BINUS UNIVERSITY

    Pelantikan Mahasiswa Baru BINUSIAN 2025: Lebih dari 9.415 BINUSIAN Secara Resmi Bergabung di BINUS UNIVERSITY

    20 September 2021 – Pandemi Global COVID-19 masih menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi bagi eluruh lapisan masyarakat dan sektor industri. Di tengah masa yang penuh tantangan ini, BINUS UNIVERSITY, sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, tetap berkomitmen untuk membina dan memberdayakan masyarakat untuk memberikan kontribusi untuk Nusantara melalui pendidikan. Hal tersebut dibuktikan dengan dilantiknya 9.415 mahasiswa baru BINUS UNIVERSITY pada hari Senin, 20 September 2021.

    Dengan mengusung tema “BINUSIAN 2025: Striving to be Excellent Generation”, acara Pelantikan Mahasiswa Baru BINUSIAN 2025 ini yang diikuti oleh BINUSIAN 2025 yang berasal dari Kampus Kemanggisan dengan jumlah 4.140 BINUSIAN, 2.854 dari Kampus Alam Sutera, 286 dari Kampus Senayan, 105 dari Kampus BASE, 547 dari Kampus Bekasi, 773 dari Kampus Bandung, dan 710 dari Kampus Malang. Dengan Pelantikan ini, Para BINUSIAN 2025 telah secara resmi bergabung ke dalam komunitas BINUSIAN yang juga terdiri dari para Alumni dan juga BINUSIAN aktif.

    “Maka dengan ini, Rektor dan Ketua Senat Universitas BINA NUSANTARA secara resmi melantik BINUSIAN 2025 ini menjadi mahasiswa baru, anggota baru komunitas BINUSIAN. Selamat untuk anda semua!” Pungkas Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. yang secara resmi telah melantik BINUSIAN 2025.

    Dalam perhelatan Pelantikan Mahasiswa Baru 2025 ini, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., selaku Rektor BINUS UNIVERSITY turut menyampaikan kesiapan BINUS UNIVERSITY dalam menyelenggarakan Perkuliahan Tatap Muka (PTM). Merujuk para arahan Pemerintah Republik Indonesia dimana setiap perguruan tinggi diperkenankan memulai pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta telah menerima vaksin COVID-19.

    “BINUS UNIVERSITY sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas, karena BINUS sejak lama telah menerapkan sistem pembelajaran multi-channel learning.” Ungkap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M.

    Dengan segala persiapan yang telah dilakukan dan sistem Learning Management Systems yang dikembangkan secara maksimal, maka Perkuliahan Tatap Muka BINUS UNIVERSITY akan resmi dimulai pada tanggal 27 September 2021. Ketentuan awal yang menjadi landasan untuk mengikuti Perkuliahan Tatap Muka Terbatas adalah mahasiswa sudah divaksin dan dalam kondisi sehat (sudah mengisi health declaration), dan mendapat persetujuan dari orang tua.

    “Saya ucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang secara khusus hadir di kampus ini dengan mengikuti protokol kesehatan yang baik. Semoga ini menjadi awal contoh bagi kita semua untuk memulai kehidupan kampus dengan kembalinya para mahasiswa dan dosen di kampus BINUS UNIVERSITY” Tutup Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M.

    Dengan berakhirnya acara Pelantikan Mahasiswa Baru BINUSIAN 2025 ini, bersama 43.178 BINUSIAN lainnya diharapkan untuk berkontribusi dalam membina dan memberdayakan Indonesia dan dunia. Dalam perjalanannya selama 40 Tahun Berkarya, BINUS senantiasa Bersyukur dan Menghargai seluruh BINUSIAN yang telah memberikan dampak dan kontribusinya. BINUS UNIVERSITY terus berkomitmen untuk menjadi perguruan tinggi yang melahirkan lulusan yang tidak hanya cerdas, namun juga berintegritas dan memberikan dampak besar terhadap masyarakat.