Tidak heran jika Bandung menjadi kota tujuan untuk menimba ilmu pelajar Indonesia. Selain memiliki banyak universitas ternama dan berkualitas, Bandung juga dilengkapi dengan udara sejuk serta beragam penunjang kehidupan mahasiswa, seperti indekos nyaman dan terjangkau, surga kuliner murah, hingga tempat-tempat hiburan seperti destinasi wisata atau tempat nongkrong yang dapat diakses dengan mudah. 

Nah, dari seluruh keunggulan Bandung, tentu mencari tempat indekos yang nyaman, tetapi tetap ramah kantong adalah prioritas setiap mahasiswa, apalagi jika kamu berasal dari luar kota. Bagi yang berkuliah BINUS@Bandung sebetulnya ada beberapa lokasi indekos yang bisa jadi rekomendasi. Beberapa di antaranya masuk dalam kategori eksklusif, tetapi dibanderol dengan harga terjangkau.  Jika beruntung, kamu juga dapat ‘bertetangga’ dengan banyak teman baru, lho.  

Berikut adalah tiga indekos eksklusif yang nyaman dan terjangkau bagi kamu, mahasiswa BINUS@Bandung!

1. Kos Darmo Residence

BINUS@Bandung
Sumber : Sewa Kost

 

Berlokasi di Jalan Dr. Djunjunan Dalam II No. 7, Pajajaran, Cicendo, Bandung, kepopuleran Kos Darmo Residence dapat terlihat dari keberadaannya yang terintegrasi dengan beberapa platform penginapan, seperti OYO atau Tiket.com. Indekos yang tersedia bagi laki-laki maupun perempuan (campur) ini memiliki dua tipe kamar, yaitu tipe A dan B. 

Dengan membayar mulai dari Rp1.350.000 per bulan, kamu bisa mendapatkan satu kamar berukuran 4×4 dengan fasilitas kasur, lemari baju, meja, kursi, bantal, jendela, wifi, televisi, ventilasi, dan air panas. Tersedia pula dispenser air minum, ruang jemur, ruang tamu dengan televisi, ruang santai, penjaga kos, taman, CCTV, hingga parkir mobil, motor, dan sepeda sebagai fasilitas bersama.

Oh ya, selain dekat dengan BINUS@Bandung, lokasi indekos ini juga dekat dengan apotek, minimarket, bank/ATM, rumah makan, dan rumah sakit, lho.

2. RoomMe Astana Anyar Kebon Manggu

BINUS@Bandung
Sumber : Roomme

 

Setidaknya, terdapat lima pilihan kamar di indekos eksklusif RoomMe Astana Anyar Kebon Manggu. Dibanderol dari harga Rp700 ribu sampai Rp3,5 juta per bulan, kamu bisa memilih tipe Cozy Single Bed, Comfort Single Bed, Cozy Single Bed B, Spacious Trundle Bed, dan Spacious Single Bed yang masing-masing dibedakan oleh luas kamar dan ketersediaan kamar mandi dalam.

Adapun fasilitas bersama yang dapat dinikmati oleh seluruh penghuni apa pun pilihan kamarnya, yakni free wifi dengan konektivitas cepat, jaminan keamanan, dan CCTV. Oh ya, meskipun sifatnya campur, jangan khawatir—indekos ini juga dilengkapi dengan peraturan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan seluruh penghuni. 

RoomMe Astana Anyar Kebon Manggu sendiri berlokasi di Jalan Kebon Manggu No. 20, Bandung. Selain dekat dengan BINUS@Bandung, indekos ini dekat dengan beberapa perkantoran, bank, stasiun, dan terminal. BINUS@Bandung juga dilalui transportasi umum lain, minimarket dan pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan, hingga tempat rekreasi seperti Trans Studio Mall, museum, hingga Dago Park. 

3. Purabaya Residence

BINUS@Bandung
Sumber : Sewa Kost

 

Selain dekat dengan universitas, berada di pusat kota tentu jadi satu pertimbangan tersendiri bagi para mahasiswa dalam mencari indekos. Ada kabar baik, Purabaya Residence bisa jadi satu rekomendasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut, lho. Terletak di Jl. Purabaya No.31/66, Arjuna, Cicendo, Bandung, indekos eksklusif ini berlokasi dekat dengan jalan raya, banyak tempat makan, rumah ibadah, pusat perbelanjaan, hingga akses transportasi umum. 

Dibanderol dengan harga Rp2 juta per bulan, kamu sudah bisa mendapatkan beberapa fasilitas eksklusif, seperti AC, spring bed ukuran 160, kursi dan meja belajar, jendela di setiap kamar, kamar mandi dalam, shower toilet duduk, dan water heater. Selain itu, fasilitas umum meliputi wifi, dapur, kulkas, area ruang tamu, rooftop, parkiran mobil maupun motor, hingga jaminan keamanan melalui penjaga dan CCTV 24 jam.  

Nah itu dia tiga rekomendasi indekos eksklusif yang bisa kamu jangkau dengan mudah dari @BINUSBandung. Jangan lupa tambahkan kesan dan saranmu di kolom komentar jika kamu sudah mengecek tiga rekomendasi di atas, ya.