BINUS UNIVERSITY

    Peluang Kerja Menjanjikan, Kevin Rivalldo Mantap Memilih Jurusan Accounting

    Akuntansi merupakan salah satu jurusan yang tak pernah sepi peminat. Maklum saja, jurusan ini menawarkan peluang kerja yang menjanjikan. Selain itu, mempelajari akuntansi akan membuat kamu lebih teliti, cepat tanggap, dan mampuu mengelola keuangan dengan baik. Lantaran hampir semua perusahaan di semua bidang membutuhkan akuntan, Kevin Rivalldo mantap memilih akuntansi ketika mendaftar sebagai mahasiswa baru di BINUS UNIVERSITY.

    Awal Mula Perkenalan Kevin Dengan BINUS UNIVERSITY

    Binus University
    Sumber : Facebook

     

    Mahasiswa asal Jakarta yang kerap dipanggil Kevin ini mulai tertarik dengan BINUS UNIVERSITY setelah mendengar cerita dari saudara sepupu yang juga merupakan BINUSIAN. Ketertarikannya makin bertambah setelah perwakilan BINUS UNIVERSITY melakukan sosialisasi ke sekolah Kevin. “Selain sosialisasi ke sekolah, saya juga mendapat banyak info terkait BINUS dari teman SMA saya,” ujar Kevin. 

    Di mata Kevin, BINUS UNIVERSITY bukan sekadar salah satu kampus swasta terbaik bertaraf internasional, melainkan juga kampus yang memiliki reputasi baik dan banyak mencetak lulusan yang dibutuhkan dunia kerja. Hal inilah yang membuat Kevin yakin menjadi BINUSIAN angkatan 2018. 

    Memilih Akuntansi Karena Mudah Mendapat Pekerjaan

    Mahasiswa BINUS@Kemanggisan yang baru berusia 20 tahun ini memiliki pikiran logis terkait masa depannya. Kevin memilih jurusan akuntansi bukan tanpa alasan. “Karier path jurusan akuntansi jelas dan memiliki peluang tinggi mendapatkan pekerjaan di mana pun,” ujar Kevin. Meskipun demikian, Kevin menggambarkan akuntansi dengan sesuatu yang membuat pusing. Pasalnya, banyak mata kuliah yang cukup sulit dimengerti sehingga materi tersebut harus rajin diulang. 

    Kesan Kevin Selama Menjadi BINUSIAN

    Selama perkuliahan diadakan, Kevin memiliki banyak hal berkesan. Salah satunya adalah suasana kampus yang seru. Hal ini mendorong Kevin untuk terus bersemangat mengikuti kelas. Selain itu, materi perkuliahan yang jelas juga membuatnya makin termotivasi untuk mendapatkan nilai terbaik. 

    Meskipun terdapat beberapa dosen yang menjelaskan mata kuliah kurang jelas sehingga sulit dimengerti, sejumlah dosen lainnya sangat kreatif dalam melakukan proses pembelajaran. Mulai dari diskusi kelompok, games, dan lainnya. Tak hanya itu saja, pelatihan yang diadakan BINUS UNIVERSITY dinilai sangat bermanfaat untuk pengembangan diri. “Pelatihan sangat membantu karena dilakukan oleh ahli yang berpengalaman,” jelas Kevin.

    Selama kuliah, Kevin pernah mengalami kesulitan. Kevin bukannya patah arang, malah bertambah semangat. Terbukti dari cara mengatasinya yang justru menambah jam untuk mempelajari materi kuliah. “Saya pernah kesulitan. Cara mengatasinya adalah dengan cara belajar terus menerus dan bisa meminta bantuan kakak tingkat untuk mengajari kita,” ujar Kevin.

    Melalui UKM Badminton, Kevin Merasakan Kekeluargaan yang Erat

    Binus University
    Sumber : Binus

     

    Kevin memiliki cara unik untuk mengatasi rasa jenuh ataupun stres akibat padatnya perkuliahan, yakni dengan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa Badminton. Menurut Kevin, badminton merupakan salah satu UKM olahraga terbaik yang dimiliki BINUS UNIVESITY. Selain banyak event yang meningkatkan kualitas mahasiswa, UKM Badminton memiliki tingkat kekeluargaan yang sangat tinggi dan erat. 

    Kevin Makin Pintar Mengatur Waktu Setelah Menjadi BINUSIAN

    BINUS UNIVERSITY bukan hanya dijadikan Kevin sebagai tempat menimba ilmu, melainkan juga untuk membentuk karakter dan menambah kemampuannya. Setelah berstatus sebagai BINUSIAN, Kevin mendapatkan banyak pembelajaran, terutama dari UKM. “Saya menjadi pintar mengatur waktu, disiplin, lebih percaya diri, selalu menganalisis sebelum memutuskan, dan berkomunikasi dengan baik,” jelas Kevin. 

    Harapan Kevin Terhadap BINUS UNIVERSITY

    Kevin memiliki harapan supaya sistem perkuliahan makin baik. “Diharapkan Binus memiliki sistem perkuliahan yang lebih baik lagi terutama dimasa Pandemi ini dan semoga jurusan saya akreditasinya bisa terus menjadi akreditasi yang terbaik,” ujar Kevin. Menurut Kevin, terlepas dari popularitasnya, BINUS UNIVERSITY merupakan kampus terbaik yang bekerja sama dengan banyak perusahaan dan perguruan tinggi luar negeri sehingga memberikan kesempatan besar bagi lulusannya untuk berkarier di berbagai bidang. Oleh karena itu, kamu tak perlu memilih BINUS UNIVERSITY sebagai kampus masa depan.