BINUS UNIVERSITY

    Ingin Jadi Desainer Ternama? Wujudkan Mimpi Bersama School of Design BINUS UNIVERSITY

    Beberapa waktu belakangan, kreativitas adalah salah satu aset berharga. Bagaimana tidak, tingginya persaingan pada era digital membuat banyak industri kolaps, dan industri kreatif termasuk yang mampu bertahan sampai saat ini. Hal ini membuat profesi yang berhubungan dengan industri kreatif punya potensi menjanjikan di masa depan.

    Apabila kamu memiliki jiwa kreatif, peluang tersebut tentu tidak boleh dilewatkan. Terutama jika sedang galau dalam memilih jurusan yang tepat. Kamu bisa menyalurkan bakat dan mengasah skill dengan masuk ke School of Design atau Fakultas Seni dan Desain BINUS UNIVERSITY.  

    Jurusan di School of Design BINUS

    BINUS UNIVERSITY
    Sumber : Binus

    Setidaknya ada 5 Jurusan yang bisa dipilih ketika berkuliah di School of Design BINUS, di antaranya:

    • DKV Animation

    Di Indonesia jurusan ini termasuk langka. Selain BINUS, hanya ada beberapa universitas negeri dan swasta dengan jurusan DKV Animation. Di DKV Animation kamu akan belajar segala hal tentang animasi dari paling dasar hingga 3D. 

    Dalam prosesnya, perkuliahan DKV tidak melulu tentang teori atau teknik. Mahasiswa juga akan diajak untuk memahami keilmuan DKV Animation lebih dalam sehingga saat lulus mereka tidak hanya siap menjadi tenaga kreatif tetapi juga pelaku industri yang mumpuni.

    • DKV Creative Advertising

    Berbeda dengan DKV Animation, pada jurusan ini kamu akan belajar segala hal tentang desain komunikasi visual tapi dari kacamata dunia periklanan. Inilah mengapa selain hal-hal berbau karya seni visual, mahasiswa DKV Creative Advertising juga akan belajar dunia marketing.

    Jadi begitu lulusan, sarjana jurusan keren ini siap terjun ke dunia kerja. Sebagaimana jurusan lain di BINUS, proses pembelajaran yang diterapkan di DKV Creative Advertising bertujuan untuk mengasah beberapa skill mahasiswa, salah satunya mampu bekerja sama dengan tim.

    • DKV New Media

    Di DKV New Media, mahasiswa akan mengenal seluk beluk media massa dan cetak di era digital. Kita akan belajar setiap proses mulai dari branding, menyediakan foto, ilustrasi, serta konten, desain website, hingga publikasi isi media yang kita buat.

    Bedanya dengan jurusan jurnalisme, DKV Media lebih fokus pada pembuatan media massa sebagai wadah sementara jurnalisme fokus pada etika dan bagaimana mencari berita yang benar.

    • Film

    BINUS School of Design juga bisa dijadikan tempat belajar bagi kamu yang ingin menjadi sineas terkenal masa depan. Di fakultas ini ada dua program yang bisa dipilih yaitu Film Production dan Film Studies. Dalam proses perkuliahan, mahasiswa akan belajar semua hal tentang dunia film.

    Mulai dari sosial budaya perfilman di setiap negara, keterampilan bisnis dan teknis perfilman, hingga strategi pemasaran film yang bisa diaplikasikan di berbagai zaman. Tujuannya tentu saja, agar saat lulus mahasiswa tidak hanya berkesempatan jadi bagian dunia film tapi juga ikut serta dalam memajukan perfilman melalui inovasi yang disumbangkan pada industri ini.

    • Interior Design

    Jurusan Interior Design BINUS School of Design dibuka pada tahun 2008 dan terbukti telah mencetak banyak lulusan sukses. Tidak hanya sebagai pekerja kreatif, kebanyakan juga terlibat di industri ini dan memiliki kesempatan berkiprah secara global. 

    Bisa dibilang, Interior Design adalah bintangnya fakultas ini. Inilah mengapa selain di kampus Jakarta, Interior Design juga diselenggarakan di BINUS@Bandung dan @Malang.

    • Desain Komunikasi Visual

    Seperti Interior Design, Desain Komunikasi Visual juga termasuk jurusan unggulan BINUS dan telah mengantongi akreditasi A. Fokus pembelajaran jurusan ini tidak hanya tentang gambar-menggambar tetapi juga penerapannya di dunia digital. DKV diselenggarakan di beberapa kampus BINUS seperti Bandung, Malang, dan Semarang.

    Prospek Karir Lulusan School of Design

    Nama besar BINUS UNIVERSITY bukan satu-satunya alasan lulusan School of Design bisa diterima dunia kerja tetapi juga punya peluang sukses cukup besar. Program pembelajaran aplikatif didukung dengan fasilitas modern dan memadai bisa menjadi beberapa faktor lain, yang ikut serta dalam membentuk dan mengasah keterampilan para lulusan.

    Inilah mengapa sekitar 9 dari 10 lulusan School of Design dipastikan mendapat pekerjaan begitu mereka diwisuda. School of Design sendiri termasuk salah satu fakultas yang mahasiswanya memiliki prospek karir menjanjikan. Mulai dari desainer, web developer, animator, branding consultant, web designer, illustrator, content creator, produser, sutradara, visual merchandiser, hingga interior desainer dan stylist.

    Jadi, tertarik menjadi bagian dari School of Design BINUS UNIVERSITY?