Faculty of Economics and Communication BINUS UNIVERSITY sangat populer di kalangan calon mahasiswa baru lantaran memiliki program unggulan yang mampu menghasilkan lulusan berkualitas. Didukung pengajar terbaik, kamu akan siap bersaing di dunia kerja. Bukan mustahil untuk mendapatkan pekerjaan bergengsi bergaji tinggi.

Binus University
Sumber : LP3i

 

Lantas, program apa saja yang ditawarkan? Berikut uraiannya.

Accounting

Program Accounting BINUS UNIVERSITY dirancang untuk memudahkan kamu mempelajari hal yang berkaitan dengan laporan keuangan, kebijakan keuangan, dan ilmu perpajakan sekaligus penerapan prinsip akuntansi dan profesi akuntan. Dengan mempelajari program ini, kamu bisa berkarier sebagai akuntan, auditor, management accountant, business analyst, fraud investigator, tax consultant, atau tax specialist.

Business Hotel Management

Didesain sesuai kebutuhan industri perhotelan skala internasional, program Business Hotel Management akan menambah pengetahuan kamu mengenai seluk beluk perhotelan, ilmu kuliner dan gastronomi, managerial hotel, dan mengasah keterampilan sebagai seorang hotelier. Melalui program ini, kamu dipersiapkan untuk tumbuh menjadi seorang chef andal atau bekerja sebagai hotel manager, accommodation manager, event manager, restaurant manager, public house manager, food stylist, restaurant owner, serta foodpreneur.

Communication – Marketing Communication

Menggabungkan teori serta konsep hubungan masyarakat dengan ilmu komunikasi, program ini akan membekali kamu dengan pengetahuan yang berkaitan dengan periklanan, seperti strategi kreatif, digital marketing, analisis produk, dan branding produk. Program ini cocok bagi kamu yang ingin bekerja di bidang komunikasi sebagai public relations consultant, media campaign specialist, social media specialist, branding consultant, advertising consultant, professional content creator, atau customer relationships professional.

Communication – Mass Communication

Sesuai namanya, program Mass Communication dirancang untuk melahirkan calon mahasiswa yang kompeten di bidang media massa, memahami tren media digital, dan memproduksi konten kreatif. Melalui program ini, kamu bisa berkarier sebagai pembaca berita, presenter, produser TV/radio, editor media digital, reporter, TV professional content creator, atau social media specialist.

Communication@Malang

Menggabungkan ilmu linguistik, sosiologi, psikologi, politik, antropologi, dan ekonomi, kamu akan mempelajari bagaimana cara komunikasi efektif secara langsung maupun menggunakan media digital. Jika kamu mengambil program ini, maka kamu bisa bekerja sebagai public speaker, intercultural and interpersonal communication practitioner, content creator, presenter, reporter, production house owner, digital campaign business, editor, atau photographer.

Finance

Program Finance akan mendidik kamu sebagai ahli di bidang keuangan, akuntansi, investasi, bisnis, dan teknologi FinTech yang berkesempatan mengambil sertifikasi internasional, seperti CFA. Berbekal ilmu yang dipelajari, kamu bisa berkarier sebagai financial analyst, risk analyst, credit analyst, business and development analyst, financial controller, treasurer, investment advisor, dan trader. 

Hotel Management

Program Hotel Management dirancang untuk mempersiapkan kamu bekerja di hotel berbintang, multinational hotel company, atau kapal pesiar. Kamu akan dibekali pengetahuan, keterampilan kelas dunia yang didukung pengajar profesional, dan magang setahun di hotel bintang 4 atau 5 di dalam maupun luar negeri sehingga kamu bisa berkarier sebagai general manager hotel, executive chef, restaurant manager, executive housekeeper, Barista, food and beverage manager, atau business development in hospitality and entrepreneur.

Public Relations@Malang

Dirancang untuk membentuk kamu sebagai praktisi Public Relations (PR) yang komunikatif, kreatif, dan kritis serta memiliki kemampuan berkomunikasi, analisis mendalam, merancang strategi branding, dan teknologi komunikasi digital. Dengan begitu, kamu bisa bekerja sebagai public relations executive, strategic planner, spoke person expert, branding and social media strategist, influencer, atau campaign expert.

Tourism

Melalui program Tourism, kamu akan belajar beragam budaya, cara merancang destinasi wisata taraf dunia, cara mengatur dan memimpin perjalanan, hingga merancang event untuk menarik wisatawan. Dengan mengambil program ini, kamu bisa bekerja sebagai entrepreneur di bidang pariwisata, event planner, tourism destination planner, tour and travel manager, pegawai kementerian pariwisata, konsultan perjalanan, atau pengajar akademik pariwisata.

Taxation

Program Taxation dirancang agar calon mahasiswa memiliki kompetensi akuntansi perpajakan, kemampuan untuk berpikir analitis dan problem solving, serta keterampilan menggunakan teknologi sehingga kamu mampu menganalisis serta merancang strategi perpajakan yang komprehensif dengan memanfaatkan aplikasi perpajakan. Melalui program ini, kamu bisa berkarier sebagai konsultan pajak, pengacara pajak, ahli pajak perusahaan, ahli bea cukai ekspor impor, perencana wajib pajak miliuner, perencana teknologi perpajakan, atau perencana pajak dalam negeri dan internasional.

Bagaimana? Tertarik menjadi BINUSIAN? Yuk, pilih program terbaik di Faculty of Economics and Communication BINUS UNIVERSITY untuk masa depan gemilang!