Aktivitas perkuliahan memang kerap membuat mahasiswa merasa penat, tidak terkecuali untuk kamu yang sedang menyelesaikan studi di BINUS@Alam Sutera. Namun, kamu tidak perlu cemas karena Tangerang dan sekitarnya punya banyak opsi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari wisata belanja ala kaum urban sampai wisata alam yang menenangkan, semua bisa kamu dapatkan di Tangerang. Simak rekomendasinya berikut ini!

Telaga Cisoka

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Federal Oil

 

Kalau selama ini kamu selalu terjebak dengan hiburan yang itu-itu saja di akhir pekan, saatnya untuk menepi sejenak ke Kecamatan Cisoka. Di kawasan ini, kamu bisa menemukan pemandangan danau dari bekas galian tambang yang sangat Instaworthy. Dengan air biru nan eksotik dilengkapi pemandangan bukit kapur memesona, Telaga Cisoka akan membebaskanmu dari rasa penat dan hiruk pikuk Kota Tangerang.

Pulau Cangkir Kronjo

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Youtube

 

Dengan harga tiket masuk hanya Rp6.000-an, Pulau Cangkir Kronjo akan memberikanmu pengalaman liburan yang tak terlupakan. Pulau dengan bentuk cangkir ini merupakan salah satu destinasi favorit warga Tangerang dan sekitarnya.

Saat memasuki area wisata ini, kamu akan disambut sebuah jembatan panjang dari kayu. Jembatan ini menghubungkan antara pulau dengan daratan. Selanjutnya, bersiaplah menikmati pemandangan khas pesisir pantai yang memukau. Sekembalinya dari sini, dijamin pikiranmu akan fresh kembali menyambut perkuliahan di BINUS@Alam Sutera.

Flavor Bliss Alam Sutera

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Palapa News

 

Lokasi satu ini terbilang sangat dekat dengan BINUS@Alam Sutera. Berada di Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Flavor Bliss merupakan destinasi anyar yang menghadirkan konsep ala teater Broadway di Amerika Serikat. 

Dengan posisi strategis di kawasan pertokoan bunga Flavor Bliss, kamu bisa menemukan berbagai spot Instagramable untuk diabadikan. Selain tiket masuk gratis, kamu juga bebas membawa kamera di sini. Kalau sudah lelah berburu foto, jangan lupa nikmati aneka hidangan sedap di salah satu kafe atau restoran yang ada di sekitar Flavor Bliss.

Benteng Heritage Museum

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Ping Point

 

Kalau kamu menggemari wisata sejarah, Benteng Museum Heritage adalah atraksi yang menarik untuk dikunjungi di akhir pekan perkuliahan. Dibangun pada abad ke-17, museum ini hadir dengan gaya arsitektur yang lekat dengan sentuhan tradisional Tionghoa.

Di dalamnya, terdapat berbagai koleksi kuno baik barang-barang seni maupun peninggalan era kolonial. Selain difungsikan sebagai museum, tempat ini juga kerap dijadikan venue berbagai event. Untuk bisa masuk ke dalam museum, kamu dikenakan harga tiket sebesar Rp10.000.

BSD Xtreme Park

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Youtube

 

Kamu suka memacu adrenalin dengan melakukan olahraga-olahraga berbahaya? BSD Xtreme Park adalah opsi yang cocok untukmu. Menggunakan konsep outdoor, permainan yang disediakan bisa dinikmati oleh semua rentang usia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Beberapa fasilitas permainan yang bisa kamu coba adalah go kart, paint ball, skate park, dan lain sebagainya. Biaya masuk untuk setiap atraksi berbeda-beda tergantung jenis permainannya. Tertarik untuk berkunjung? Langsung saja datang ke BSD City, Jalan Damai Foresta, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk.

Kandank Jurank Doank

BINUS@Alam Sutera
Sumber : 99

 

Kamu pasti sudah tidak asing dengan destinasi satu ini. Kandank Jurank Doank awalnya adalah sekolah alam yang didirikan oleh seniman Dik Doank pada tahun 1993. Dengan suasana alam yang masih asri, kamu bisa sekalian ikut aktivitas outbond seru. Untuk program sekolah alam, kamu bisa ikut serta dengan datang pada hari Minggu dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

Berkuliah dengan serius memang merupakan kewajiban bagi semua BINUSIAN yang sedang menempuh pendidikan di BINUS@Alam Sutera. Namun, jangan sampai kamu lupa kalau otak dan tubuh juga perlu istirahat. Beberapa lokasi di atas bisa jadi destinasi yang menarik saat akhir pekan atau libur kuliah tiba.