BINUS UNIVERSITY

    Penat Kuliah? Staycation Dulu di 4 Hotel Malang Ini, yuk!

    Berkuliah di Kota Malang mungkin salah satu keberuntunganmu. Pasalnya, soal wisata, Malang punya banyak sekali destinasi yang menarik untuk dieksplorasi. Mulai dari gunung, bukit, hutan, pantai, kota, kuliner, pokoknya komplet! 

    Nah, bagi yang tidak memiliki cukup waktu dan bujet, staycation bisa jadi alternatif menyegarkan pikiran, sekaligus mencari suasana baru di kala penat berkuliah. Apalagi, di masa pandemi seperti sekarang. Cukup ambil waktu Sabtu dan Minggu, lalu pilih jenis akomodasi yang paling cocok untukmu. Jangan khawatir, untuk yang satu ini, Malang punya beragam penginapan cantik dengan harga terjangkau. 

    Baca terus artikel ini untuk menemukan empat rekomendasi hotel Malang yang pas banget untuk staycation seru. 

    Hotel Malang
    Sumber : Traveloka

     

    1. Toetie Boutique Villa & Resort 

    Staycation di vila bisa jadi satu alternatif berakhir pekan yang seru dengan teman-temanmu. Apalagi, Toetie Boutique Villa & Resort ini sudah populer banget dengan pemandangan Kota Batu dan Gunung Panderman yang cantik. Lahannya luas, fasilitas yang disediakan pun tergolong lengkap. Jadi, aktivitasmu pun beragam. Selain beristirahat di kamar yang nyaman, kamu bisa berenang, mengadakan barbeku, karaoke, bahkan spa!

    Oh ya, karena seluruh fasilitas itu, kamu juga bisa mengajak keluarga untuk staycation di sana, lho. Lokasinya ada di Jalan Mawar No. 17, Songgokerto, Batu, Malang. 

     

    2. Omah Kayu Paralayang  

    Masih di Batu, mari kita bergeser sedikit ke Omah Batu Paralayang. Menjadi salah satu destinasi yang cukup populer di Malang, bagi sebagian orang, Omah Kayu Paralayang mungkin salah satu wujud impian masa kecil tinggal di rumah pohon. Berada di ketinggian 1.340 mdpl, ada enam rumah pohon yang tersedia di sini. Masing-masing, berkapasitas tiga orang. Cukup banget untuk staycation bareng teman atau keluarga kecil, bukan?

    Bayangkan, setelah puas menikmati Kota Batu yang bercahaya saat malam, pagi-pagi kamu dibangunkan oleh semburat sinar matahari terbit yang keemasan. Kamu keluar dan duduk di balkon, menyeruput teh hangat sambil menikmati pemandangan di hadapan: hijau bukit dan pegunungan, plus kabut tipis yang menghilang pelan-pelan, Dijamin bikin penatmu hilang. 

    Meski namanya ‘rumah pohon’, fasilitas di Omah Kayu Paralayang bisa membuatmu benar-benar nyaman. Ada ranjang yang hangat, peralatan makan, hingga kamar mandi dengan air panas. Siap-siap enggan pulang, deh. 

     

    3. Padi Heritage Hotel 

    Sentuhan alam memang  tidak pernah gagal bikin pikiran jadi segar. Tidak heran, konsep ini juga diusung oleh Padi Heritage Hotel yang bisa kamu temukan di Perumahan Tata Surya, Jl. Regulus No. 9, Tlogomas, Lowokwaru, Malang. 

    Seperti bersembunyi dari ingar-bingar khas perkotaan, salah satu hotel Malang ini ada di atas sebuah lembah. Jadi, wajar saja jika kamu masih bisa menemukan area persawahan yang hijau atau sungai kecil yang mengalir, Kamar hotelnya yang nyaman juga dibuat dengan elemen kayu, jadi tampak serasi. 

    Untuk menginap di Padi Heritage Hotel, kamu hanya perlu merogoh kocek kurang dari Rp300 ribu. Tentunya, disesuaikan dengan tipe kamar yang bervariasi, ya.

     

    4. Oak Tree Glamping Resort 

    Sedikit lebih mahal, tetapi mencoba glamping di Oak Tree Gampling Resort bisa jadi alternatif jika kamu mau mencoba staycation dengan nuansa berbeda. Berada di Jalan Raya Tawangargo No. 1, Oak Tree Glamping menawarkanmu sensasi menginap di rumah pohon yang super nyaman bernuansa serba kayu dan bambu. 

    Kalau sudah puas beristirahat, jangan lupa berkeliling dan menengok beberapa spot foto cantik. Kamu juga bisa berenang, mengadakan barbeku, atau sekadar jalan-jalan ke kebun dan memetik sayur. Dinikmati bareng keluarga atau teman terdekat, staycation-mu dijamin seru. 

    Itu dia empat rekomendasi hotel Malang yang bisa kamu jadikan alternatif staycation di tengah kesibukan kuliah. Oh ya, empat tempat tadi juga bisa dijangkau dengan mudah dari BINUS@Malang, lho. 

    Berada di wilayah strategis, yaitu Jl. Araya Mansion No. 8 – 22, Araya, Malang, Jawa Timur, BINUS@Malang memiliki beberapa program studi, di antaranya S1 Business Creation, S1 Computer Science, S1 Interior Design, S1 Communication, S1 Public Relation, dan S1 Visual Communication Design. Seluruhnya, tentu jurusan yang berpotensi di masa depan. 

    Bagaimana? Jadi makin tertarik untuk berkuliah di BINUS@Malang sekaligus berpeluang staycation mudah di Kota Malang, kan?