BINUS UNIVERSITY

    Sastra Inggris BINUS UNIVERSITY Rayakan Anniversary ke-25 Tahun

    Minggu, 14 November 2021 – English Literature BINUS UNIVERSITY baru saja merayakan Anniversary yang ke-25 tahun. Tepat tanggal 14 November 2021, English Literature Program BINUS UNIVERSITY merayakan Silver Anniversary-nya dalam acara 25th Anniversary Celebration yang bertemakan Halloween. Acara ini dipandu oleh Ruben dan Shavira, alumni English Literature Alumni, dan tamu-tamu VIP, yakni Zilvia Iskandar, Sonia Fergina, Dr Meyliana S.Kom. , M.M. – Vice Rector of Global Employability and Entrepreneurship Dr. Elisa Carolina Marion S.S. , M.Si. selaku Dean of Faculty of Humanities, Bapak Irfan Rifai selaku Head of English Literature Program, dan Bapak Matius Kelvin selaku Head of Business and Development at Ikatan Alumni BINUS UNIVERSITY.

    Acara ini dihadiri berbagai dosen dan alumni, serta dimeriahkan dengan doorprize. Pada pembukaan acara ini, Dr. Elisa Carolina Marion, S.S., M.Si. selaku Dean of Faculty of Humanities memberikan kata sambutan dan ucapan selamat bagi English Literature Program. Dirinya berharap agar ikatan alumni English Literature semakin kuat dan dapat terus berkontribusi bagi Nusantara.

    “Kita sangat berharap, ikatan alumni keluarga besar sastra inggris semakin kuat, memperkuat satu sama salin, bisa terus berkomitmen untuk fostering and empowering to society!” pungkas Bu Elisa.

    English Literature Program BINUS UNIVERSITY hadir pada 1996 (D3), dan berhasil menjadi S1 sarjana pada 1999 hingga saat ini. English Literature Program juga sempat mengalami beberapa perubahan nama, seperti fakultas sastra, fakultas bahasa dan budaya, dan fakultas humaniora (sampai sekarang). Dari pemaparan ini, Ibu Wiwik juga menampilkan berbagai foto jadul, berbagai foto perjuangan seperti majalah, prestasi, dsb yang dibuat mahasiswa Sastra Inggris , serta Head of Department di jurusan ini. Head of Department pertama, dan seterusnya dari jurusan Sastra Inggris juga datang, seperti Ibu Ruth S. Kinanti. Ibu Risa R. Simanjuntak, dan Bpk Irfan.

    Selanjutnya, Bapak Matius juga mengucapkan selamat kepada para selebrasi Sastra Inggris ini. “Dengan BINUS UNIVERSITY yang semakin sukses, kita juga ikut bangga. Saya yakin, dengan ikatan alumni yang erat ini, bisa menjadi kekuatan kita bersama. Sekali lagi, selamat buat semuanya!” pesan Bpk Matius. Dalam kata sambutannya, Bapak Matius juga menjelaskan apa saja benefit dari alumni BINUS UNIVERSITY, apa saja yang dibantu oleh IKA-BINUS, dsb.

    Acara pun dilanjutkan dengan games dan Talkshow yang dibawakan oleh Dr. Andreas Akun, Zilvia Iskandar – Presenter Metro Tv, dan Sonia Fergina – model dan Putri Indonesia 2018, serta finalis Miss Universe. Dalam talkshow ini, mereka saling bercerita mengenai pengalamannya selama di kampus, perjuangan prestasinya, dan momen – momen indah selama berkuliah. Zilvia dan Sonia juga saling menyapa dosen dan tamu – tamu lainnya, sambil mengingat masa – masa dulu. Acara talkshow pun diakhiri dengna tanya jawab, dan foto bersama.

    Para alumni pun juga mendapat penjelasan mengenai bagaimana Sastra Inggris yang sekarang, yang dijelaskan oleh Bapak Irfan, disertai video kata sambutan dari President BIKA jurusan Sastra Inggris, Ibu Santy Muliawan. Dalam kata sambutannya, Ibu Santy mengajak untuk menghargai kerja keras para panitia yang berusaha mengumpulkan mereka semua, dan ikut memperkuat organisasi ikatan alumni Sastra Inggris dengan mendukung dan bergabung dengan BIKA.

    “Mari sama – sama kita berkontribusi, giving back kepada sastra inggris yang telah membuat kita menjadi sarjana yang keren seperti saat ini.” pesan Ibu Santy.

    Menuju penghujung acara, panitia memberikan BINUS ALUMNI AWARD, kepada beberapa alumni, seperti

    • Billy Nathan Setiawan 2005
    • Lia Kristianti 2007
    • Frendy 2014
    • Dio Ramadhani 2012

    Terakhir, Bapak Rudi Hartono Manurung selaku BINUS ALUMNI RELATION OFFICE, memberikan update terbaru dari BINUS UNVIERSITY kepada para alumni, dan memberikan penjelasan mengenai pentingnya dan apa saja kontribusi dari BINUS Alumni Relation Office.

    Acara pun ditutup dengan door prize, dan semoga dengan reuni ini, para alumni dapat melepaskan rasa rindu mereka, mendapat insight danmotivasi baru, serta mampu menjalani hidup dengan lebih semangat. Semoga BINUS UNVIERSITY mampu menciptakan alumni – alumni hebat lainnya dari seluruh jurusannya, dan mampu berkontribusi lebih lagi kepada Indonesia!