Teknik industri merupakan salah satu jurusan terfavorit mahasiswa angkatan 2018. Saat ini, industri semakin berkembang. Banyak pabrik, perusahaan luar maupun dlama negeri, berlomba – lomba membuat produk. Ini merupakan kesempatan emas untuk kita semua penggemar pabrik, logistik, dan teknik industri. Belajar di jurusan teknik industri seperti gado-gado, gak melulu tentang pabrik, tapi juga manajemen, matematika, hingga program. Sulit? Tidak juga jika kita tekun dan niat. Apa aja sih prospek kerjanya? Check it out!

  • Commercial Banking and Real Estate

Saat ini, anak – anak muda berlomba – lomba bekerja keras untuk bisa membeli rumah. Kita juga sering melihat iklan di TV, bahwa Pantai Indah Kapuk membuat kawasan baru terus. Ini menandakan, pembangunan rumah dan apartemen sangat menjanjikan. Kita bisa menjadi agen, manajemen, atau tim dari real estate.

  • Operation Management

Dalam pabrik, ada berbagai peran yang dibutuhkan, seperti yang mengurus bagian logistik, gudang, hingga mengurus isi pabrik. Nah salah satu yang krusial banget adalah operation management, ia yang mengatur berbagai sistem kerja dalam sebuah pabrik. Kemampuan manajemen dan analisis yang baik, dapat digunakan diluar pekerjaan ini nantinya!

  • Investment Banking

Investasi menjadi tren yang sangat hype di tahun 2021 2022. Banyak pemuda mulai melek akan investasi dan manfaatnya. Di beberapa thaun kedepan, tentu investasi akan tetap menjadi tren yang hype, karena anak – anak muda yang paham saat ini, kelak akan memiliki modal yang cukup untuk masuk investasi.

  • Database Design

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jurusna teknik industri juga belajar tentnag program komputer. Kamu bisa mendesain database yang lebih akurat, lebih efisien, dan efektif. Menarik bukan? Tidak terbatas hanya bekerja di lapangan.

  • Business Development

Jangan takut jika nanti kamu tidak bekerja sesuai stigma jurusanmu! Saat ini, berbagai jurusan, bisa masuk ke ranah bisnis. Dengan pembekalan mind set dan pola pikir yang kritis dan teratur, kamu bisa menjadi ahli dalam business development, atau membuat usahamu sendiri.

Nah itu dia 5 prospke pekerjaan teknik industri yang menjanjikan! Penasaran? Cek di https://binus.ac.id/program/industrial-engineering-2/ untuk melihat prospek lainnya! Jangan lupa untuk mendaftarkan dirimu di BINUS @Semarang jurusan Teknik Industri ya! Tetap semangat dan raih cita – citamu!