BINUS UNIVERSITY

    Alasan Yohani Memilih International Business Management

    International Business Management tercatat sebagai salah satu jurusan populer di BINUS UNIVERSITY. Jurusan ini dirancang untuk mempersiapkan BINUSIAN agar mampu menghadapi perubahan dinamis di dunia bisnis global. Berbekal kurikulum yang dirancang dengan perpaduan teori konseptual dan pengalaman bisnis secara nyata, kamu akan lebih mudah memahami kompleksitas bisnis global dan memenangkan persaingan di dunia kerja. Keunggulan yang ditawarkan oleh BINUS UNIVERSITY inilah yang membuat Yohani Fellencia rela meninggalkan kampung halamannya, Pontianak untuk menimba ilmu di BINUS@Alam Sutera.

    Binus University
    Sumber : Binus

    Cerita Yohani Tertarik Dengan BINUS UNIVERSITY

    Nama besar BINUS UNIVERSITY sebagai kampus swasta berkualitas menarik atensi Yohani untuk mengenalnya lebih jauh. Melalui pameran kampus di sekolah, Yohani berhasil mendapatkan banyak informasi terkait jurusan yang ditawarkan oleh BINUS UNIVERSITY. Setelah banyak pertimbangan, Yohani memutuskan mengajukan beasiswa yang diberi BINUS UNIVERSITY. Berkat kecerdasan, usaha, dan doa, Yohani berhasil meraih beasiswa tersebut.  

    Kesan Yohani Kuliah Di BINUS UNIVERSITY

    Selama ini Yohani memang mengetahui bahwa BINUS UNIVERSITY merupakan kampus yang populer, terakreditasi dengan sangat baik, dan diakui oleh dunia. Namun, Yohani sempat terkejut ketika melihat kampus secara langsung dan sistem perkuliahan yang diterapkan BINUS UNIVERSITY. “Kampusnya canggih! Wah, keren banget! Sistem pembelajaran di BINUS sangat bervariasi dan materi kuliah pun mudah diakses. Banyak sekali kegiatan yang bisa diikuti untuk menambah relasi maupun pengalaman, jadi tidak bosan selama berada di kampus,” jelas Yohani. 

    Kondisi ruang kelas yang sangat bersih dan terfasilitasi dengan baik didukung dosen pengajar berpengetahuan luas, teknologi canggih, dan kesigapan staf administrasi membuat Yohani merasa bersyukur menjadi BINUSIAN. Melalui event, perlombaan, dan kegiatan lain yang sering diadakan BINUS UNIVERSITY, Yohani bisa mendapatkan banyak pengalaman baru. Meskipun demikian, sulitnya mendapat tempat duduk di kantin kadang membuat Yohani merasa sedih. Yohani pun berharap pihak kampus memperluas area tersebut agar BINUSIAN makin nyaman dan betah. 

    Alasan Yohani Memilih Jurusan International Business Management

    Lantaran tertarik dengan dunia ekspor impor dan ingin mempelajari bisnis dalam ruang lingkup lebih luas secara global, Yohani memutuskan memilih Internasional Business Management. Melalui mata kuliah Export Import Management, Yohani belajar banyak belajar mengenai istilah maupun proses yang terjadi dalam kegiatan ekspor impor. Yohani juga makin memahami bahwa kesuksesan bisnis ekspor impor dapat dicapai apabila mampu mengikuti perkembangan teknologi, mengimbangi selera pasar, dan gejolak politik internasional. 

    Tak berbeda dengan BINUSIAN lain, Yohani pernah kesulitan membagi waktu antara kuliah dan kegiatan lain di luar kelas. Agar semua berjalan lancar, Yohani melakukan pencatatan sesuai skala prioritas. “Saya selalu mencatat setiap jadwal kegiatan. Saya memprioritaskan yang paling penting dan mendesak untuk dikerjakan terlebih dahulu,” ungkapnya. 

    Kendati tidak mengalami hambatan berarti selama kuliah di BINUS UNIVERSITY, Yohani pernah merasa jenuh karena tidak semua mata kuliah disukainya. Namun, rasa jenuh tersebut dapat diatasi Yohani dengan menyakinkan diri bahwa hal tersebut akan bermanfaat untuk masa depannya. “Saya mengatasinya dengan selalu berpikir bahwa setiap mata kuliah yang diberikan tentu ada manfaatnya di kemudian hari. Ketika ada materi yang tidak dimengerti, saya sering belajar bersama teman-teman,” jelas Yohani.

    Prestasi Yohani Selama Menjadi BINUSIAN

    Menjadi penerima beasiswa dari BINUS UNIVERSITY merupakan suatu prestasi dan mendorong Yohani untuk mempertahankan pencapaian akademiknya. Selama berkuliah, cukup banyak prestasi yang ditorehkan oleh Yohani, mulai dari juara tiga Business Model Canvas Kwik Kian Gie University, juara satu Business Debate Competition B-PRENEUR, hingga Top 10 Finalist dalam Business Idea Competition IMCB Day X BlueBird. 

    Organisasi BINUS Student Learning Community Asah Kemampuan Leadership Yohani

    Mahasiswa yang mewakili BINUS UNIVERSITY dalam festival Europe Day yang diselenggarakan oleh Delegation of the European Union to Indonesia and Brunei Darussalam ini pernah mengikuti organisasi BINUS Student Learning Community. Berkat organisasi BSLC, Yohani bisa belajar cara menjadi seorang leader maupun anggota tim dalam suatu organisasi atau acara. Yohani juga lebih disiplin dan makin pandai berkomunikasi.

    Harapan Yohani Untuk BINUS UNIVERSITY dan Jurusan IBM

    Juara pertama Professional Education for Export Import Management dalam program Pendidikan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan ini berharap BINUS UNIVERSITY makin maju dan mampu mencetak mahasiswa unggul. Yohani juga berharap agar jurusan IBM terus meningkatkan kualitas pembelajaran akademik dan kegiatan di luar kelas.