BINUS UNIVERSITY

    Mencetak Lulusan Berkualitas, BINUS UNIVERSITY Masuk Dalam Deretan 8 Perguruan Tinggi Indonesia Versi QS Graduate Employability Rankings 2022

    Jakarta, 24 September 2021 – Komitmen BINUS UNIVERSITY dalam mencetak lulusan berkualitas global dalam perjalanan 40 tahun berkarya terus dibuktikan dengan dirilisnya pemeringkatan perguruan tinggi dunia dalam kategori Graduate Employability Rankings 2022 oleh Quacquarelli Symonds (QS). Pemeringkatan ini dilakukan terhadap 786 institusi pendidikan dari seluruh dunia. BINUS UNIVERSITY menduduki posisi ke-7 di Indonesia dan posisi 501+ dunia.

    Quacquarelli Symonds (QS) Graduate Employability Rankings 2022 menggunakan 5 indikator kinerja dalam melakukan perhitungan pemeringkatan ini. Indikator tersebut yakni: Employer Reputation (30%), Alumni Outcomes (25%), Partnership with Employers (25%), Employer – Student Connections (10%), dan Graduate Employment Rate (10%).

    “Syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah, masyarakat, khususnya partner industry, serta kerja keras para BINUSIAN sehingga BINUS UNIVERSITY dapat terus menghasilkan lulusan terbaik yang dapat berkontibusi positif bagi nusantara”,  ungkapan syukur Prof. Dr.Ir. Harjanto Prabowo, M.M., Rektor BINUS UNIVERSITY.

    Pemeringkatan QS Graduate Employability Rankings 2022 ini menunjukkan kecepatan dan kemudahan bagi lulusan BINUS UNIVERSITY mendapatkan pekerjaan dalam jangka waktu 12 bulan setelah kelulusan. Selain itu pemeringkatan ini juga menunjukkan reputasi serta kedekatan BINUS UNIVERSITY dengan partner industry dalam hal penyerapan lulusan. Hal ini dapat menjadi salah satu pertimbangan yang digunakan calon mahasiswa baru dan orangtua dalam memilih perguruan tinggi.

    Sumber:

    https://www.topuniversities.com/universities/bina-nusantara-university-binus