Rabu, 29 September 2021 – Pada zaman sekarang, kompetensi dalam dunia digital merupakan hal yang sangat penting. Semenjak Pandemi COVID-19 menyerang masyarakat global, keahlian ini menjadi semakin penting. Keahlian dalam bidang Digital Marketing, Social Media, Data Analytics, UI/UX Designer, Business Development serta Project Management dalam Era Digital. Oleh sebab itu, penting bagi generasi muda untuk mendapatkan pemaparan mengenai dunia digital. Memahami hal tersebut, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia hadir dengan program yang disebut sebagai Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia – Kampus Merdeka Belajar.

Dalam mewujudkan program ini, Kemendikbud mengajak sejumlah perguruan tinggi top di Indonesia untuk melaksanakan program ini. Para mahasiswa dari berbagai universitas-universitas terbaik di Indonesia diundang untuk mendengar dan belajar secara langsung dari para ahli dan praktisi di industri. Para praktisi yang terlibat dalam Program ini berasal dari berbagai sektor industri, mulai dari industry IT hingga Pendidikan, mulai dari DANA, Accelist, IDStar, dan masih banyak lagi.

Salah satu perguruan tinggi yang ditunjuk untuk melaksanakan program ini adalah BINUS UNIVERSITY. BINUS UNIVERSITY tidak hanya memberikan kesempatan bagi mahasiswanya untuk mendengarkan langsung berbagai pemaparan, namun juga hadir untuk membagikan ilmu mengenai dunia Digital Marketing. BINUS UNIVERSITY memberikan pengajaran secara virtual bersama para praktisi. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 Juli – 25 September 2021, dimana masing-masing Kursus memiliki 16 pertemuan dengan masing-masing kelas paralel di shift pagi dan sore. Setiap pertemuan terdiri dari 2 sesi, dengan dihadiri oleh dosen dari BINUS UNIVERSITY lalu dilanjutkan dosen praktisi dari Industri.

Dengan adanya Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia – Kampus Merdeka Belajar ini, diharapkan para mahasiswa mampu mendapatkan gambaran nyata dari pelaku industri secara langsung mengenai keterampilan dan keahlian di Era Digital. Mahasiswa diharapkan juga semakin proaktif dalam pembelajarannya dengan secara aktif mengikuti berbagai program-program yang diadakan baik pemerintah dan BINUS UNIVERSITY.