Bercita-cita membangun karier di industri perfilman? Kuliah di jurusan Film BINUS@Alam Sutera memang keputusan tepat. Lewat dua peminatan, yaitu produksi film dan studi film, lulusan program studi ini diharapkan dapat menjadi seorang insan film yang andal. Bukan sekadar memiliki pengetahuan sosial budaya dan estetika, tetapi juga mampu mengembangkan keterampilan teknis dan berbisnis.

Nah, sebagai bagian dari program studi empat tahun, BINUSIAN jurusan Film akan belajar bagaimana mengintegrasikan keterampilan teknis pembuatan film secara teoritis maupun praktis sesuai standar industri film. Perkuliahan juga akan membawa BINUSIAN pada tugas produksi film, yang tentu membutuhkan tempat untuk syuting. 

Cari tempat ideal untuk buat project film demikian gampang-gampang susah. Kabar baiknya, kamu bisa memasukkan 5 taman hits di sekitar BINUS@Alam Sutera ini ke dalam referensi tempat syuting. Berikut daftar pendeknya.

Taman Potret

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Banten Prov

 

Taman tematik ini memiliki patung penari lenggang berwarna merah sebagai ikon. Saat akhir pekan masyarakat sekitar ramai mengunjungi taman ini untuk melepas penat dan bersantai dengan keluarga. Maka, pastikan kamu mencari waktu tepat datang ke sini supaya proses syuting tidak terganggu.

Di Taman Potret kamu bisa menjumpai jembatan merah bergaya klasik yang mempunyai lengkung pilar di bagian tepi. Pada sisi kiri dan kanan pembatas jembatan, ada tugu berbentuk pion. Lalu, beberapa jamur raksasa jadi tempat menarik untuk bermain, selain berbagai wahana permainan yang kerap jadi magnet pengunjung cilik.

Taman Elektrik

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Tribun News

 

Taman Elektrik identik dengan gemerlap lampu warna-warni yang menyala terang saat malam hari. Warga Tangerang gemar datang ke sini untuk sekadar duduk-duduk di area rumput sintetis sambil bercengkerama dengan keluarga. Kehadiran area hijau tersebut membuat suasana taman terlihat lebih hangat.

Ruang terbuka hijau ini juga menawarkan berbagai spot unik yang kerap dijadikan latar foto selfie. Kamu tinggal pilih mana spot yang sesuai untuk pengambilan gambar, mulai dari Taman Pelangi, Hobbit Village, hingga Taman Ekspresi. 

Taman Gajah Tunggal

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Youtube

 

Taman Gajah Tunggal terbilang unik karena seluruh elemen dekorasi dan wahana yang ada memakai ban bekas sebagai material utama. Taman ini hadir sebagai kontribusi dari sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri pembuatan ban. Patung gajah dengan satu kaki ke atas jadi ikon taman sekaligus tempat favorit pengunjung untuk berfoto.

Selain patung gajah, taman ini juga menyediakan beberapa wahana permainan lain yang juga berbahan dasar ban bekas. Sebut saja, ayunan, jungkat-jungkit, dan monkey bar. Begitu juga elemen taman lainnya, seperti penunjuk arah dan tempat duduk. Satu lagi, pepohonan rindang mengelilingi taman sehingga membuat suasana begitu sejuk dan asri meski berada tepat di tengah kota.

Taman Bambu

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Satelit News

 

Segala sesuatu yang memakai bambu memang mampu menciptakan suasana alami. Demikian pula dengan keberadaan Taman Bambu di tengah kota Tangerang. Pernak-pernik aneka bambu menyambut kedatangan pengunjung, berikut lampion cantik yang memancarkan cahaya saat malam tiba.

Satu hal yang membuat taman ini unik adalah konsep eduwisata yang diusung. Kamu dapat melihat ornamen seni karya seniman Tangerang, seperti patung Lenggang Cisadane, patung manusia mengayuh sepeda, dan rumah bambu. Pepohonan rindang juga mengelilingi kawasan taman sehingga menciptakan udara segar yang menenangkan.

Taman Kota 2 BSD

BINUS@Alam Sutera
Sumber : Flickr

 

Sudah sejak lama Taman Kota 2 BSD jadi tempat favorit masyarakat Tangerang dan sekitarnya untuk bersantai maupun berolahraga. Namun, dengan tampilan terbaru yang lebih estetik dan asri, kamu bisa menjumpai berbagai spot menarik di sini. Salah satunya fasilitas pedestrian yang bersisian dengan aliran sungai di sisi barat taman. Dari situ kamu bisa melanjutkan penyusuran ke hutan menuju Jaletreng Park River.

Nah, tepat di ujung barat hutan, kamu dapat berkemah dengan mendirikan tenda. Sebagai alternatif, bisa juga memasang hammock untuk berbaring santai sembari menikmati pepohonan cemara dan pinus di sekitarnya. Jadi, kamu tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan suasana alami seperti di pegunungan.

Itulah 5 taman sekitar BINUS@Alam Sutera sebagai referensi tempat pengerjaan project BINUSIAN jurusan Film. Kira-kira mana yang paling ideal untuk tugasmu saat ini?