BINUS UNIVERSITY

    Suntuk? Mampir Dulu Lah ke Tempat Wisata Dekat BINUS@Malang Ini!

    Tugas kuliah, ujian, organisasi kemahasiswaan, hal-hal ini mungkin pada suatu titik akan membuat jenuh dan otakmu menjadi pampat. Di saat hal seperti ini terjadi, berarti kamu butuh liburan dan mengunjungi tempat-tempat yang bisa membuat relaks. 

    Buat kamu BINUSIAN yang berada di Malang, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk bantu relaksasi pikiran suntukmu, lo. Malang, sebagai kota yang berada di dataran tinggi memiliki udara yang sejuk dan banyak titik wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata modern, Malang punya.

    Penasaran apa saja? Nah, berikut ini beberapa tempat wisata dekat BINUS@Malang yang bisa kamu coba singgahi.

    • Batu Love Garden

    BINUS@Malang
    Sumber : Kompas

     

    Batu Love Garden atau biasa disingkat Baloga adalah tempat wisata yang berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo, Kota Batu. Baloga merupakan destinasi wisata baru yang dibuat oleh Jatim Park Group. Di sini, kamu bisa menikmati wisata taman bunga yang indah, juga menikmati kunjungan ke kebun buah dan sayur hidroponik.

    Taman bunga yang satu ini memiliki beragam koleksi tanaman bunga lokal Indonesia. Ada taman bunga yang berada di dalam ruangan dan ada juga taman yang berada di luar ruangan. 

    Pengelola taman ini tidak main-main, mereka sampai bekerja sama dengan peneliti dari Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), juga Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro).

    Harga tiket masuk taman seluas 7 hektar ini  juga terjangkau, yakni  Rp 60.000 untuk hari kerja dan Rp 80.000 untuk akhir pekan.

    • Alun-alun Kota Malang

    BINUS@Malang
    Sumber : Tribunnews

     

    Dompet tipis akhir bulan, tetapi butuh hiburan? Tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa melepas rasa suntuk dengan mampir ke alun-alun kota Malang. Tidak ada tiket masuk yang harus dibayar untuk bersantai di sini. Terdapat air mancur dan banyak tempat duduk yang bisa kamu gunakan. 

    Di sekitar alun-alun juga banyak jajanan kaki lama yang lezat dan tentunya tidak membuat kantongmu bolong.

    • Malang Night Paradise

    BINUS@Malang
    Sumber : Reddoorz

     

    Sesuai namanya, Malang Night Paradise ini adalah tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di malam hari. Di sini kamu bisa melihat keindahan gemerlap taman lampu LED dan taman lampion, juga bermain dengan berbagai wahana yang seru.

    Ada banyak titik foto yang memesona yang tentunya akan sangat menarik untuk mengisi laman akun media sosialmu. Tempat wisata malam ini juga memiliki taman dinosaurus yang berisi replika dinosaurus yang bisa bergerak.

    Harga tiket Malang Night Paradise relatif terjangkau, yakni kisaran antara Rp45,000-Rp135,000 tergantung hari kunjungan.

    • Taman Wisata Wendit

    BINUS@Malang
    Sumber : Travel Promo

     

    Kalau kamu ingin berwisata ke tempat yang ada wahana airnya, Taman Wisata Wendit bisa masuk ke dalam pilihan. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Pakis yang tidak jauh dari kampus BINUS@Malang.

    Di sini kamu tidak hanya bisa rekreasi air dan alam, tetapi juga menikmati wisata sejarah. Pada awalnya, tempat wisata ini adalah sumber mata air alami yang dijadikan tempat pemandian. Bahkan alkisah, ada kolam renang yang merupakan  tempat mandi Raden Hayam Wuruk, Raja Majapahit.

    Harga tiket masuk dan wahana-wahana di Taman Wisata Wendit juga tidak mahal. Akses jalan ke sini pun bagus, dan berada di pinggir jalan besar. Meskipun ada banyak tempat wisata baru di kota Malang, taman wisata yang termasuk taman tertua di Malang ini tetap ramai oleh pengunjung.

    Nah, itu dia tempat-tempat wisata di dekat BINUS@Malang yang bisa BINUSIAN kunjungi untuk melepas rasa suntuk. Kamu bisa pilih yang lokasi dan biayanya yang paling sesuai dengan kondisi keuanganmu. Ajak juga teman-temanmu supaya liburannya semakin seru! Selamat berwisata!