Makan murah menjadi salah satu hal penting yang wajib dipenuhi mahasiswa untuk bertahan hidup. Terlebih lagi, ketika masuk ‘tanggal tua’ dan punya beberapa kebutuhan mendesak terkait perkuliahan. Nah, hal serupa juga pasti dialami oleh kamu, mahasiswa BINUS@Malang. 

Namun, bukan mahasiswa kalau tak punya segudang cara untuk berhemat. Pasalnya, selain ‘kaya’ akan destinasi wisata, Malang juga punya beragam pilihan kuliner murah, tetapi dijamin enak. Kabar baiknya, kuliner murah ini tersebar di berbagai penjuru Malang. Jadi, untuk urusan perut, nggak perlu lagi bingung mencari—kapan pun kamu mau. 

Artikel ini akan membahas lima rekomendasi tempat makan murah di Malang yang tentunya ramah kantong. BINUSIAN, siap-siap cek dan tandai, ya!

1. Kober Mie Setan 

Binus @Malang
Sumber : Kaskus

 

Beberapa orang menyebut tempat ini sebagai ‘Mie Setan’. Namun, alih-alih sepi dan angker, tempat makan ini selalu penuh pembeli, lho. Di Kota Malang sendiri, sudah banyak cabang Kober Mie Setan yang bisa kamu temui. Tak heran, jika banyak orang— termasuk alumni BINUS@Malangyang rela berkunjung kembali ke sana hanya untuk bernostalgia dengan makanan ikonis ini. 

Seporsi Mie Setan dibanderol dengan harga mulai dari Rp10 ribu. Sesuai namanya, kamu bisa memilih level kepedasan yang diinginkan. Porsinya pun bisa disesuaikan. Kalau ingin kenyang banget, kamu bisa memilih ukuran L; namun, kalau ingin makan yang ringan-ringan saja, kamu bisa langsung pilih ukuran S atau M. 

Oh ya, selain mi, ada pula varian es yang tak kalah nikmatnya. Beberapa di antaranya punya nama unik, seperti Es Pocong atau Es Genderuwo. 

2. Ayam Nelongso

Binus @Malang
Sumber : Kaskus

 

Mari kita berkenalan dengan salah satu tempat makan murah legendaris di Kota Malang. Saking legendarisnya, Ayam Nelongso mulai melebarkan sayap di beberapa tempat di Malang, bahkan kota lain termasuk Jakarta. 

Dari namanya, mungkin kita akan berkelakar, kalau ayam ini memang tersedia khusus untuk kaum nelongso (nelangsa, sedih) karena tak punya banyak uang. Namun, untuk makan di Ayam Nelongso ini, kamu memang benar-benar tak perlu punya banyak uang. Pasalnya, cukup dengan uang Rp10 ribu, kamu sudah bisa menikmati seporsi nasi dengan lauk ayam goreng, es teh, plus sekitar 15 varian sambal yang menggoyang lidah. 

3. Lalapan RRI

Binus @Malang
Sumber : Brisik

 

Dinamakan demikian sebab kedai yang satu ini memang terletak di depan Stasiun Radio Penyiaran RRI, Jalan Candi Panggung. Menu-menunya banyak, nikmat, cocok banget bagi kamu BINUSIAN yang butuh isi perut tanpa harus mengurangi standar rasa. 

Ada satu menu favorit yang bisa kamu coba di Lalapan RRI, yaitu lalapan ayam, kol goreng, dan sambal cukupan. Namun, kamu bisa banget mencoba varian menu sambal lain yang tak kalah enaknya. Oh ya, bagi yang tidak kuat pedas, kamu juga bisa request level kepedasan. 

4. Prasmanan Madinah

Binus @Malang
Sumber : Suara Jatim

 

Siapa bilang makan murah harus rela mengurangi lauk dan porsi makanan? Di Prasmanan Madinah, kamu bisa kok makan dengan porsi banyak dan lauk sepuasnya, tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Seperti namanya, warung makan ini berkonsep prasmanan dan memiliki lebih dari 10 lauk yang bisa kamu pilih sesuai selera. Lokasinya ada di Jalan Bunga Andong Selatan, Kav. 10, Malang.  

5. Moshi Moshi Ramen 

Binus @Malang
Sumber : Moshi Moshi Ramen

 

Dingin-dingin di Kota Malang, memang paling enak makan yang hangat-hangat. Nah, untuk pilihan yang satu ini, kamu dapat langsung berkunjung ke Moshi Moshi Ramen, Jalan Kawi Atas No. 10, Klojen, Malang. Di sana, semangkuk ramen panas dapat kamu santap dengan harga mulai dari Rp20 ribu. Nah, sebagai pendamping, jangan lupa menu favorit udang goreng yang ukurannya cukup besar dan mengenyangkan, ya. 

Itu dia lima rekomendasi makan murah di Malang bagi kamu mahasiswa BINUS UNIVERSITY. Apakah kamu punya rekomendasi lain? Jangan lupa tulis di kolom komentar, ya!