur Bapak Dwiharjo.