Setelah satu tahun lebih berkuliah jarak jauh alias di rumah, pasti rasa bosan sudah sering melanda. Sah-sah saja sebetulnya jika kamu ingin pergi keluar rumah sesekali untuk berganti suasana. Asalkan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan ketat sejak berangkat sampai tiba kembali di rumah.

Buat penggemar kopi, tidak ada tempat lebih tepat untuk “melarikan diri” dari aktivitas rutin sehari-hari selain pergi ke coffee shop. Menyeruput secangkir kopi hangat atau segelas kopi dingin dijamin bisa membuat perasaan lebih baik sekaligus menumbuhkan kembali semangat beraktivitas. 

Jika kamu tinggal di Tangerang, beberapa tempat ngopi di sekitar BINUS UNIVERSITY Alam Sutera berikut bisa jadi pilihan menarik. Yuk, simak daftar di bawah ini.

Lemari Kopi

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Riposte Design

 

Sedikit melipir ke BSD, tepatnya di dekat Pasar Modern BSD City, kamu bisa menemukan Lemari Kopi di salah satu ruko Jalan Griya Loka Raya. Meski tempat ngopi ini terbilang imut, tetapi suasana hangat mendominasi berkat penggunaan furnitur kayu dan pencahayaan yang lembut.

Kamu dapat menikmati aneka kopi dengan racikan unik sang barista. Sebut saja, Kopi Soesi, Es Kopi Jeger, Es Kopi Strawberry, dan Kopi Toraja Tubruk. Kopi tersebut semakin nikmati jika kamu juga memesan aneka camilan maupun makanan berat yang akrab di lidah orang Indonesia, seperti cireng dan nasi goreng ayam. Pas buat sarapan atau brunch!

Canabeans

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Feed Me

 

Mau ngopi di tempat yang homey? Canabeans jawabannya. Berlokasi di Brooklyn Alam Sutera Apartment & Soho, Canabeans menyediakan all-day breakfast, kopi, hingga hidangan Asia dan internasional. Meski luas restoran terbilang standar, interior modern dengan sentuhan personal seperti tanaman kecil dan elemen dekoratif membuat kamu serasa di rumah.

Bagaimana dengan kopi yang ditawarkan? Cukup variatif kok, seperti Long Black, Sea Salt Caramel Latte, Americano, Espresso, Cappucino, dan Cafe Latte. Soal makanan dijamin kamu nggak akan kehabisan pilihan. Cicipi beberapa rekomendasi berikut, antara lain Pulled Roast Beef Sandwich, Chef’s Caesar Salad, Corn Soup with Egg Drop, dan Smoked Beef & Ragout Croquette. Hmm… enak-enak kan?

Home Brew Coffee & Eatery

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Tempat

 

Masih dari kawasan Alam Sutera, kamu wajib mampir ke Home Brew Coffee & Eatery. Bertempat di Jalan Alam Utama No. 1, Ruko Alam Sutera Town Center, aroma kopi bakal menyeruak begitu kamu memasuki kafe ini. Disebut-sebut sebagai kafe instagramable, nuansa modern tetap terasa hangat berkat penataan interior yang apik.

Menu kopi yang disediakan mirip dengan tempat ngopi umumnya, seperti Macchiato, Long Black, Espresso, Latte, Cappucino, dan tentu saja Americano. Jangan lupa cicipi hidangan lezat andalan kafe ini. Jika tertarik menu sehat, kamu bisa memesan Nalu Bowl Bali. Mau sesuatu yang mengenyangkan, tinggal pesan Tenderloin Steak, Beef Fried Rice, atau Sandwich Monte Cristo. Lezat!

Fiordelatte Coffee Bar

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Coffee Times

 

Pasar 8 Alam Sutera banyak menyimpan permata kuliner lho. Salah satunya Fiordelatte Coffee Bar yang dikenal sebagai surga coffee shop. Fiordelatte jadi menu kopi andalan yang memadukan kopi, susu, coklat, dan hazelnut. Terselip rasa wafer klasik pada after taste kopi ini. 

Ingin coba rasa berbeda? Kamu bisa pesan Sea Salted Coffee, perpaduan krim sea salt yang gurih dan kopi yang pahit. Lalu, cicipi juga Hot Cappucino atau Picollo Latte, pas jika kamu tidak begitu menyukai rasa pahit kuat pada kopi. Sebagai teman minum kopi, kamu bisa pesan camilan maupun minuman non kopi yang sama enaknya.

NUKOFF Coffee House

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Tribun News

 

Berlokasi di Ruko Crystal Lane No. 61, Alam Sutera, NUKOFF menawarkan tempat nyaman untuk berbincang santai, kuliah online, maupun mengerjakan tugas. Penggunaan sofa empuk sebagai tempat duduk membuatmu serasa di rumah. Apalagi, jika ditemani segelas kopi dingin dan camilan hangat.

Kamu dapat mencicipi Sanger yang tampil ala kopi Vietnam dengan cita rasa kopi cukup kuat. Racikan kopi dan susu kental manis ini sukses menggiring rasa asam, manis, dan pahit melebur jadi satu. Berbagai makanan ringan maupun berat bisa kamu nikmati di sini, seperti dimsum, nasi goreng, spaghetti, dan pizza. Semua dijamin sedap! 

 

Nah, itulah tempat ngopi paling enak dan nyaman di sekitar BINUS UNIVERSITY Alam Sutera. Jangan lupa cek lagi jam operasional coffee shop beserta ketentuan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pengelola. Ngopi aman, pikiran rileks, dan kesehatanmu tetap terjamin. 

Jadi, mau ngopi ke mana hari ini?