Selain harus pintar membagi waktu, seorang mahasiswa juga dituntut memiliki kemampuan pengelolaan keuangan yang baik, apalagi jika kamu adalah mahasiswa yang mendapatkan jatah uang saku bulanan. Mengalokasikan dana dengan tepat dan memangkas kebutuhan yang tidak penting adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar uang sakumu cukup sampai akhir bulan.

Bagi para BINUSIAN yang sedang menempuh pendidikan di BINUS@Alam Sutera, mencari tempat belanja yang murah adalah salah satu strategi cerdas mengatur uang bulanan. Simak rekomendasi tempat belanja bulanan berikut ini biar lebih irit!

  • The Food Hall

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Happy Fresh

 

Kalau kamu ingin berbelanja di kawasan Alam Sutera, ada The Food Hall yang bisa kamu pilih. Supermarket ini berada di dalam Mall Alam Sutera. Kamu bisa menemukan berbagai barang yang kamu butuhkan mulai dari peralatan mandi dan mencuci sampai makanan seperti buah-buahan, sayuran, frozen food, hingga camilan di dalamnya.

Supermarket ini berada di LG Floor A-0 Mall @Alam Sutera, Jalan Jalur Sutera barat Kav.16. Kamu bisa berbelanja di sini setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

  • Superindo

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Hops

 

Memiliki lebih dari 180 gerai, Superindo merupakan jaringan supermarket yang tentu sudah tidak asing lagi. Salah satu cabangnya yang berada di Jalan Alam Sutera Boulevard No. 30, Pakualam bisa jadi pilihan tempat belanja yang bagus untukmu. Selain menyediakan beragam jenis kebutuhan sehari-hari, Superindo juga kerap mengadakan promo berupa potongan harga yang bakal bikin belanjamu jadi lebih hemat.

  • Lotte Grosir

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Nusa Daily

 

Seperti namanya, Lotte Grosir mengusung konsep yang sedikit berbeda dengan Lotte Mart. Di sini, kamu bisa membeli aneka barang grosir dengan harga yang lebih ramah di kantong. Pilihan itemnya pun terbilang banyak. Lotte Grosir berada di Ruko Alam Sutera Blog Sutera Niaga Kav. 2, Jalan Alam Sutera Boulevard. Sentra belanja ini buka dari pukul 07.00-22.00 WIB setiap hari.

  • Pasar Modern BSD

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Youtube

 

Di kawasan Perumahan Griya Loka, kamu bisa menemukan sebuah pasar modern yang juga kerap ramai pengunjung. Pasar yang dikenal dengan nama Pasar Modern BSD ini berada di area BSD Tahap 1. Tidak hanya berbelanja kebutuhan bulanan, kamu bisa sekalian berwisata kuliner di pasar ini.

Aneka jajanan seperti pisang goreng, onde-onde, mung bean cake sampai lemang bisa kamu temukan di sini. Benar-benar paket lengkap yang pasti hemat!

  • BSD Plaza

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Alkonusa

 

BSD Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang dibangun di awal berdirinya BSD City. Meski banyak mall baru berdiri, BSD Plaza masih menjadi tujuan sebagian besar warga sekitar BSD untuk berbelanja—baik belanja bulanan, elektronik sampai pakaian.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan salon, optik, area bermain, bioskop, hingga restoran-restoran di dalamnya. Setelah lelah berbelanja, tidak ada salahnya singgah untuk mencicipi aneka sajian yang dijual di sana.

Belanja bulanan adalah kebutuhan yang penting, terutama bagi BINUSIAN yang berada jauh dari keluarga. Selain memilih tempat belanja yang tepat, ada beberapa tips supaya belanjamu makin hemat:

  • Sebelum pergi ke supermarket, catat apa saja barang yang perlu kamu beli. Dengan memiliki catatan, kamu tidak akan tergoda membeli barang yang kurang penting.
  • Belanja segera setelah kamu dapat kiriman uang saku. Setelah uang saku masuk ke rekening, segera beli semua kebutuhan bulanan kamu supaya uangnya tidak terpakai untuk hal lain. Kalau ada, manfaatkan diskon maupun promo yang diberikan oleh supermarket. 

Itu dia beberapa rekomendasi tempat belanja bulanan murah untuk BINUSIAN yang sedang berkuliah di BINUS@Alam Sutera. Jangan lupa terapkan tipsnya supaya belanja makin hemat, ya!