Pada Era Digital saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa kompetensi di bidang teknologi digital merupakan hal yang penting untuk dimiliki bagi generasi muda. Pemberdayaan masyarakat, transformasi sosial, serta peningkatan kualitas kehidupan yang lebih baik di masa kini tidak akan efektif apabila pemanfaatan teknologi tidak dijalankan dengan maksimal. Oleh karena itu, BINUS UNIVERSITY senantiasa berkomitmen untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang kompeten dalam teknologi digital.

Komitmen BINUS UNIVERSITY dalam membina dan memberdayakan generasi muda kini berbuah manis melalui terpilihnya empat BINUSIAN dari School of Informations Systems BINUS UNIVERSITY dalam Stanford University Innovation Fellows 2021. Keempat BINUSIAN tersebut merupakan lulusan dari Program Bangkit yang digagas oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program tersebut merupakan program pelatihan berbasis teknologi digital bagi mahasiswa dalam menjawab tantangan dunia industri. Program ini telah diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi dari Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia.

Sebagai kelanjutan dari Program Bangkit 2021, sebanyak 48 peserta lulusan terbaik berhasil lolos seleksi program University Innovation Fellows 2021 dari Stanford University. Bersama 251 mahasiswa dari 65 perguruan tinggi terbaik di seluruh dunia, para BINUSIAN akan dibina dan dipersiapkan menjadi agen perubahan di masyarakat Indonesia dan dunia. Seperti halnya program dan sistem pembelajaran di BINUS UNIVERSITY, The University Innovation Fellows Program juga mendukung untuk mempertajam keahlian, sikap, dan pengetahuan untuk memecahkan masalah kompleks dan membangun masa depan.

Selamat bagi keempat BINUSIAN yang berhasil lolos dalam Stanford University Innovation Fellows 2021! Diharapkan BINUSIAN dapat tetap membawa semangat fostering dan empowering serta siap berkontribusi inovatif bagi Indonesia dan dunia.

Sumber Gambar: Instagram @ditjen.dikti