Working paper merupakan salah satu tulisan ilmiah yang kerap dibuat oleh mahasiswa berdasarkan hasil penelitian. Agar mampu berkonsentrasi dalam mengerjakan, mahasiswa tentu membutuhkan tempat kondusif. Selain itu, tempat tersebut harus memiliki fasilitas lengkap untuk menunjang pengerjaan working paper.

Nah, jika kamu kuliah di BINUS@Malang, kafe bisa menjadi pilihan tempat mengerjakan working paper BINUS. Berikut ini lima kafe terbaik di Malang yang direkomendasikan.

Sadean Kopi

Working Paper BINUS
Sumber : Sadean Kopi

 

Sadean Kopi dapat ditempuh dari BINUS@Malang dalam waktu 2 menit berkendara atau 5 menit berjalan kaki. Kafe ini berlokasi tepat di tepi jalan raya daerah Genitri, Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kota Malang.

Bangunan kafe didesain simpel dengan interior minimalis modern. Beberapa kursi berbahan kayu ditata melingkar di bawah payung tenda yang terletak di dalam kafe. Setiap satu payung tenda mampu menampung 4—5 orang. Jadi, kamu bisa mengerjakan working paper BINUS secara berkelompok di sini.

Kemudian, untuk menu minuman, Sadean Kopi menyediakan aneka kopi, seperti creamy dan americano. Selain itu, ada pula minuman teh dari negara-negara di Asia, misalnya thai tea dan green tea. Kamu juga bisa memesan cotton candy, red velvet, lecy yakult, serta yakult lemonade di tempat ini. 

Bataputi

Working Paper BINUS
Sumber : Youtube

 

Bataputi merupakan salah satu kafe favorit mahasiswa yang terletak di Perumahan Elit Araya, Malang. Untuk menuju kafe tersebut, kamu membutuhkan waktu hanya 16 menit berkendara dari kampus BINUS. 

Tiba di kafe Bataputi, kamu akan disuguhi panorama tumbuhan hijau yang menyegarkan pandangan. Masuk ke dalam kafe, nuansa tradisional mendominasi ruangan. Aksen tersebut tampak dari balutan material kayu pada perabot maupun hiasan dindingnya. Selain itu, dinding kafe pun dilapisi batu bata berwarna putih. 

Jika kamu ingin suasana segar saat mengerjakan working paper BINUS, Bataputi menyediakan area outdoor. Pengunjung bisa memilih duduk di gazebo sambil menikmati panorama Sungai Bango yang menawan.

8 Oz Coffee Studio

Working Paper BINUS
Sumber : Otten Coffee

 

8 Oz Coffee didirikan pada tahun 2013 dengan menghadirkan menu kopi mancanegara. Beberapa macam kopi yang bisa kamu cicipi, antara lain finca bellavista, yirgachefe ethiopia, airuma brazil, dan kopi australia.

Tak hanya menawarkan kelezatan kopi, 8 Oz Coffee Studio juga menyediakan tempat kondusif dengan interior serbaputih. Setiap sudut interior dihiasi tanaman hijau. Sementara perabotnya didominasi bahan kayu yang mengesankan sisi tradisional. 

Jika kamu ingin menghindari asap rokok, sebaiknya pilih tempat di depan coffee bar. Sebaliknya, bagi yang ingin merokok, tersedia area luas di belakang kafe dengan panorama asri. 

Kollen Coffee

Working Paper BINUS
Sumber : The Display

 

Dibuka pada tahun 2018, Kollen Coffee sudah memiliki banyak pelanggan. Pasalnya, kafe ini menyediakan kopi susu gula aren yang khas. Saat diminum, kopi susu gula aren tidak terasa pahit. Justru, kopi tersebut terasa manis dan nikmat, terlebih dinikmati dalam kondisi hangat.

Selain kopi yang bikin betah, fasilitas Kollen Coffee juga membuat mahasiswa nyaman mengerjakan tugas di sana. Beberapa fasilitas yang disediakan kafe ini, yaitu WiFi gratis, area indoor dan outdoor, serta tanaman hijau di atas meja. 

Hamur Dieng Malang

Working Paper BINUS
Sumber : Youtube

 

Hamur Dieng Malang menawarkan nuansa tenang dan sejuk di dataran tinggi. Kafe ini juga menyuguhkan konsep homey sehingga pengunjung merasa seperti di rumah sendiri. 

Kafe Hamur Dieng memiliki beberapa ruangan, yakni taman bermain, area kerja, dan pekarangan. Di tempat ini juga terdapat perpustakaan mini yang menyediakan koleksi bacaan menarik, seperti komik, majalah, dan novel.

Selain tiga ruangan tersebut, Hamur Dieng juga mempunyai balkon yang menjadi tempat favorit pengunjung. Pasalnya, dari balkon bisa terlihat keindahan panorama langit dan tumbuhan hijau nan asri. 

Jadi, apakah kamu sudah menemukan kafe yang tepat untuk menyelesaikan working paper BINUS? Pastikan, tempat tersebut mampu meningkatkan mood mengerjakan tugas, menghilangkan penat, serta menambah konsentrasi. Dengan begitu, kamu bisa membuat working paper terbaik.